Belum ada setahun Aki Yamaha Mio J Soak…. Motor Mati..ti….!!!

mio J ridertua

Kemarin ada kejadian yang sedikit membuat RT “keluar keringat” ditelfon istri…Yamaha Mio J yang buat antar anak sekolah gak bisa di starter… lampu indikator berkedip..dan redup ..starter elektrik gak bisa … terpaksa istri kala itu minta tolong orang buat nge-kick starter…susah,tapi bisa nyala sekali jalan normal dan saat berhenti dan distarter lagi susah hidup lagi… mogok lagi…macet total…akhirnya motor ditinggal… nunggu RT pulang kerja…

Pulang kerja RT lihat kondisi lampu indikator berkedip dan lampu display di spidometer redup dan saat tekan rem(ritual saat starter semua skutik) semua lampu mati(indikator,lampu spidometer,lampu rem), artinya buat nyalain bohlamp lampu rem belakang saja gak kuat, apalagi starter…? kesimpulan RT aki soak….!! langsung malam-malam cari toko aki yang masih buka sampai jam 8 malam..sampai berkeringat juga nyarinya..akhirnya dapat aki merk Y… dan RT ganti … brummm… tok cer….
Sebetulnya sih rencana mau bawa ke bengkel resmi Yamaha keesokan harinya…namun dengan perkiraan bakalan antri panjang,ribet dan makan waktu lama karena hari kerja yo wis… keluhannya RT telan sendiri sajah… :mrgreen: ………..beli aki baru 140rb ………

Kesimpulannya: tidak seenak motor karbu kalau pas aki tekor/soak…. atau memang tiap aki kasusnya beda dan tiap orang ada yang awet dan cepat soak..? atau bro sekalian juga alami…???


Pict: Dapurpacu

*Mio J RT beli pada Juli 2012.

Tentang iklan-iklan ini

Tentang ridertua

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , , . Tandai permalink.

106 Balasan ke Belum ada setahun Aki Yamaha Mio J Soak…. Motor Mati..ti….!!!

  1. manuk dadali berkata:

    Sama pak tua…. mio soul gt saya baru 4 bulan dah ganti aki….. komplin ke dealer malah saya yang salah katanya
    … apa yang salah ya? Tapi mungkin karena saya sering bunyiin klakson ya. Maklum boss saya jualan bubur kacang ijo. Hehehe

  2. sablenk berkata:

    masih bagusan punya honda pak rt 3thn baru soak!

  3. adrian berkata:

    merek akinya juga disebutin aja.

  4. Cemplon berkata:

    memang selain aki juga CVT nya udah banyak yg berdecit …

  5. dalBoyz berkata:

    mending mesin karburator, jossss…….

  6. orong-orong berkata:

    untung ane ga punya

  7. Nold berkata:

    ya sejak dulu gitu kali. tanya user mio yang bukan fansboy, itu pasti jawabannya

    • saya ganti aki tepat 2 tahun setelah beli. dan emang saya nya juga sering klakson kalo ada mobil slonong boy. klakson kek orang kesetanan… jadi matot.

      akhirnya ganti baru, kena 120rb an kalo gak salah. aki bekasnya di taro di motor tua ane, nyala. cuma baru 6 bulan dah mati lg. akhirnya beli baru, yang lama 2 biji di jokul. mayan lah…

      • looking around berkata:

        mang motor lu apa roy ?…biasanya lu kalo di tuduh sbg fby lu ngakunya punya motornya suzuki pengguna 2 tak … tapi kalo ada yang curhat motor yamaha type apapun , lu ngaku juga punya tuh motor yamaha ..kelihatannya lu tajir juga yah punya banyak motor wkwkwk :mrgreen:

      • kemane aje lo berkata:

        @roy
        aki bekas dijual berapaan roy?….kmren baru ganti aki vartech alhamdulilah stelah 3 tahun…hehehe

        @looking around
        dia tajir kali, abis rehab rumah abis 169jta….rumah yg di harapan indah…..skrg harapan indah mahal2 yah….effft….

      • bdt berkata:

        aki kering kalu normal, emang 2 thn ana umurnya

      • gw udah bilang berkali2… gw punya mio dan tornado. mio itu punya istri dan tornado punya ane. kalo make mio (kadang – kalo di ijinkan -) biasanya naek motor begitu om.

        kalo tornado ya gitu dah… kelistrikan AC jadi gak terlalu ngepek ama aki. kiprok masih normal.

        aki bekas dijual bekas si tornado 20rb an. yang mio 35rb.

        @kemane aje lo
        udah punya rumah? coba di rehab deh, abis berapa. buat tanah n kamar ukuran 4×4 aja udah lebih dari 80jt om pake bata merah. belom mindahin kamar mandi, terus di tingkat. 100jt mah kurang om…
        :lol:

        @bdt

        itu aki basah, dan kebetulan gak pernah di isi air aki nya selama 2 tahun.
        ;)

      • whitesmilee berkata:

        ninin ane ga pake aki ga ngefek

        tetep idup tuh ajaib toh? canggih gitu wkwkwkwkwkw

  8. dom berkata:

    Sama mazbrow
    Saya beli vegazr th 2009 akhir kndisi baru
    Baru 3 blan aki soak gnti soak lagi
    Akhir nya beli vega zr baru lagi th 2010 pertengahan
    Ga lama aki soak juga
    Gnti soak lagi
    Setiap k bgkel kul nya abis
    Ud 2 vega zr sya kena
    Baru 2012 lalu sya beli xeon
    Gak lma mengalami hal yg sma
    Utk unit vega zr byak maslah d aki
    Ini sya temui d teman” selaku pemakai vegazr

    • joe berkata:

      Healah lha kok podo yo? punya bokap juga gitu, punya VegaZR, baru bulan udah soak…beli lagi yang asli, eh malah lebih singkat, 4 bulan udah soak….dibandingin sama motor ane C*1 H***a, udah 3 tahun masih lancar, padahal penggunaan electric starter rutin…ada apa nih??

  9. tope berkata:

    Yamaha biasanya pake gs Astr* yah pak erte? Kalo yg aki basah sih lumayan bagus… Kalo yg aki kering? Belum pernah punya motor pake aki kering tuh….

  10. dulu penyakitnya knalpot nembak, trus bunyi tikus di cvt…..semoga generasi sekarang ngk ada hehehehe

    http://myskywave.wordpress.com/2013/03/22/gsr-250-rekayasa-atau-memang-sosok-pengganti-inazuma-250/

  11. Imouto berkata:

    tuh kan …..

  12. Novian Agung berkata:

    Kelistrikan Yamaha memang jelek, ASLI JELEK

    Dulu Mio karbu jadul ane sering tekor aki, Jupiter MX ane akinya pernah angus, kiprok kebakar, ganti lampu sampai ribuan kali. Sekarang V-Ixion ane ganti lampu belakang sudah 5x, mudah-mudahan aki dan lain-lainnya awet.

    • kemane aje lo berkata:

      masa sih bro?…perawatn kali bro….kalo lampu wajar kali putus mah…..kalo aki ane baru ngalamin di cs1 setelah 2 tahun, matot akinya…mudah2an NVL gak masalah ah….takut ndorongnya ane….

      • Novian Agung berkata:

        Saya sayang motor saya om :D

        Kalau kasus yang JupiterMX memang itu gara-gara beberapa bulan dipinjamkan ke orang lain, dan (mungkin) tidak dirawat. :D

        Nah kalau V-Ixion ane tiap 2 bulan sekali ganti lampu belakang :D

      • Novian Agung berkata:

        Yang jadi pertanyaan adalah, memang merawatnya harus sebagaimana ekstra agar tidak terjadi hal-hal seperti itu? Masa iya tiap pagi dan sore mesti ngecek motor? Macam punya barang antik mewah saja :D

  13. gembrit berkata:

    Memnding pak RT untuk nextnya sedia capasitor bank aja, yamaha ngga ngasi capasitor bank bawaan kaya honda,,,

  14. baridienbp berkata:

    Memang masuk daftar garansi ya aki?
    Ngeri ya aki soak gak bisa jalan

    http://baridienbp.wordpress.com/

  15. dienkoncleng berkata:

    parah banget pa Rt belum setaun udah soak…honda beat ane yang karbu baru soak setelah berumur 2 tahun 6 bulan lo…..

    • kemane aje lo berkata:

      vartech ane stelah 3tahun, 3 bln bro!……keajdiannya mirip bngt kasus diatas….kalkson suaranya kaya monyet kejepit….

  16. supri berkata:

    ga heran dah kalo bawaan ymh. partnya cpt minta ganti biar laris kali. motor kualitas dewa po dhemit jare FB haha..

  17. Jeff berkata:

    mungkin gara” AHO ya..,
    Padahal menurut saya sistem tersebut belum terlalu dibutuhkan,,
    Mungkin ada baiknya yang nyala terus itu hanya lampu senja saja..
    Keadaan di indonesia sekarang kan bukan langit tambah gelap tetapi tambah terang ama panas aja >.<

  18. edd berkata:

    Kalo Aki vario dan New Mega Pro pak RT masih awet ga? #swer nanya doang

  19. supri berkata:

    tumben yg seneng buakar blm pd dtg, sepi jdnya.

  20. kensanders99 berkata:

    Y = Yua*a bukan pak RT??? klo Aki nya Pulsar gimana pak rete #nanyaaja

  21. ariefbladeriska berkata:

    udah kebiasaan yamaha boros aki,,,honda blade saya beli bulan april 2010 blm ganti aki sampai detik ini,,,lah jupiter tmen saya beli bulan januari 2010 udah ganti sekali krn mulai tekor gk bs buat starter

  22. makan jengkol berkata:

    motor kualitas dewa(demit) kok bisa mogok? :lol:

  23. mbahjo berkata:

    Motor” Pak RT
    NMP : kasus Brebet
    Vario 125 : kasus ngorok + makan busi
    Mio J : aki cepet soak

    emang gk ada yg sempurna.. :-)

  24. rusmanjay berkata:

    mungkin perlu kapasitor bank buat jaga2 saat aki tekor

  25. bdt berkata:

    pak rt dapet yg apes aja itu mah

  26. pasukanlangit berkata:

    smash titan saya juni genap 2 tahun aki msih aman2 aja…yang penting selalu dicek sendiri akinya..buat jaga2 kadang waktu service oleh montirnya ga dicek lho…

    • kemane aje lo berkata:

      biasanya diperingatin sih bro…kayanya ane 2bln lalu service diahass,,,” mas ini akinya dah mulai lemah,,,mungkin bulan depan jadi prioritas diganti yah…”…

  27. gosong berkata:

    Ahahahahaa.. Mana nich para fby, kok gak muji2 sesembahan nya?? Makanya masbro, tidak ada motor sempurna, baik itu H maupun Y. Kalo ngebelain sesembahan, gak ush sampe mati2an gitu kali, apalg sampe bawa celeng.. :) ;) :D

  28. Cah Nglegok berkata:

    suatu saat nanti semua motor Injeksi pasti akan mengalami hal yang sama…kecenderungan ketergantungan pada AKI…monggo sering cek dah AKI yg punya motor dgn sistem Injeksi…

  29. Tri berkata:

    PIES saya genap 1,2 tahun aki tekor, tpi slah sndiri jga sih cz psang klakson keong, n sistem ny pke relay jdi lngsung ambil arus dri aki.akhirnya gnti aki mrek Y…..dngan harga 125K,sxan lepaas klakson psang asli ny.tpi spertinya arus ny kurng kuat cz tiap nyalain lampu utama, indikator aki kedap-kedip menandakan arus di aki kurang.

  30. gosong berkata:

    Aki kemungkinan akan lebih cpt tekor di motor injeksi yg notabene injeksi aslh peralatan elektronik, yg beroperasi trgantung dari aki sbg satu2nya penyuplai listrik sebelum motor on. Apalg di matik kencendrungan lbh banyak pk starter listrik drpd engkol. Posisi engkol sblh kiri yg kurang nyaman dan rada berat. Pasti imbasnya aki akan jauh lbh cpt soak.

  31. yonk berkata:

    Sebenarnya kasus aki mio J dan soul gt rata2 3 – 4 bln sudah soak sudah lama saya dengar. Tapi didunia blogger blm ada yg buka.

    Repotnya injeksi yamaha klu aki tekor yah sudah game over mogok total.
    Beda dg honda msh bisa jalan karena ada KAPASITOR BANK ……

  32. gosong berkata:

    Jadi ketahuan donk siapa yang lebih advance soal teknologi injeksi?
    #ane gak sebut merk lhhoooo :) ;) :D

  33. Fb all berkata:

    Sy pernah ngalami th 2008 suprafit br setahun akinya soak , trs tuker dg aki Vega zr yg mau diambil sama leasing alhmdlh smpe skrg dah hmpir 4thn awet pa rt

  34. whitesmilee berkata:

    it’s magic magic uyeeeeeeeeeeeeee

    foto yang bawah jd keliatan sereeeeeeeeemm wkwkwkwkw

  35. bdt berkata:

    kalu rata-rat motor ymii akinya bermasalah,

    apa pake aki kw2 dari merk yg sama???

  36. eiscell berkata:

    modar tenan… blogger entuk aki bala bala… . garansi berapa tahun tuh aki? mana sales/ ya… ayo jangan pada ngumpet…

  37. artikel bagus pak. jadi para calon pembeli produk ini bisa tau kekurangan produk tsb. tapi ini ngga bagus buat para sales. :D

  38. bdt berkata:

    oh pantes yach

    tetangga aku yg pake vega zr

    sering mogok. engkolnya setengah mati lagi

    kadang-kadang kasian juga sich

    • looking around berkata:

      kalo bukan matic dan carbu sih sepertinya no problem pake cara old time shake…..tapi kalo matic plus injeksi itu yang kurang ngerti kalo aki tekor dan mati krn trobos banjir.

  39. mbahjo berkata:

    Honda keluaran 2006 keatas pake aki kering semua
    kalo Yamaha yg karbu masih pake aq Basah

  40. Syam berkata:

    Ane pake Supra X 125 PGM F1 keluaran 2009, baru ganti aki bulan Feb 2013 kemarin, jd setelah 4 tahun ane baru ganti ni aki. Itu pun bukan karena motor mati total ane ganti aki tp karna jalannya motor udah gak langsam lg

  41. sinbe berkata:

    BladeQ dua taun pas ru ganti kalo HSX125 mlah ampe 3taun, maklum pake CDI Be eRTe.

  42. JAKA S berkata:

    UDAH JELAS TO, MIO J = MIO JELEK

    Makanye AKI tekor, bikir dompet Konsumen Juga TEKOR!!

    *Hanya bisa misuh buat YIMM: ANJRIT LO!

    • looking around berkata:

      Wah jangan menjudgement begitu …. hel hel seperti ini mesti di selidiki lebih lanjouut…tinggal respon yamaha or biker yamaha lain yang kasih pencerahan.

  43. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ berkata:

    GAK ADA YG WOW DI ARTIKEL INI… YA CUMA MO NUNJUKIN BETAPA KATROKNYA YG PUNYA…. :D # makanya rutin servis tong.

    • looking around berkata:

      so far yang WOW cuma elu si momo :mrgreen:

      • ridertua berkata:

        ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ … dari kemarin komenmu gak sehat dan gak jelas… enyah kau…
        *walau kamu bercanda.. ingat fokus pada artikelnya… dari kemarin2 kamu selalu menilai saya sudah berkali2 saya biarkan..
        yang punya dan pakai istri saya.. artinya kamu sudah diluar batas…!!!!

    • Monocross aka Su-Link berkata:

      wew, nesu pak lek
      udeh kalo ada cacatnya gak usah nelongso, nerimo opo ono’e wae
      opo ancene kowe ody seng ra terimo produke cacat

  44. hardiasbantuly berkata:

    jupi mx tekor aki juga pernah dialami temen… kasihan mpe dijokul… :( truestrory…

  45. mx marun berkata:

    mx ane tahun 2008 awet ko,baru ganti aki stlah usia 3 tahun lebih…
    trgantung prawatan z broo.

  46. bdt berkata:

    maklum pak rt dah mbah-mbah.

    yg muda kudu ngertos

  47. klingon z1 berkata:

    salah satu alasan ane males make motor injeksi,ketergantungan terhadap aki,apalagi d tambah fitur syaampah dari tiap pabrikan (mAHO) :evil: yg pastinya dapat menyebabkan aki cepet soak :D #love my blade gen 1 :lol:

  48. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ berkata:

    @ rt

    servis rutin ke beres to pak….. servis itu yg di cek bukan aki doang… tp keseluruhan sistem yg ada di motor itu…
    tu diagnosis tool kan lengkap di beres…. mungkin ada penyimpangan sistem elektrik misal…. :D

    KU BILANG APA DULU… NI RT KALAH CERDAS AMA ANAKNYA…. WKWKWKWKWKEKEK…. #WAJAR FBH.

Komentar ditutup.