Sebetulnya Honda Bisa Kalau Mau….!!

cbr 1000rr(httptoyokeizai.net)

Adalah hal aneh bila dikelas sport honda terlihat “adem” dengan desainnya yang terbilang kurang agresif, coba deh tengok gambar diatas yup dari shilouet saja bisa kita lihat alur dan lekuk desain CBR1000R di atas termasuk yang cantik..walau garang namun tetap elegan…harusnya yang ginian dijadikan “master” desain sport honda…!!!

2010-Honda-CBR1000RR-white-Fireblades

Kalau mau dan ada niat(kita seakan-akan dibikin geregetan) kenapa model yang ginian begitu susahnya bagi Honda untuk di “miniatur”kan…padahal rival-rival mereka memakai cara ini dan terbukti berhasil…. ambil contoh Ninja FI, YZFR25… ya to bro…heran saiyaa… :mrgreen:

2013-Honda-CBR500R

 

Bagaimana Untuk desain CBR150 nantinya yang isunya mirip dengan CBR300,… masih main aman… dan memakai “cetakan” VFR series terlihat…
Yang paling mendekati kemauan biker tanah air sebetulnya desain yang lebih agresif…entah kalau untuk pasar global karena itu merupakan selera”dunia” dimana pastinya trend desain di Eropa misalnya akan berbeda dengan negeri kita…Sebenarnya model CBR250 R sekarang ini bisa dijadikan acuan dan pelajaran….sebetulnya Honda Bisa Kalau Mau….

 

Comments Via Facebook

comments

31 Comments

  1. Lha wong Astra sik ngurusi proyek LCGC.. Sama sprti proyek Indomobil dgn Ertiga, mengorbankan group roda 2nya.. Beda lagi kalo Honda lepas dari group Astra, mungkin bisa fokus. IMHO

  2. ========================
    Gak bakalan bisa om…..
    Lha wong ada model CB 100 yg cukup keren aja Honda gak mampu mengaplikasikannya ke CBSF kok…. MAlah honda meniru desain old vixion utk CBSF nya….

  3. desain desain keren motor mini honda
    -bebek : wave 125 X ultimo (revo100)
    -sport : NSR 150 RR – 150SP
    -ayago : Nova Dash 125RS

    Edisi jadul (’90 ke belakang) pun honda desainnya lebih bagus dari yamaha sekalipun, misal
    C70 vs V75 vs FR80 vs binter joy
    S90z vs L2 vs A100
    CB100 vs RX100 ( RX king muncul desainnya mulai keren )
    astrea 800 vs RC 80 ( yamaha mulai keren setelah muncul alfa)
    astrea prima vs RC100 (suzuki crystal memulai desain keren kelas bebek suzuki)

  4. Setau ane biaya disain itu mahal kang…semakin bagus disain semakin mahal pula..bisa2 impactnya ke harga motornya…semakin cantik lekuk motor…semakin sulit untuk ngebuatnya..and semakin mahal and sulit pula tingkat pengerjaannya…menurut ane sih

  5. ya gitu deh, maka akhirnya utk motor baruku saya putuskan ambil honda vixion daripada honda cbsf.

  6. Itulah bedanya Honda dengan Yamaha atau Kawasaki, dimana produknya tidak sebanyak Honda. Sehingga peluang Honda untuk membuat produk yang lebih bagus cukup banyak, karena produk sebelumnya biasa2 saja tapi konsumen indonesia telan terus. Coba Yamaha atau Kawasaki buat produk yg aneh2, gak bakalan tuh dibeli konsumen Indonesia, liat aja scorpio terakhirnya yamaha atau athletenya kawasaki. Penjualannya sangat minim. Itulah yg membuat Honda arogan, padahal banyak juga FBH nya Honda yang gemas dengan produk sport dimari yg rada2 buat jengkel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*