Pabrikan yang peduli Indonesia itu yang bagaimana…???

cbr 1000rr(httptoyokeizai.net)

Apa sih kriteria pabrikan yang peduli dengan Negara Kita..apa yang jualan dan megeruk keuntungan saja ..atau yang me sponsori pebalap nasional atau yang menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat kita…???

perakitan-yamaha
Foto: www.republika.co.id

1. Motor Entry Level dan super murah

Apakah kriterianya selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat bawah dengan menyuguhkan produk dengan harga terjangkau…? itukah yang bisa disebut peduli..??? rakyat kecil bisa menikmati transportasi murah…?

2. Motor Premium

Dengan mendatangkan motor kelas 30 juta ke atas.. memanjakan golongan mampu dengan moge apalagi memasukkan teknologi ke motor kelas premium seperempat liter… atau pabrikan mengimport moge dengan menekan harga kisaran 100 juta ke bawah….? sehingga lebih banyak lagi masyarakat pe-hobi roda dua yang bisa beli moge…???

3.Membangun pabrik dan menjadikan Indonesia tempat pengembangan motor

Nah bagaimana jikalau pabrikan itu membuat Indonesia sebagai basis pengembangan motor-motor baru ..riset dilakukan disini… sehingga sekaligus jika motor diproduksi disini= lokal dan akan menjadi motor global harga murah…???

4.pokok Menyerap tenaga kerja lebih banyak = peduli negeri…

Padahal kita sendiri gak sadar,bahwa yang dijualpun jutaan unit dan menjejali jalanan kita 🙂 yang penting peduli tenaga kerja, menyerap banyak tenaga kerja entah hanya sebagai pembuat bagian kecil (part,mesin doang etc..) .. yang penting industri roda dua yang menyerap tenaga kerja…

Bagaimana menurut bro… yang peduli..apakah pabrikan yang bagi-bagi motor gratis..atau kasih hadiah 1 Milyar …??

Comments Via Facebook

comments

53 Comments

  1. Yg selalu mengkampanyekan safety riding, baik itu tersurat maupun tersirat.. (motor yg punya embel2 terkencang, saya pikir secara tersirat tidak mengkampanyekan safety riding, secara tidak langsung ngajak komsumen buat kebut2an, dan rata2 orang yg punya motor yg punya image “terkencang”lah, “teknologi balap”lah, secara nga disadari sepertinya songong kalo di jalan raya..

  2. klw bs ke empat2 nya pak erte,plus yg ke 5 ngasih duit ke ke konsumen seperti saya 1 M ,di jamin saya bakal jd fansboy sejatinya,xixixixi

  3. yang berikan motor gratis bagi seluruh rakyat indonesia

    #ngimpiii….
    semua pengen untung
    hanya fanboy aja yg mikir peduli

  4. Yang bisa mensejaterakan rakyat indonesia 🙂 jadi semua kriteria harus punya 😀

    • ini baru bener ….contoh lah si chaos yang selama hidupnya ngak pernah nerobos lampu merah wkwkwk 😀

  5. Yaitu:
    1. bikin motor kualitas eropa untuk diekspor ke seluruh dunia…: bukan di indonesia
    2. jatah untuk pasar indonesia cukup 5% dari produksi aja…: jalanan udah penuh motor kecil
    3. semua sumber daya dari indonesia…: taraf hidup rakyat indonesia semoga naik
    4. menerima motor bekas untuk didaur ulang…: minimalisir limbah apapun
    5. sanggup membeli kembali motor bekas dari konsumennya untuk diuangkan…: uang bersifat fleksibel bisa untuk berbagai keperluan
    6. sekian

  6. klo bicara industri otomotif … ga ada rasanya, isinya ngeruk untung terus dibawa pulang kenegara asal. sifat konsumtif dan latah, itu yang dimanfaatkan.

  7. pabrikan yang tak hanya bisa menjual saja di negara di tuju saja tapi bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat di negara tersebut dengan menyediakan Buaaaaaaaaaaaaanyaaakkkssss lapangan kerja serta tingkat kesejahteraan karyawannya tinggi …siapakah itu ?? ASTRA si perusahaan lokal kualitas international terpercaya ..Astra Tetap Jaya …dari Anda untuk Anda tentunya juga Milik Andaaaaaaa huk huk huk *terbatuk batuk mode on*

  8. Kalo yg 75 persennya outsourching pabrikan apa tuh…ya jelas yg mau untung gede takut rugi…akuin aja lah…

  9. yang mendirikan pabrik dong mbah klo yang cuma jualan dengan cara impor itu pabrikan yang mau mengeruk keuntungan doang yah semacem blackberry lah…. jualan banyak di indonesia pabriknya di malaysia…. asem tenan.

  10. kl masalah harga moge yg salah pemerintah np ngasih pajak ky kerja rodi. harga motor 75 jt tp pajaknya aj 60 jt. kita kerja 4 tahun dapet gaji 130 jt yg separuh bayar pajak atau 2 tahun kerja ga dibayar…kaya sistem tanam paksa dulu ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*