Kapan waktunya Naik Kelas…[Ke Moge*] ???

naik kelas

 

Naik kelas kalau dalam dunia pendidikan biasanya karena Nilai Raport-nya bagus dan layak untuk pindah ke Grade yang lebih tinggi…up grade.. 😀

Naik kelasnya  dalam dunia per-motor-an yang lebih diatas lagi levelnya memang sudah umum juga dilakukan…mana ada sih yang gak mau peningkatan… namun apakah naik kelas itu cenderung hanya berubahnya kapasitas mesin saja atau ada hal lainnya..? memang gak ada batasan pasti kenapa dibilang “Naik Kelas”

PCX Vario

Dimensi  lebih besar = Naik Kelas

Walau kapasitas sama namun dengan ukuran yang lebih besar , apa bisa disebut naik kelas…? secara pengertian disini naik kelas berarti pindah ke yang lebih gede ukurannya

R 15 vixion

Harga lebih mahal = naik kelas kah…???

Pemahaman disini naik kelas karena untuk menebusnya akan membutuhkan dana lebih besar..weh beli motor CBU…naik kelas dong…

naik motor CBR 250

Kapan Waktunya naik kelas..?

Kalau diluar negeri sih ada yang namanya Kelas ‘beginner’…biasanya kelas 250cc untuk sport dan jika mau pakai moge tinggal gesek kartu… moge diantar ke rumah..enak ya disana kalau naik kelas….pointnya untuk negara maju naik kelas hanya butuh usia dan kemauan saja…gesek dan Naik dah kelasnya…
Kalau disini..naik kelas kadang harus  gesek surat-surat tanah… 😀

Lalu kapan ya naik kelas-nya saya..?:

  • Jika umur sudah sesuai
  • Jika tabungan cukup
  • Atau tunggu Warisan (becanda)… 😀

*Moge= MOtor yang agak GEde…(gede ukuran dan duwitnya) 

Comments Via Facebook

comments

27 Comments

    • itu kan ungkapan mas bro… surat2 tanah dijaminkan di bank…uang pinjaman masuk ke rekening…nah ditarik dengan ATM atau persamaan dengan diluar mirip gitu-anlah prosesnya.. 😀

      • jadi geli kalo denger surat tanah, kemaren dikampungku pak kyai jual tanah aku disuruh ngukur laku 60jeti, aku tanya ‘mau beli ninja ya pak kyai, gaul kalo pak kyai pake ninja’
        aku langsung kena semprot pak kyai katanya ‘bocah kurang ajar, wong mau buat ndaftar haji sama istri’

  1. Punya ‘2 silinder’ yang bisa cari duit sudah cukup, untuk pribadi 1 silinder saja

  2. kalo 2 stroke lover kayak saya agak susah kalo mau naik kelas.. pilihannya 250cc 2cylinder 2tak susah banget barangnya. yg ada cuma aprilia rs250. itu pun gak ada yg baru, seken dgn harga selangit. yah… mentok di ninja rr ajah untuk sekarang. sapa tau ada motor 4tak yg bisa bikin naksir. r25 yg diharapkan malah jauh dari harapan. ngarep kawasaki bikin zx250rr 4cyl rangka twin spar.hahahahha… masa dikasih barang tanggung2 mulu sama y,h,k,s

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*