Apakah Honda Tiger juga akan dibuat 2 varian…??

Tiger-Revo-Loyal-White

Tahu sendiri khan Pabrikan Honda… selalu bikin banyak varian..tapi yang menarik adalah kembali digunakannya dual shock pada Honda Verza..sebuah pemikiran bahwa dual shock memang masih diminati..ibarat kalau mono shock mengikuti perkembangan trend/jaman..yang double shock memenuhi kebutuhan fungsional, yang sudah dipakai sejak jaman baheula 😀

cb1000r

Lalu jika benar akan ada perombakan pada varian tertua mereka ‘Mbah Tiger’ apakah akan mengambil cara yang sama… Tiger mono shock dan dual shock...? kemungkinan itu tetap ada melihat Tiger sebagai motor yang identik dengan Touring- motor petualang yang kadang dimodif dengan box jumbo..maka opsi dual dan mono shock akan menarik sepertinya jika dua varian ini diproduksi bersamaan… apakah begono..???

honda hornet 600 2011 9

Honda Tiger secara dimensi memang gagah..suwerr……. Hanya yang perlu diperhatikan adalah sektor lampu utama/headlamp..adalah wajahnya Tiger… kalau pakai konde lagi, gak sangar dong..masak macan pakai konde … :mrgreen:

cbr600rr girl (streetmotorcycleclub.com)
Source pict: http://www.streetmotorcycleclub.com

Comments Via Facebook

comments

51 Comments

  1. pd naked bike :
    Speedometer & headlamp menyatu => KONDE
    Speedometer & headlamp terpisah => BUKAN KONDE…
    bedanya cm itu sih…

  2. Honda Tiger secara dimensi memang gagah..suwerr…….
    ========================================================
    setuju banget dah ma Pak RT, Tiger dari dimensinya ngga Gembot kaya byson dan ngga cungkring kaya CBSF ato old Vixi….pas banget dah….

    berharap New Tiger nanti dimensi sama dgn yg skarang, tapi nambah dari segi mesin….yang power 20ps + torsi 18Nm mah cukup lah buat ane…..ga usah muluk2

  3. Kayak cb400 super four proporsinya bisa ga?
    Motor idaman gw proporsinya tuh..biar jadul jugak ga masalahh..
    Lebih demen liatnya daripada bandit

  4. Jika tetap 200cc peforma bisa mirip atau setara sudah cukuplah
    Jika 250cc harus lebih baik
    Dual atau single shock no komen ha ha

  5. #IMHO :
    Opsi dual & mono shock sangat kecil terealisasi.
    Ada banyak faktor yang menyulitkan dalam proses manufakturnya, terlebih komponen tersebut terletak pada bagian frame yang notabene berdampak pada ergonomi. Untuk sebuah produk yang dijual dalam range 25jutaan dengan pangsa pasar yang lebih sempit tentunya hal ini akan sangat menyulitkan dalam penekanan cost. Jikalau Opsional tersebut dalam sisi lainnya masih sangat memungkinkan, ex : DOHC-SOHC, 6Speed-5Speed, Ban/velg rim 17″-rim18″, Shock depan up-side down-teleskopik etc………

  6. berharap cc ttp 200 pwr+torsi naik radiator klep 4 mau sohc ato dohc terserah krn g pengen harga diatas 30 klo 250cc dgn fitur 11 12 ama z250 hrg pasti diatas 40jtan

  7. mungkin pak RT ada dua varian, tapi perbedaannya bukan dari monoshock atau double shock, tetapi mungkin dari tipe headlampnya ada yang pake lampu bulet dan ada yang pake lampu……..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*