Apakah Ini Strategi Marquez.. "Mainin" lawan di lap (minus)-5…?

Jorge Lorenzo-Marc marquez-Dani Pedrosa-Valentino Rossi

Kita perhatikan saja disetiap seri apa yang dilakukan Marquez tampaknya sebagai rider “matang” dan penuh strategi… Honda sebetulnya cepat ditrek lurus dan setiap komentator MotoGP pun melihat dan mengakuinya akan power RC213V ditrek lurus…beda tipis dengan Yamaha M1…namun kenapa tidak langsung ‘menghabisi’ lawan di setiap trek lurus di awal lomba..?

Valentino rossi- marc marquez

Bila marquez terlihat kalah diawal start… langkah yang diambil marquez seperti mengukur kekuatan dan kecepatan lawan dengan menginthili dari belakang tetap jaga jarak dan pantang menyerah(pedrosa gak gini kayaknya…mudah down)… jika dirasa bisa menempel ketat maka akan dipakai “Jurus” penghabisan di 5 lap akhir…. terlihat kemarin selalu dekat dengan Rossi dilap -lap akhir .. sepertinya style ini akan mirip Era Rossi berjaya dulu..yang “mainin” lawan-lawannya…

Valentino rossi- marc marquez

 

Comments Via Facebook

comments

Valentino Rossi Road Race

MotoGP Pertimbangkan Sirkuit Jalanan di Masa Depan

Ada wacana menarik dari penyelenggara balap roda dua kelas dewa MotoGP. Dimana mereka mempertimbangkan sirkuit jalanan untuk grand prix masa depan. Adalah CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta yang mengungkapkan perihal itu. Bahwasanya MotoGP sedang mengadakan evaluasi [ Baca Lagi...]

28 Comments

  1. bisa juga pak elte, kalau saya sendiri strategi ini merupakan strategi jitu, disaat membuntuti bisa sambil membaca dan mempelajari kekuatan lawan, disisi lain juga efektif menggunakan lawan sebagai limiter dirinya dan motornya sendiri (maksimalisasi motor diakhir lap itu jenius).

  2. Pembalasan waktu rossi vs gibernau,waktu lap akhir melebar padahal nungguin lorenzo ee lorenzonya kejahuhan

  3. Kayaknya kalo pentas motor dunia, nggak ada istilah main2 deh (eh, pake tanda kutip ding).

    Menurut saya sih pendapat bro Fitready bener, “disaat membuntuti bisa sambil membaca dan mempelajari kekuatan lawan, disisi lain juga efektif menggunakan lawan sebagai limiter dirinya dan motornya sendiri”.

  4. Markues tipe penghibur penonton,doi tau bs ninggalin lawan2nya,tp motogp bs jd membosankan nanti,yg bs kalahin markues cuman dirinya sendiri,spt si leher beton klo di ring tinju.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*