Ketika jadi Driver Merasakan Apa Yang Dirasakan Rider Di Jalanan…!!

 

dalam mobil

Lebih Empati dan sabar terhadap manuver Zig-Zag mereka kala dikemacetan jalan raya.. karena bisa jadi kita juga melakukannya hehehe… apalagi saat mereka basah kuyup kala hujan deras datang dengan tiba-tiba..takut mereka jatuh di dekat kita dan sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi… kasihan…itu yang kita rasakan saat kita jadi seorang driver alias lagi bawa mobil…

jatuh dari motor
Saat macet dan panas  kita dengan nyaman dalam ruangan mobil dengan dinginnya AC nan sejuk sedang mereka harus rela berpanas ria dan berjubel menahan panas terik matahari…

safety riding koplak

Namun kadang kita salah berfikir tentang mereka… mereka menikmati kok berpanas dan berjubel ria di kemacetan..asik katanya…So jangan kasihani saya Oom.. aku baik-baik saja…  :mrgreen:

 

Comments Via Facebook

comments

27 Comments

  1. bisa dibalik jg om…biasa jd rider seruntul, tapi dapat rejeki bisa punya mobil dan merasakan gimana jengkelnya dengan pemotor yg seruntulan

  2. Klo dah sering bawa mobil dan motor sih biasanya bs mengerti kondisi, yg susah ni klo driver g pernah pake motor dan sebaliknya, biasanya mau menang sendiri.

  3. Saya pelaku 22nya, walaupun lebih sering jadi biker om. karena pasti ada kelebihan dan kekurangan masing2 om

  4. Karena ane biker juga, jadi ane tau model biker2 di kampung cilegon. Makanya kalo pake mobil mah usahain tutup celah buat biker. Makan tuh panas!

  5. saya suka jengkel pak rt sama biker alay disaat ane jadi driver,tapi orapopo lah wong ane juga suka dikit alay disaat jadi biker.
    tapi setelah ane jadi driver ane ngerasain banget kalo jadi biker alay tu merugikan dirisendiri dan juga orang lain…

  6. Yg harus dipikir adalah :
    1). Spy sama2 adil & enak kelakuan/perilaku bikers di jln klo ditiru drivers, apakah para bikers & masyarakat bs nerima? Pasti akan di jwb gak boleh krn ini salah 1 bentuk kecemburuan sosial.
    2). Motor boleh lawan arus,bergerombol di dpn lampu merah/melewati garis marka,berhenti & belok semaunya, dll semua itu dianggap SAH oleh bikers? Tp klo ditegur malah marah & gak boleh jg ditiru drivers, apa itu bukan ego bikers
    3). Bikers kepanasan kehujanan merupakan suatu resiko yg hrs dihadapin tp sebagian besar bikers ga mau nerima resiko dan kenyataan. Misalnya disaat hujan byk bergerombol berteduh sampai bikin macet tp klo mobil mogok sebentar aja lgs deh bikers marah2 dgn alasan bikin macet. Ini salah 1 bentuk kecemburuan sosial
    Intinya klo mau debat antara BIKERS dan DRIVERS jgn pakai logika/rasio tp drivers hrs byk ngalah krn byk unsur KECEMBURUAN SOSIAL, FINANCIAL, STATUS SOSIAL, DLL.
    Silahkan buktikan sendiri

  7. “Saat macet dan panas kita dengan nyaman dalam ruangan mobil dengan dinginnya AC nan sejuk sedang mereka harus rela berpanas ria dan berjubel menahan panas terik matahari…”

    Kalo kepanasan ama kehujanan mah udah resikonya pake motor, motor harga 2 M (MV Agusta), 600 jt (BMW), ataw 14 jt (bebek) juga sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*