Oper Gigi Satria FU itu Renyah… Transfer Engine ke Sport Batangan Dong…

suzuki-satria-f150-2012-white

Kemarin saat Kopdar ke acara teman-teman Blogger kebetulan RT dipinjemi motor keponakan…. yang jelas namanya juga ponakan pasti motornya ya anak muda punya, yaitu Satria FU… sebelum RT pakai katanya sering mati saat stasioner dan harus  gede terus gas-nya..karena waktu gak banyak  buat turunin mesin 🙂 RT utak atik ringan saja,putar dikit setelan anginnya lumayan gak sering mati lagi….
Singkat cerita RTpun bawa ngacir tuh motor yang selama ini ogah make’nya la wong identik anak muda je….. apa enaknya sih nih motor? kok banyak yang bilang juoz gandhozz…  saat pertama naik di atas jok yah rasanya sih seperti motor bebek biasanya… namun kesan itu sirna dalam sekejap  kala jalan beberapa ratus meter dengan coba tes akselerasinya…biyuh oper giginyan kok empuk..renyah dan ences gini… pantesan rider cewekpun banyak yang suka….


Gambar nebeng oom sugi..juragan suzuki … 🙂

Impressi lainya…yah khas engine DOHC ya begitu…cuma kalau satria bawa’an-nya enteng…bagi yang belum pernah RT saranin cobain deh mesin DOHCnya satria…coba aja… dan mainin gasnya… bedakan sensasinya dengan yang SOHC….aura bebek tapi rasa sport…memang unik motor rasa manis-asem-asin-gurih ini… 🙂  bagi yang sudah sering yah biasa..tapi yang dari awal pakaianya motor “jomblo” sekali-kali coba deh…
Bagaimana jika mesin satria ini di pindah ke sport batangan dengan diposisikan setara dengan Vixion dan CB…pasti maknyosss…. tapi pakai model yang mana…?

Suzuki-Gixxer

Yang ini boleh tapi mesinnya satria aja… biar encess…  Gixxer Hypersport… 😀
Atau setelah engine dipindah akan lain rasanya…karena ergonomi -nya beda..?

 

Comments Via Facebook

comments

2018-Ford-Ranger

All New Ranger Hadir Di Tengah Panasnya Persaingan SUV Amerika

Seperti diketahui, pasar mobil SUV di Amerika lagi ‘booming’. Pergeseran trend mobil terjadi di daratan Amerika dari mobil jenis sedan beralih ke SUV. Berbagai pabrikan mobil tak mau melewatkan kesempatan emas itu. Mereka seakan berlomba [ Baca Lagi...]

18 Comments

  1. Suzuki dari dulu oper giginya dikenal empuk & mulus. Mulai dr generasi RC bravo, tornado, shogun sampe satria

  2. Cewek memang cocok naik ini dari pada motor batangan 150-200 cc tetapi lebih joss naik moge kelihatan piye ha ha

    • setuju saya, aslinya punya fxr dan rider 125 baru setalahnya diturunkan ke satria 150 a.k.a rider 150 a.k.a belang 150. nah, habis itu coba ngerasain si fxr pak RT xxixixi pasti ketagihan tapi puegel mung racy abiss.

  3. Setuju pak RT, mesin fu memang jos sayang identik motornya anak abg, jadi saya juga malu makainya.. ” ngerasa ngak abg lagi “

  4. Sebenarnya engine Satria FU150 ini tidaklah istimewa,engine ini memang cocoknya diaplikasikan pada motor bebek,jadi bisa lari kencang,dengan bobot yang ringan. Lain halnya jika engine ini diaplikasikan pada motor batangan yang notabene pakai ban gambot,alamat larinya seperti keong,kalau tidak percaya silakan dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*