Bebas Bea masuk … Kendaraan CBU Bakalan Murahhhh…..!!!

mitsubishi

Bisa ditebak… bukan di Indonesia… yup pembebasan biaya masuk kendaraan Import itu akan dilakukan Malaysia terhadap mobil-mobil jepang pada 2016 nanti..dimana secara bertahap-pun bea ini akan menyusut…Bea impor kendaraan tersebut akan menyusut bertahap dari 15 % pada 2013, turun lagi menjadi 10% pada 2014 dan 5% pada 2015… dannn… 0% di 2016………….

honda civic

Kenapa bertahap ..? bisa jadi di 2016 produsen mobil lokal malaysia akan siap bertarung dengan pabrikan Jepang..karena untuk saat ini masih diprotek dengan harga yang mahal untuk mobil Import… dan 3 tahun lagi mungkin Malaysia siap menandingi produsen Jepang!!! … Bagaimana dengan Indonesia…??? wah gak mungkin kalau bea masuk 0%…bisa kurang pemasukan negara… ๐Ÿ™‚ย  dan bagaimana jika moge-pun bisa masuk tanpa bea import… weleh..ngimpiiii……

ZX14_Busa_streetshots

Yah nasibb…. untung masih ada bonusnya…agak terang fikiran….

girl (sultoni.com)

Comments Via Facebook

comments

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger Disertai Alasannya

Berita mengejutkan mengawali musim 2018 dengan absennya secara penuh (kemungkinan kuat) pembalap Tech3 Yamaha Jonas Folger akibat Sindrom Gilbert. Sangat mengejutkan melihat tim satelit terkuat saat ini adalah Yamaha Tech3. Banyak spekulasi bermunculan tentang siapa [ Baca Lagi...]

39 Comments

  1. ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูŽู†ูุงู„ุฑู‘ูŽุญููŠู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู
    absen dl baru baca
    Sent from my BlackBerryยฎ via Smartfren EVDO Network

    • ah..sebenernya sama aja mas..kalo importirnya taat aturan kan masuk kas negara tuh…yah jangan mau diajak kongkalikong sama oknum petugas…kalo importir mau main mata yah sami mawon…22nya salah…
      yang penting ikuti aturan dulu…kalo ada oknum laporkan saja

  2. Pasar bebas. Kalau ada selundupan dari malaysia lewat kalimantan (bisa murah masuk indonesia). Ingat rumah yang dapurnya di malaysia, ruang tamunya di indonesia. xixi

  3. Hidup malaysia. Negara kerajaan untuk orang2 suku melayu ttp the best. Indonesia??? Akan tetep start dari awal setiap 5 tahun. Gak maju, gak mundur, gak ada jalan keluat.

      • demokrasi nya gak salah, yang salah para pejabat yang takut ama pemerintahan luar. mau gak mau harus punya industri strategis seperti di pilem habibie, sehingga Indonesia gak bisa di dikte negara lain. kata habibie juga kan, banyak orang Indonesia yang lebih pintar dari dia diluar sana mbok ya di panggil buat industri strategis, tank, pesawat tempur, kapal perang (udah bisa kalo ini).

        sudah ada kemajuan sebetulnya, dari panser pindad, senapan buatan negri sendiri, vest armour, dan tentu saja KCR.

        untuk MBT Indonesia masih belom sanggup buat. so yeah… begitulah…

  4. Negera sebesar Indonesia tdk punya motor dan mobil nasional yg diproduksi masal… Kalah sama Malaysia… Kenapa begitu…

  5. Memang sih tidak mudah, tapi jalan ttp ada. Ambil alih saham AHM, YIMM, Suzuki, Kawasaki, jadiin BUMN, desainer dan enginer juga gak kalah hebat. Yang pasti harga bersaing, tapi kualitas setara. Atau kalau tidak beli, obrak abrik, tiru, modifikasi jadi lebih baik. Tapi semua itu nothing. Budaya NKRI adalah kalau dikasih saran, belum dicerna di otak udah langsung di sanggah. Bangsat, bangganya ane ama negeri bangsat ini.

    • salutnya jepang tu klo beli asli JDMnya sendiri mahal lo

      jadi menghargai produk lokal klo di Indo kan kebalikannya yang lokal malah murah, yang cbu malah mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*