Orang Kaya Pengin Merasakan Jadi ‘Kere’ Jugaa….???


Maaf bukan berarti kalimat hujatan apalagi menghina golongan tertentu..hanya mencurahkan uneg-uneg pribadi saja… RT dalam keseharian pada dasarnya adalah kuliΒ  dari sebuah perusahaan asing di negeri tercinta ini..kalau ada ‘Juragan’ pasti ada ‘pembantu’nya..ada orang kaya ada “kere” juga too.. :mrgreen:


Saat pulang kerja RT yang termasuk kere ini πŸ™‚ mencium bau sedapnya asap sate yang lagi dibakar kebetulan saat itu gerimis..hmm tambah luaper perut .. akhirnya RT sempatkan mampir di sebuah warung sate-gule… pesan sepiring nasi dan 10 tusuk sate… murah cuman 25ribu.. (membandingkan & bayangkan kalau Juragan RT yang orang Jepang itu makan tidak kurang dari 250ribu untuk sekali makan… nyam..nyam…) saat menunggu pesanan sate yang lagi dibakar, kala itu pula hujan mulai turun dari rintik-rintik menjadi deras…siramam air hujan membuat udara jadi dingin..mana anginnya kencang dan sebagian air masuk ke warung kecil sate tadi…tapi jangan salah justru itu tambah bikin suasana asik… segar dan tambah laparrr :mrgreen:
Masih ingat kala RT di traktir sama Boss a.k.a Juragan RT tadi saat dinas luar kota ..masuk di restoran Jepang.. seporsinya bisa mencapai 450 ribu…busyettt… paling murah 250 ribu… namun ya itu tadi setelah RT rasakan… ternyata restoran mahal dibandingkan dengan warung kaki lima tadi lebih nyaman di kaki lima..kenapa.. hayoooo.. πŸ˜€

pengemis di jepang

Tapi jangan salah walau pendapatan juragan RT tadi diatas 45juta per bulan beliau selalu pengin sekali makan di kaki lima..alasannya… bukan karena ngirit… dia lebih senang suasana alaminya…kalau direstoran tenang dan tidak kena air hujan…maka di warung kaki lima merasakan suara kendaraan lalu lalang dan dinginnya udara kala hujan… bukan udara AC yang “Palsu” … πŸ™‚ dan makanan kesukaannya adalah nasi goreng dan mie goreng ………. weleh wong kaya kok macak kere…. πŸ˜†

japan girl (goodfon.com)

Comments Via Facebook

comments

36 Comments

  1. Karena makanan 250/porsi sudah terlalu mainstream, so pengen sensai yang beda….sama sepertinya orang kere, ketika pengen makanan orang kaya. Kaya dan miskin, itu sama-sama coba’an#weleh, malah ceramah…heheheeh πŸ˜†

  2. lama gak koment…… gimana cak rete..? sehat ta..?

    malah sebaliknya cak, banyak “kere munggah bale”…. gajinya pas-pasan tapi konsumsinya gila-gilaan.

  3. om rete..
    aku kalo di jepun ngirit juga, makan diluar cuman ngandalin bento beli di kombini aka minimarket 500an yen, kalo makan di restoran pilih yang warung india pakistan saja paket makan siang ga nyampe 1000 yen segone sak tampah.. kalo lagi banyak duit baru deh makan di warung tipe-tipe all you can eat 2000 yen iso makan kabeh sak puase
    maklum kuli jepun

  4. Gini pak RT.
    Si Jepun terbiasa masuk restoran mewah, bisa juga klo sesekali makan di kaki lima, sangat amat bisa sekali. Lha g ada yg menghalangi kan.

    Skrg si kere biasa kaki lima. Mo makan ke restoran mahal… Boro boro, ngeliat aja g berani. Duitnya g ada..

    Ane yakin si jepun g ingin merasakan keadaan sebaliknya. Jadi si kaya itu cm ingin merasakan hal yg menurut dia menyenangkan.

  5. ya iya pak rt orang kaya pengen ngresain kere guampang tinggal berangkat krja pakek motor metic makan diwrng kaki lima
    la org kere yg susah mo brgkt kerja pake mobil makan di restoran, la sebulan bisa puasaa.

  6. sate 25ewu per porsi kui yo wes Larang pak erte…
    biasane ak maem sate kambing plus jeruk anget 15 ewu ig…..

  7. Asli kocak campur bingung baca semua komen2 org, walaupun namanya sama tp beda isi or komposisi or resep.
    Misalnya namanya KOPI, ngopi di warung atau di Starbucks, Oh La La, Excelso, dll pasti beda rasa, mutu dan harga. SATE, beli sate dipinggir jalan, sate kiloan, Satay House, dll, lalu BURGER, ada yg jualan Burger keliling, AH (American Hamburger), AW, Mc Donald, Burger King, dll dr semua contoh tsb pasti akan beda rasa dan harga tentu akan beda gizi, protein dan vitamin yg terkandung didalam makanan atau minuman tsb.
    Klo masih kurang paham lg, ambil contoh ROKOK, walaupun namanya Rokok pasti beda merk beda rasa dan beda harga, mudah2 an paham
    Ada org yg makan utk sekedar kenyang ada jg org makan utk mendapatkan banyak gizi dan vitamin yg lebih baik.

      • Oalaaa….. Ini orang gak nyambung, diatas udah saya jelaskan secara rinci beberapa contoh baik itu makanan dan rokok.
        Klo masih kurang jelas jg, coba anda bandingkan antara daging Burger yg dijual keliling dgn daging yg dijual di AH, AW, Mc Donald, dll. Dr semua tempat yg jual tsb pasti beda rasa maupun harga dan coba anda lihat kandungan mutu kalori, vitamin, gizi, dll.

  8. makan itu yg pnting kenyang…. emang seharusnya yg kaya makan di tempat yg kaya… klo nggak lak g laku restoran yg mahal tuh. kasian karyawannya, yg biasa ya makan di tempat yg biasa. berbagi rezeki dgn sesama orang biasa πŸ˜€ . ngmong opo to…
    intine pak RT sukanya yg 250rb ato yg 25rb??? djawab lho….!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*