Yamaha Vixion dan Leonidas… Pemimpin Pasukan Sparta Yang Gagah berani….

300 leonidas

Pernah nonton Film Kolosal Laga bertajuk “300″ produksi Warner Bros…..??? kalau tidak salah sudah diputar berulang-ulang di Stasiun TV swasta…RT-pun sudah 2 kali menyaksikan Kisah itu di Layar kaca..seolah tiada bosannya melihat kemampuan tempur dan kisah kepahlawanan seorang Raja Leonidas…tangguh menghadapi musuh sebesar apapun dengan teknik tempur yang “berkelas” dan memang jozz gandozz……..keren dengan kostum klasik khas eropa jaman dulu membuat Drama pertempuran jadi menarik untuk ditonton…..

leonidas

Dalam kisah itu diceritakan Utusan Kekaisaran Persia yang sampai di Sparta, meminta Sparta tunduk pada raja Xerxes yang terlihat bengis. Namun Leonidas(raja Sparta), tak mundur sejengkalpun dan tidak mau tunduk…malah menolak serta membunuh semua utusan Persia itu !!!. Akibatnya Sparta harus berperang melawan Persia.

Ephialtes
Ephialtes dari Trakhis yang akhirnya berkhianat karena ditolak bergabung dengan pasukan sparta

Leonidas bersama 300 prajurit Sparta pergi menuju Thermophylae dan berencana menahan pasukan Persia di sana, dalam perjalan kaum Arkadia ikut bergabung bersama mereka. Di Themophylae, Pasukan Sparta berjuang mati-matian melawan pasukan Persia yang jumlahnya jauh lebih banyak…yang serunya ketika langit gelap gulita kala jutaan anak panah memenuhi langit..wuihhh…….. kalau tidak salah kekalahan itu diakibatkan karena sang raja Leonidas menolak seorang “buruk rupa” Ephialtes dari Trakhis yang bongkok badannya, untuk gabung dalam pasukan itu karena Leonidas ragu akan kemampuan tempurnya…tak dinyana si buruk rupa dan bongkok tadi menunjukkan jalan /kelemahan pasukan sparta… Dia memberi informasi mengenai jalan gunung di sekitar Thermopylae yang dapat digunakan untuk mengepung pasukan Sparta…dan akhirnya sparta dan 300 pasukannya pun bisa ditumpas…dan Β  Leonidas bersama dengan 300 prajurit Sparta itupun gugur dalam peperangan terakhir,namunΒ  sang raja menyuruh kepada kaptenya untuk pulang ke kerajaan Sparta dan sang raja juga menitipkan pesan kepadanya, pesan yang cukup sederhana “Ingatlah Alasan Kami Gugur”. Selang beberapa tahun, 10.000 ribu pasukan Sparta bersama dengan 30.000 pasukan Yunani yang bebas menyerang kerajaan persia yang masih ada di Yunani…

new vixion

Lalu Apa Hubungannya dengan Yamaha Vixion…??? Vixion=raja Sport… Leonidas= raja Sparta… sama-sama raja yang Β  akan dikeroyok oleh pasukan sport Honda… Walau gagah berani dan tetap bertahan di singgasana namun setiap langkah jangan ada hal terlewatkan… jangan sampai terjadi kesalahan di dalam strategi menghadapi lawan..jangan ada hal yang dianggap sepele… karena setiap kelemahan akan diintai lawan, harus segera dieliminir… dimana belajar dari kasus raja Leonidas meremehkan siburuk rupa yang akhirnya merupakan “pintu” kehancuran pasukannya yang terkenal tangguh dan kuat itu…

sport-family Honda

Kekurangan sekecil apapun bagi siapapun yang lagi berkuasa adalah haruslah menjadi hal yang harus diwaspadai.. akan mudah bagi lawan untuk menggerogoti apalagi ketika masalah itu terlihat kecil dan diabaikan… maka bisa jadi akanΒ  terlambat jika sang lawan sudah semakin kuat membahana.. πŸ™‚ seperti kasus Mio yang telat untuk berpacu mengimbangi sepak terjang “pasukan” skutik Honda…dan tahta itupun akhirnya direbut…….

leonidas

Comments Via Facebook

comments

80 Comments

  1. tp kyknya tahta si vixion sbg motor sport paling laris bs bener2 hilang bbrp bln kedepan,..
    dan di sinyalir perebut tahtanya p200ns … well lets see next month,..peace bwt fby,hanya pendpt pribadi jgn marah ok πŸ™‚

      • dari sisi design P200ns hanya bagus klo diliat dr depan(headlamp)……samping…?? belakang….?? biasa aja tuh……kecuali power yg emang gede…….. Mindset konsuen sini masih ” motor jepang”….. klo bau india jgn berharap banyak dulu…walaupun nantinya P200ns bakal dijual kawasaki…….. masih yakin mo ngabisin CB dan apalagi NVL….???

      • selama layanan purna jualnya belum bagus, maka penjualan motor india tak akan bagus…
        mau sehebat apa itu motor, mau sebagus apa itu speknya, kalo layanan purna jualnya
        kacau maka orang akan mikir2 lagi

  2. Tapi bonus gambarnya itu kan “Meet The Spartan”, versi parodinya 300.. Wkwkkwwk, waduh gimana sih pak RT.. XD

    • film itu diambil dari sejarah…jika sang pembuat film versi eropa sah sah saja membuat leonidas empire adalah pahlawan dan persia adalah penjahatnya….tp sangat tidak etis jika harus membohongi publik dgn menggambarkan persia itu puluhan ribu prajurit dan 300 itu adalah sparta padahal kenyataannya adalah sebaliknya.

  3. saya rangkum saja ah artikelnya buat yang belum paham pointnya :
    Yamaha itu “Raja” sport… tapi Honda jauh lebih kuat dengan pasukannya yang banyak (dan mungkin akan lebih banyak lagi).. so ati 2 ya Yamaha… situ lengah dikit atau meremehkan lawan… maka title raja akan kerenggut seperti Raja matic mu yang turun tahta…

  4. @roy

    gak nyampe 23 juta bro,.. yg karbu dijual bajaj 21-22 Jt,.. yg injeksi 23-25 jtaan.. nah klw yg di kawasaki jual apa dong? hehehe rahasia bro,saya br dpt pencerahan dr kerabat orang dlm bajaj.yg pasti akan ada kejutan dr kawasaki untuk br200a,saya gak bs beri tau,krn udah di wanti2 sm karabat saya. tp yg jls bentar lagi keluar bro,gak selama yg bro2 pikirkan,hehehehe…

  5. @ bdt

    bkn nakut2tin pabrikan yamaha dan honda,yang jls yg bakal terkena imbasnya bkn hanya nvl dan cbr tp jg bahkn motor di atas 150 cc macam tiger dan scorpio,bahkn cbr150r,dan pd akhirnya akan merubah peta kekuatan dan perubahan arah kiblat motor sport 150-200 cc tanah air…
    hehehe dasyat gak bro!
    yg jelas senjata pamungkasnya adlh value..
    slkn di tebak2 monggo…

    • hehehehe …industri otomotif itu tidak semudah membalikkan telapak tangan…tidak sesimple bikin model keren dan harga kompetitif saja.

  6. wakakakaka….
    ada aja yang mengkaitkan leonidas sparta 400 tahun sebelum masehi dengan Islam….
    sampai mencoba memutar balik sejarah dengan mengatakan yang berjumlah 300 adalah pasukan persia bukan sparta……

  7. tolong diperhatikan neh para (so) Jagoan yamaha,,,,, jangan anggap enteng si VERZ….. tar klo konsumen dang merasakan nikmatnya naek motor murah yang tenaganya berlimpah (buat ekonomi lemah)….. maka tunggu saja ke hancuran Vixon,,,,, jaman susah pasti cari yang murah… terbukti semua penjualan di bidang otomotive yang murahlah yang paling laku… ini sekedar hoaxxxxxxxxx yang bakal jadi kenyataan,,,,, siap2 YMM. (pas analisa pa tua iki,,,)

  8. Mungkin maksud pak RT Ymh jgn remehin pasukn Hnd yg banyak karena image motor sport mereka masih di atas tp nantinya juga Hnda akan memukul balik dan merebut kejayaan sportnya lagi seperti di filmnya akhirnya mate juga prajurit sparta…

    yg pasukan sparta mau bls dendam gk dihitung ya..krna filmnya gk lanjut hanya sampe situ…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*