[Realita] Masih ada Blogger & Biker Berhati Mulia….!!!


Dunia ini memang sempit dengan adanya internet sepak terjang siapapun bisa kita temukan…sebuah penuturan dari seorang rekan blogger kita yang RT yakin itu bukan bermakna pamer, tapi penuh ketulusan ingin menolong…padahal resiko yang terjadi bisa saja  sangat buruk akibatnya…Walau belum bertatap muka secara langsung , saat awal rekan kita ini ngeblog RT selalu berinteraksi via dunia maya…namun yang RT tangkap beliau adalah seorang yang bersahaja dan dibalik kesederhanaanya itu ada hati yang mulia… hingga pada saat kemarin RT menemukan komentarnya…nih screenshoot koment bro bakulkangkung aka mas sayur (mas sayur dalam artian sebenarnya)…

bakul kangkung
Bro bakulkangkung rekan blogger yang empunya blog bakulkangkungjpr1.com kita ini termasuk blogger yang mempunyai spirit,passion,motivasi tinggi walau sedang merantau di Ujung pulau paling timur Indonesia sesuai dengan nama blognya JAYAPURA, mencari rejeki halal sampai sejauh itu asline arek Jatim..

alas gumitir
Kalau siang indah..coba malam hari…ngeriii….

Namun yang bikin RT salut adalah kala menemukan jejak komentarnya pada sebuah blog yang menceritakan secara spontan reaksi dia kala mendapati biker lain sedang dalam kesulitan di jalan….apakah bro kira-kira melakukan hal serupa…???
Disitu diceritakan ada pengendara lain yang sedang kehabisan bensin ditengah hutan belantara, tanpa pikir panjang rekan kita merelakan berbagi bensin dari tangkinya..sebetulnya nilai-nilai yang bisa kita ambil dari cerita diatas adalah dengan mengibaratkan saat kita melihat orang kelaparan, sedangkan kita sedang membawa sepiring nasi penuh dengan lauknya,apa yang akan kita lakukan…menghabiskan dengan pura-pura tidak melihat atau membagi sebagian buat orang kelaparan tadi…bisa saja rekan kita tadi tancap gas pura-pura tidak melihat wong bukan sanak bukan saudara…
Jangankan menolong kala kita dapati pengendara didepan kita mogok saja kadang kita klakson keras-keras, padahal yang namanya mogok tuh lagi kena musibah… 🙁

Semoga menjadi renungan kita semua… Care & Respect dengan sesama pemakai jalan itu Pointnya….!!!

Comments Via Facebook

comments

44 Comments

  1. Ane pernah kang RT. Pas pulang kuliah,,, ada pohon tumbang melintang tengah jalan. Akhirnya macet, ane coba bantu ngatur lalu lintas sampai polisi datang. Berhubung waktu itu hujan dan jas hujan ane identik kayak pak polisi, jadi pada nurut. Xixixi :mrgreen:

  2. pak rt dapet salam dari om moto gokil,

    mau ngajek ketemuan ama mbah dharmo bertiga,

    di univ brawijaya malang

  3. Joss memang…
    Tahun 93 Super Cup 700 ku macet kehabisan oli mesin di Gunung Pegat.
    Dari arah Jombang ke arah Babat Lamongan…nuntun berdua…hutan bookkkk
    Alhamdulillah…ada orang yang mau menolong, dengan memberi tumpangan tidur
    malam itu gratis…dan keesokan harinya setelah diberi sarapan saya ditunjukkan
    arah bengkel yang bisa menangani…dan pagi itu ndorong motor melewati gunung
    Pegat ke selatan…mencari bengkel…
    Pengalaman tak terlupakan…

    http://nyobamoto.com/2014/05/08/karena-ssg-atau-marquez-memang-dahsyat-rekor-miring-62o-bro/

  4. Sekitar 5 tahun yg lalu, saya pernah membantu bapak pengendara mobil yg mogok di tengah hutan jati sekitar jam 11 malam. Waktu itu saya berdua saja dgn istri dlm perjalanan mudik.
    Alhamdulillah nggak disangka2, sekarang bapak yg kami bantu dulu itu insya Allah akan jadi besan kami. Nggak habis pikir bagaimana anak laki2 kami bisa kenal dgn anak perempuan bapak tsb.

  5. Sekitar 5 tahun lalu, saya pernah bantu bapak pengemudi mobil yg mogok di tengah hutan jati sekitar jam 11 malam. Waktu itu saya berdua istri dlm perjalanan mudik.
    Alhamdulillah nggak disangka2, bapak yg kami bantu tsb sekarang insya Allah akan jadi besan kami. Nggak habis pikir bgm anak laki2 kami bisa ketemu ama anak perempuan bapak tsb.

  6. Sejatinya nilai2 luhur,tolong menolong, empati pd penderitaan orang lain adalah ciri khas orang Indonesia.namun sayang disisi yg lain waktu angkara jg menjadi bagian dari orang kita. Manakala ada kejadian seperti diatas(th 1997) mungkin kita tdk akan ragu tuk berhenti menolong, tp kalo sekarang, jgn2 niat baik kita mau menolong gk taunya yg nuntun motor tu begal, rampok…yg ada malah motor/nyawa kita yg hilang. Di Lampung lebiihbaik kita tancap gas bro, lawong begal selalu mengancam terutama ditempat2 sepi dgn berbagai macam modus operandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*