August 28, 2016

Jaman Ediyann……..

SYAIR RONGGO WARSITO

“SAIKI JAMANE JAMAN EDAN
YEN ORA EDAN ORA KEDUMAN
SAK BEJO BEJONE WONG KANG EDAN
ISIH BEJO WONG KANG ELING LAN WASPODO”

Kalau dalam bahasa Indonesia kira-kira begini:

Sekarang jamannya jaman gila
Kalau tidak ikut gila tidak  dapat  apa-apa
Seberuntungnya orang gila,
Masih lebih beruntung orang yang sadar/Ingat dan waspada

Sebuah syair teladan yang bermakna dalam dan kalau kita cermati memang terjadi dan berlaku dewasa ini…contoh saja… banca’an uang rakyat/ korupsi rame-rame… kalau gak ikut ya gak akan kebagian to…namun setelah terlihat enak sesaat, dengan gelimang harta….akhirnya ‘pesta’ itu berakhir oleh KPK 😀

About these ads

Comments Via Facebook

comments

39 Comments on Jaman Ediyann……..

  1. Kalih niku Cak setunggal malih mergo ning kalender Jayabaya wonten keterangan sami mawon terose ronggo warsito.. Monggo diteliti..

  2. makanya pak RT, kalo korupsi jangan tanggung-tanggung, yang buanyak/sekuatnya aja sekalian. kalo berurusan dengan KPK, palingan juga kena denda cuma berapa trus penjara juga paling brp tahun. itupun akan dapat remisi tahunan oleh Presiden wkwkwkkwkw. kalo dipenjara, malah dapat fasilitas spring bed, kulkas, TV kabel hohohohoho. eit tambahan, hari2 tertentu tetep bisa bebas kok. cuma besok ya harus kembali ke penjara lagi wkwkkwkwkwkwkw

    kesimpulannya, kalo ada kesempatan korupsi banyak, korupsi yang banyak sekalian. kalo bebas tetep jadi kayak kok kwwkwkkwkw

  3. jaman edan ….. jadi inget lagunya pas jaman sd dulu :

    saiki jaman edan
    tuwek-tuwek bal-balan
    kenek gaprak pisan
    melbu nak kuburan

    wkwkwkwkwk 😆

  4. alhmdllh pk rt punya motor tiga unit gk hasil korupsi hehehe maaf pk rt cuman bangga gk brmksud mnymbongkan diri pk rt,..ya mudah”yg lgi edan uang korupsi atau yg menghllkan sgla cara ya mudah”an insaf,mumpung masih dbri waktu,..untuk mngmblkan uangnya dan bertobat..amin,klau dulu berperang sama penjajah lw sekarang dan smpai nanti kta perperang sama hawa nafsu kta sendiri,..

  5. Yen edan temen gk masalah,tp yen ngedan iku sg bahaya..conto wg waras num pil koplo..opo ra ngedan nek ngunuku?bonuse gk enek pk rt?matane kurang blar..blar kie

  6. syaire gak gitu mbah

    “amenangi jaman edan, ewuh aya ing pambudi
    melu ngedan ora tahan, yen tan melu hanglakoni
    boya keduman melik, kaliren wekasanipun
    Ndilalah kersaning Allah
    Begja begjaning kang lali
    Luwih begja kang eling lan waspada”

    dilanjut lagu “jaman edan” karya ki manteb

    e e jaman edan
    e e e jaman edan
    ora ngedan ra keduman, melu ngedan ora tahan
    wolak waliking jaman, kursi-kursi nggo rebutan
    rakyat cilik dadi korban
    jare jaman reformasi
    ning korupsi malah ndadi

    nduwur subur tengah makmur
    ngisor dadi ajur mumur
    ngerti hukum jebule ngrusak tatanan
    dho dumduman, dhuwit sogok-sogokan
    jaman edan, yen edan lali pengeran

  7. inilah buah dri sistem, sistem rusak mnghsilkn produk rusak dri sgala sisi, korupsi penyidikn smpai vonis brbrlit2 tak jarang bikin kecewa di blakang, tp ksian yg msih terduga troris, msih trduga bhkan slah target nyawany tdk brharga di mta densus… bgaimana dgn koruptor? udah jlas2 salah msih di hormati, msih di lindungi dgn brlpis2 pngacara yg mncri celah hukum… ironi di negeri muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: