Menurut survey-nya Cak Lontong….Debat Motor 250cc Mono [Lanjutan]

kawasaki-z250sl naked

Pada artikel terdahulu tentang “iritnya” motor seperempat liter ternyata mendapat komentar menarik yang intinya dua silinder itu is Different & Special..!!
Setidaknya ada 2 komentar yang kena “survey” RT dan bisa jadi ini mewakili Konsumen kelas seperempat liter dan menyuarakan isi hatinya… 😀komentar of the week

Kita cermati komentar pertama…yaitu beli motor premium bukan ngejar irit.. melibatkan faktor emosional…gak nanggung dan analogi yang menarik adalah perbezaan antara cari Pembantu Rumah Tangga dan Istri…
Komentar kedua bahwa motor 250 cc adalah motor special karena mengusung jumlah silinder ganda…

Memang faktor sosial ekonomi akan membimbing dan membentuk karakter konsumen roda dua….secara luas kita lihat saja apa yang ada di benak konsumen luar negeri yang begitu antusiast dengan CBR mono (ilustrasi)…jelas mereka bukan karena irit… mereka bisa jadi dengan mudah beli yang 2…3 bahkan 4 silinder… dan apa kira -kira yang dimau mereka… pada intinya sama kok dengan konsumen kita tapi kebalikannya… adalah mereka juga mencari sesuatu yang “beda”…
Kalau menurut RT pribadi memang semua itu berangkat dari yang tidak biasa…soal performa ..? semua motor pada dasarnya bisa dibuat “super” dengan modifikasi…
Bebek dibuat kencang atau senyaman “Motor gede” bisa saja ganti part dan suspensi terbaik…pasti harga jatuhnya sama dengan motor premium :mrgreen:

Namun jika merujuk pada dua silinder is special…maka yang bawah ini pastinya super special…moge sekalipun bakalan di”asep”in…………..!!!

Engine type: Air-cooled 247 cc 2-stroke inline-2, piston reed valve.
Power : 32~29 hp / 7,500~8,000 rpm

Comments Via Facebook

comments

29 Comments

  1. Jadi, sebenarnya hal fundamental apa yg membuat konsumen luar lebih memilih 250 1 silinder selain faktor efisiensi perawatan dan irit bahan bakar? Padahal mereka mampu aja beli yg 2 s/d 4 silinder yg super boros itu. Asli saya blm mudeng nih pak.. Mohon pencerahannya.

    • cessss….

      di LN kan 250cc itu learner bike.
      jadi cari yg mudah di pelajari om.
      enak dipake juga, dan murah.

      cesss….ngapain beli yg mahal2 kalo cuma buat belajar???
      apa gak gila tuh???

    • kan produsen tawarkan 1 silinder terbaru(cbr & ninja mono)… dan mereka antusias dengan hal itu…
      Kalau produsen tawarkan produk baru dengan multi silinder kan sudah bejibun dijual disana…bukan sesuatu yang baru & menarik lagi..
      Disini kebalikannya multi silinder yang harganya “bisa” dijangkau itu menarik…

    • Diluar 2silinder keatas udah biasa dan murah lagi. Udah mainstream. Kalo di dalam negeri yang mainstream apa coba. Intinya terletak pada sesuatu yang baru dan menarik.

  2. kalo melihat videonya paling bawah motor dengan cc terbesarpun diasepin kalo lewat, lha…itu knalpotnya kaya jualan sate…. xixixi.. :mrgreen:

  3. Survei berapa orang pak? Cuma dua? Satu suka 2 silinder, yang satunya tidak suka 1 silinder.

  4. Ikut nimbrung pak RT. Bagi orang biasa seperti saya ini, untuk beli motor 250 cc itu sebuah impian dan membutuhkan effort yang sangat luar biasa, jadi kalau ada motor 250 cc yang nyaman dan efisien, pasti saya akan pilih yang itu, tak peduli 1 silinder atau 2 silinder.

  5. Pertanyaan saya, apakah yang bilang beli motor di atas 30 juta tidak mengejar irit, sudah pakai BBM nonsubsidi. Kalau sudah, ya baguslah. Tapi kalau belum, ini yang disebut kere tapi sok kaya. Atau merasa kaya tapi bermental kere. Maaf kata-kata saya agak nyelekit, karena saya paling benci dengan orang kaya pemakan subsidi.

  6. Menurut survey saya dari 100 orang, 40 orang mengatakan setuju bahwa motor 250cc harus 2 silinder atau lebih dan 40 orang mengatakan tidak setuju tapi tetap setuju dengan keputusan yg 60 orang tadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*