Gara gara betulin foot step motor tewas mengenaskan….!!!

kecelakaan

Peringatan bagi para pengendara motor nih… walau terlihat sederhana “manuver” yang tidak perlu seharusnya tidak dilakukan saat kendaraan posisi jalan… kejadiannya beberapa hari yang lalu …dimana seorang pemuda yang lagi mengendarai motornya berusaha membetulkan/melipat footstep belakang motor saat kondisi jalan dan bersebelahan dengan truk…namun naas… kakinya masuk ke jeruji roda belakng motor…terjatuh dan terlindas truk… weleh…

berita kecelakaan

sumber: Jawa Pos

Comments Via Facebook

comments

74 Comments

    • iwanbanaran – September 8, 2013

      @ inden 2 bulan
      Iya bro…memang bener
      @ qiqiqiqiqi
      Diharapkan tidak menyerang personal bro. Suwun pengertiannya

      ————————

      Whe anak buahnya dibela. Giliran qwertooott yng nyerang personal dibiarin.
      109. peyek – September 8, 2013

      DIPERKAOS ENAK TUH TUNANGAN SI TUBAGUS QWERTOOTTTT.
      Biar dia ngerasain bekas gw.

      https://www.facebook.com/annisa.khairunnisa.507
      110. peyek – September 8, 2013

      Ayo neng K*NNT*LL Gw lebih besar dari si qwertoottt

  1. Innalillahi wa inailaihi rojiun…
    Cuma penasaran, cara ngelipet footstepnya gimana tuh? Sepengalaman ane sendiri (nglipet footstep smash, revo, vega, thunder, tiger, cbr,dll)+ngliatin org2 dikampung cilegon sini, ngelipet foot step belakang pake tumit dan caranya didorong/disepak ke arah atas, bukan ke dalem/ke arah ban. Dan lagian umumnya (terutama kebiasaan ane) ngelipet footstep pas mau jalan ataupun mulai jalan, sesaat setelah penumpang turun. Bukan setelah posisi motor udah gigi 3 atau 4. Lagian menurut ane, selama masih pake stang&spion standar, footstep kaga dilipet selama berkendara mah ga masalah karena masih lebih pendek daripada stang atau spion standar.
    Tapi namanya musibah mah ga kenal logika. Mudah2an keluarga yang ditinggal tabah…

  2. Owalah pak RT
    Suwe ora metu, metu pisan gawe gusbam
    Coba velg e kaleng koyo mobil durung karuan kedadean koyo ngene tapi koyo ‘ngono’
    Mohon maaf lahir batin (telat)
    Selamat HUT RI, Merdeka!!!!! (iki yo telat)
    Kata orang malas tiada kata terlambat untuk segala hal

  3. dalam kasus ini lebih safety naik motor matic, apalagi kl mtr maticnya mio & beat lawas, nex, Tvs, ga ada ceritanya betulin foot step belakang dan kaki kena rantai..

  4. Saya kalo naik motor justru footstep sengaja tk biarin terbuka, dg maksut utk penahan kalo2 jatuh jd kerusakan bs di minimalisir, jg utk protecsi dr pengendara motor lain biar g terlalu mepet k kita.

  5. sebagai rider harus siap menerima resiko mati dgn apapun.

    itulah mengapa ketika start dari rumah, jgn pernah lupa berdoa dan berdzikir ketika jalan

    ( ngak mesti sepanjang jalan sich, minimal kalu dah ilang konsentrasi)

  6. kemaren bapak ane ditabrak dr belakang sama motor saat harus ngerem karena di depan lg ada perbaikan jalan. lah si penunggang motor marah2 katanya ngerem ndadak. bapak ane bilang, apa kamu gak jaga jarak, dia jwb, sdh pak 1 bodi motor. kejadian kyk gini nanggepinya gimana?!

    • Berdamai saja yang salah petugas perbaikan jalan sepertinya (melihat bapak Anda sampai tidak menyadari ada perbaikan jalan) seharusnya beberapa puluh atau seratus meter sudah ada peringatan
      Pengalaman sampai masuk ke jalan yang sudah dikeruk aspalnya, isinya kerikil dan pasir karena tidak ada tandanya cuma tiang ditaruh di kanan kiri lubang sekian ratus meter persegi itu (saat malam hari) untung tidak ndlosor

    • damai saja pak, biar bagaimana motor itu kan rodanya 2, tidak ada abs ebd, kalau mengerem mendadak ga mungkin bisa mengimbangi kecepatan rem mobil, kalau nyetir kunci agar tidak ditabrak dari belakang, selalu mengerem dengan lembut termasuk memprediksi jalan yang ada didepan, agar yang dibelakang ada kesempatan bereaksi dan menarik tuas rem, masalah jaga jarak, sangat sangat sulit dipraktekan di indonesia, dan malah berbahaya. coba anda bawa mobil dan kasih jarak 3 meter dari kendaraan didepan anda, maka anda akan dikagetkan dengan dipotong berkali kali oleh kendaraan disamping kiri/kanan, akhirnya sering rem mendadak.

  7. wah aktif lagi toh mbah, piye kabare mbah? sugeng rahayu….
    oya mbah semoga blog si mbah ngga mesti login pake FB untuk kasih komen biar ga ribet, maklum inetnya lola 🙂

  8. ngeri…. dl pkek tiger sring ngelakuin lipet footstep blkng smbl jln skrng pakek supra jadul malah g pernah la apany yg dilipet lawong kiwo tengen ilang kabeh footstep e hehehe….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*