Motor Twin Silinder 250cc itu Boros..!! R 25 Boros banget gak yaa..?

Konsumsi BBM Ninja 250R 2013

Sesuai gambar diatas berdasarkan testimoni rider di luar negeri sono konsumsi BBM Ninja twin silinder dengan kubikasi 250cc terendah adalah 23 km per liter…sedangkan yang tertinggi adalah 29 km per liternya…
Untuk motor “balap” yang suka dengan putaran tinggi RT kira hal ini wajar saja melihat mesin yang cenderung meraung untuk bisa merasakan hentakannya… untuk mileage terkecil diatas bisa jadi ridernya termasuk yang nyantai dan penyabar…jarang mainin gas dan cenderung pas main”gigi”nya…

Yamaha YZFR25

Konsekuensi untuk sebuah performa adalah ditebus dengan “tumpahnya” bahan bakar itu sendiri…namun rata-rata pemilik motor ini tidak menggerutu dan sadar akan hal ini…mau ngebut ya uang bensin juga mawut….

Btw kira-kira berapa mileage R25 jika digeber buat harian… kisaran itu juga kah…? apa mungkin 30 kpl…? pastinya paling selisih beberapa SENDOK MAKAN.. :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

Valentino Rossi Road Race

MotoGP Pertimbangkan Sirkuit Jalanan di Masa Depan

Ada wacana menarik dari penyelenggara balap roda dua kelas dewa MotoGP. Dimana mereka mempertimbangkan sirkuit jalanan untuk grand prix masa depan. AdalahΒ CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta yang mengungkapkan perihal itu. Bahwasanya MotoGP sedang mengadakan evaluasi [ Baca Lagi...]

39 Comments

  1. hadeeeeeehh…..parah nan mental bikers,udah pk motor ko masih aja mikirin boros/gak nya? jd org jgn py mental org susah,bgm klo naek mbl bisa2 jual kolor dehh. klo mo irit ato ga mampu beli bensin buat operasional harian mending pake muka tembok nebeng sana sini dijamin dah gak keluar duit buat beli bensin,simple kan…!!!

  2. beli motor high-perform 250cc pengen irit? ditaruh rumah aja lebih irit…. gantinya pake matic πŸ˜€

  3. Kemungkinan sih lebih irit R25 dibanding Ninja. Motor lebih baru, artinya proses/engineering/teknologi yg digunakan yang terbaru. Masa konsumsi bensin motor sekarang sama dengan konsumsi bensin motor tahun 80-an.
    Selain itu karena produk global, seharusnya sih efisien (baca:Euro3) juga. Cuma krn diproduksi sini, pakainya SNI. Mudah2an SNI udah adopsi Euro3.

  4. bikin artikel cerdas lagi pak RT. semakin irit motor = canggih. karena prmbakaran atas ampe bawah sempurna namun power ga drop. nahhhh itu baru motor canggih. R25 vs NINJA 250 canggih mana soal irit dan speed. NAHHHHH!!!!!!

  5. haha mas rider alam ikutan pak rt. bisa aja begini nih. memang ga mikir irit BBM. tapi irit duit mikir juga lahhh…. harga motor 250 kalo overprice mana ada yang mau beli. padahal motor itu menawarkan kecepatan dan kualitas.

    sebenarnya pak rt aja yang ribet. sorry to say lho apak rt. soalnya konsumen hanya mau cari sensasi ketika berkendara. karena kurangnye wawasan pas jalan di jalan raya terasa boros. capek. motor lalu dijual. bagi yg ga mau jual dia sudah paham motor sport ga layak jalan di jalan umum seharian. harus di sirkuit biar sensasi nye dapat. ya minimal bisa buat mejeng kong kow kong kow bareng klub malam mingguan.

  6. hehe pissss ya pak rt. opini lagi. kan pak rt jago analisa nye. bikin artikel tentang biker yg ga prepare sama keuangan. awalnye merasa sanggup buat naik motor boros. pas kebutuhan keluarga main meningkat dan harga pada naik maka si biker jadi kepikiran mau cari solusi biar sport nye jadi irit BBM. karena kurang wawasan tadi ya jadi gitu deh. salah kaprah sama motor sport yang memang boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*