Trend Plat Nomor Di Headlamp… Lama-lama Biasa Juga Kah..???

Vixion Z250

Kalau tidak salah diawali oleh Yamaha Byson,berikutnya New Vixion dan kini Z250 nya kawak… sebuah trend penempatan plat nomor kah… apakah ini akan dijadikan regulasi ke depan bahwa plat harus di taruh disitu…?? (mungkin P200NS juga…)

hondacbr150rvsyamahar15 zigwheels

Secara fungsi memang maksimal buat identifikasi sebuah Motor..walau sedikit mengganggu tampilan..namun hal ini bisa disiasati dengan lebih memperkecil ukurannya,jadi kalau pemerintah/kepolisian menetapkan aturan ini nilai estetika jangan dikorbankan jadi untuk plat nomor belakang besar dan lengkap..untuk depan kecil saja(tapi resmi) dan hanya menampilkan nomor… memang kalau plat nomor dijidat ibarat gadis dalam pertandingan tinju yang bawa plat “ronde”  😀

girl

Comments Via Facebook

comments

2018-Ford-Ranger

All New Ranger Hadir Di Tengah Panasnya Persaingan SUV Amerika

Seperti diketahui, pasar mobil SUV di Amerika lagi ‘booming’. Pergeseran trend mobil terjadi di daratan Amerika dari mobil jenis sedan beralih ke SUV. Berbagai pabrikan mobil tak mau melewatkan kesempatan emas itu. Mereka seakan berlomba [ Baca Lagi...]

91 Comments

  1. Jujur pak semua yang ada plat no di depan tetap kurang bagus dari segi tampilan tapi bagaimana lagi sudah menjadi peraturan
    Kita jalani saja wong tetep ada positifnya juga ha ha

  2. Kalau tidak salah diawali oleh Yamaha Byson
    >>>>>>>>>>>>>
    Duluan cs1 sama ninja 😀 byson 2010,cs1 2008,ninja kurang tau kapan datang nya ke indo 😀

  3. untung nya AHM udh tobat,cuma cs1 yg menganut koyo 😆 YIMM belum tobat,udh tau byson pada d pindah nopol nya,eh sekarang NVL malah d pake in koyo 😈 kawasaki indonesia sama aja kali ya kaya YIMM,suzuki kaya nya ga ada yg menganut koyo 😀 tapi yg aneh nya atpm india (tvs-bajaj) ga menganut koyo,padahal kan d india sono nopol d jidat (koyo-kompres) :mrgreen:

  4. Kalo emang peraturan kaya’ gitu ya mau apalagi
    Kalo jadi seperti itu gmna dg motot Bebek & Matic ?
    Plat nomer di jidat juga ? Jadi lucu dong !

  5. Orang indonesia terlalu kaku dan fanatik karena mungkin terbentuk oleh merek Honda misalnya.
    Perubahan model kalau honda belum aplikasikan ke produknya belum dibilang keren.. Apaan tuhh? Gak mutu abis.

    Waktu suatu model dipakai Yamaha. “INI JELEKK,, NAJIZZ katanya.”
    Sering dengar aku. Contoh aja. “Ni model vixion koq kosong ya mesinnya nggantung lagi”, “Ni motor koq pakai koyo ya”. “Ni motor kaya kebo ya”.
    Sebentar honda pasti pakai model begini. Trs pada bilang, “INI BARU FENOMENALL.”

    BASIIIIIIIIiiiii BETUL..

    Terus gak terima lagi dibilang niru. Apalagi dikritik.. LANGSUUUng. Duwaeeeerrrrrrrrr…

    Menurutku nih Cb150 bagian mesin rubes, ruwet, rungseb, mbrundet, berantakan. Tampak belakang vixion. Contoh: Apa gak bisa model lubang knalpot cb150 diganti model biar gak kayak vixion?

    Huuuh capek dehh..

  6. Plat nomor ditaruh bawah lampu dg posisi tegak menghalangi aliran udara ke radiator.
    kalo dibawah lampu posisi miring keatas = tidak sesuai dg peraturan karena tidak terbaca jelas dari depan.
    Sebenernya ada solusi gampang jika ingin plat nomor tetap bisa dipasang dibawah lampu dlm posisi tegak tanpa menghalangi aliran udara menuju radiator, pindahin aza radiatornya diatas Head lamp. Wakwkwkwkw……..

  7. motor sekarang pada pusing. ikut mikirin tuannya. pusing mikirin bulanan. orang kita senengnya memaksakan diri. udah punya motor dijual buat dp. jarang yg ntrimo ing pandum. maksa ya kesiksa.

  8. fungsi satu lagi, biar aliran udara/angin keradiator lebih maksimal
    jadi angin gak terhalang/berubah arah gara2 plat nomoer

  9. Pasti om RT. Soalnya tren kedepan itu motor2 naked, street fighter, headlamp-nya semakin nunduk supaya terlihat lebih agresif. Mau gak mau plat nomor harus dipindah ke atas. Dan menurut saya hal ini hanya tinggal masalah kebiasaan saja akan hal baru 🙂

    Hal ini juga mengingatkan kita dulu saat zaman lampu ‘bego’ (Suzuki Arashi, Honda Blade lama, dll.) terlihat aneh dan mengganggu penampilan. Namun lama kelamaan karena terbiasa melihat motor2 lain atau matic-matic honda yang rata-rata ber-headlamp ‘bego’, maka jadi terbiasa tuh akhirnya masyarakat. Tidak seperti dulu lagi

  10. Apa di eropa plat nomor di jidat juga gak yah? Yang tadinya di hujat nantinya mungkin menjadi tren…

  11. kalo MOGE mah g kliatan plat d jidad , coz ktu2p sm body gede nya. . .
    y klo mtor kcil kliatan gak pntes klo plat nya lebar klo d taro d jidad . .!!

    • kenapa ngga di taruh di depan sepatbor depan yaa,,??
      Yg pakai koyo di jidat karena desain batok lampu yg maksa nunduk,ngga nunduk ngga matching,cuma itu jadi kelihatan aneh,,

  12. nah,, nopol jidat tarnyata di aplikasikan di moge kawasaki, so jd bukti kalo desainer new vixion bukane nglindur wktu mbuat desain nopol seperti itu, sudah ada kiblatnya, dan kiblatnya adalah moge…

  13. yaaa… cacat deh, sesuatu yang ga normatif sulit diterima publik, so menurut ane ada dua kemungkinan nih,
    1. ingin nyentrik ( cari perhatian)
    2. kecerobohan ( Dimana sesuatu yg Fatal dianggap remeh )
    silahkah dikoment

  14. Baiknya nomor identifikasi kendaraan itu di belakang saja, dan terbuat dari plastik.

    Tujuannya adalah untuk meningkatkan keamanan saat terjadi kecelakaan (pelat alumunium itu tajam, dan mampu menyebabkan luka serius dalam kondisi kecelakaan lalu lintas. Bayangkan kalau terjungkal ke depan dan leher tergorok oleh pelat alumunium tajam, yang WAJIB dipasang di depan oleh institusi yang sepatutnya melindungi dan melayani)

    Negara (yang sudah) maju (duluan) bukannya mengaplikasi pelat nomor belakang saja dgn bahan lunak, bukan sekedar untuk gaya2an. Lagipula, gaya yg dipakai di indonesia (letter timbul) tidak begitu efektif lagi dalam menggagalkan pemalsuan (sebab tiap tukang pelat nomor pinggir jalan juga punya).

    Solusinya dengan bahan lunak yang di-print dengan imbuhan tanda unik yg sulit dipalsu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*