“Kejamnya” Knalpot Tidak Standart…

Memang setiap orang punya tujuan masing-masing kala memodif motornya tidak terkecuali bagian akhir keluaran gas buang a.k.a Knalpot…banyak mendapat sentuhan modif baik dengan tujuan estetika pandang atau estetika ‘kuping’ bahkan ada yang sengaja dibikin plong tanpa peredam untuk memberi efek “kejut” di telinga orang dan merasa puas punya motor yang kencang ( walau suara doang :mrgreen: )

Namun kita akan sadar dan merasa ‘tersiksa’ jika kita mendengar suara kenalpot yang ‘tidak wajar’ itu kala sakit (gigi misalnya) atau kala sakit parah dan perlu ketenangan saat pemulihan..hal ini RT rasakan sendiri…tengah malam di sebelah rumah lagi betulin motor yang mogok dengan knalpot plong… otomatis beberapa kali ‘hidup-nyala’ karena motor mogok… dan yang paling mengganggu adalah suara knalpot yang memekakkan telinga itu… terpaksa nelan pil tidur… 🙂 pules dah…

Comments Via Facebook

comments

94 Comments

        • Ga usah takut, rata2 yg pake knalpot abal2 gitu kan motornya dipretelin. Nyenggol pake tiger ato byson aja cukup. Ane aja cm pke Thunder ko.

      • pernah tuh gw ngelakonin yg ente pikirin! Udah bawa motornya ugal beneran ga ugal2an lagi! Sampe ban depan gw di beri pake ban belakang tuh motor! Eh ga taunya yg bawa malah oknum aparat! Wah ngeri, mending gw nyari aman! Belok ke gang terdekat! Berhenti nyari warung kopi terus ngerokok deh! Serba salah bro!

        • Nah itu masalahnya, oknum yg masih muda2 tuh yg perlu dibina. Baru diangkat, masih tinggal di asrama, mentang2 aparat serasa yg punya jalan, seenaknya aja modip motor.
          Lagian pengalaman kalo disini, oknum tuh kalo lg kliaran minimal pake kaos korps-nya. Biar tambah yakin, motornya pasti antara SaeF, Vixi, Scorp (banyak) ma MX (jarang).
          Sering2 aja nongkrong di polres ato polsek, jadi bisa ngapalin kendaraan oknum 😀

  1. Sejauh ini ninja 250 aman pakai sendalpot mbudeke kuping mungkin karena merdu ha ha
    Pernah dengar lepas sendalpot merdu juga, merdukunke wong gen cepet mati ha ha

  2. memang kejam mbah…saya aja benci sekali….kecuali R9 agak mending lah…palagi yg make…yg 150 cc ke atas….

    kalo revo, suprapit, vega, de el el…yah tau diri lah…knalpot 25-100rbu dipake harian…mending suaranya blar2…ini suaranya kaya besi di gerus ke aspal….gak enak blas…..pernah jalan 70an…kirain neh motor kok gak nyalip2……g tau nya….ah elaaaaah…..bebek goreng….

  3. edisi curhat ki, pas gering malah dibrebeki kendalpott bising ^_^
    wis pulih 100% to mbah *baca: wis kuat gendong bonus to??* hehhheee

  4. wah……saya paling ga suka knalpot bising pak rt……saya suka suara agak mendenging..macam cbr atau pulsar…….

    • kalo pulsar yg berdesing bukan suara knalpotnya, knalpotnya hampir ga bersuara! Tapi kalo cbr malah suara knalpotnya senyap abis! Tp kalo putaran tinggi tetep agak kedengeran, tetep merdu di telinga! Salam kenal boss! Keep brotherhood!

  5. Knalpot bising bikin pusing,, kreatif ada batasan’y & definisi’y jelas,, smoga pa’ Police jg tau,, shg tdk kaprah jd’y

      • kalo pake knalpot freeflow yg menderita orang di sekitar motornya. Lebih menderita lagi yg pake motor knalpot standarnya senyapnya keterlaluan, sampe2 kalo jalan malem rada kenceng di sangka motor parkir! Tau2 ada yang nyelonong aja keluar gang! Udah ga keitung kejadian kayak gtu selama 3tahun gw jdi penyemplak bajaj! Alhamdulillah ga ada insiden parah! Tp laen cerita kalo lg bawa rx king, baru buka gas aja, motor2 di depan udah agak siap! Padahal knalpot standar ga di bobok! Yg jelas tingkat kebisingannya harus di kontrol! Nice info mbah! Ride safely!

  6. sya pernah gitu pk rt,anak kecil tetangga smpai nangis krna kaget saking jengkelx besok sya tunggu tak bawakan balok ukuran lima sepuluh..jdi anak tu gk berani lgi di bleyer bleyer dan gk lma di ganti standarx lgi,lha sf le motorx opo gk keras suarax..

  7. sbelumny salam kenal pak RT

    bnertu. . . . . mtor2 d tmpt ane juga gtu. para alayers ber bondong2 gnti knalpot mreka. pdahal cma suara aja tu yg kras, motrny pd nggk bsa lari (irih irih).
    mnurut ane sih yg pantes d bri knalpot aftermarket n250, suara mantep. sepdan dngn larinya tuh mtor.
    >keep safety riding<

  8. di rpm rendah 2 silinder gak sebrisik 1 silinder, 1 silinder sudah berisik sejak dr prtama dinyalaka, silahkan dicek di tempat macet bila ada n250 kmudian didekatnya ada 1 silinder knalpot gak standar, bedakan mana yg paling mengganggu telinga..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*