Hot News

Jaman Ediyann……..

SYAIR RONGGO WARSITO

“SAIKI JAMANE JAMAN EDAN
YEN ORA EDAN ORA KEDUMAN
SAK BEJO BEJONE WONG KANG EDAN
ISIH BEJO WONG KANG ELING LAN WASPODO”

Kalau dalam bahasa Indonesia kira-kira begini:

Sekarang jamannya jaman gila
Kalau tidak ikut gila tidak  dapat  apa-apa
Seberuntungnya orang gila,
Masih lebih beruntung orang yang sadar/Ingat dan waspada

Sebuah syair teladan yang bermakna dalam dan kalau kita cermati memang terjadi dan berlaku dewasa ini…contoh saja… banca’an uang rakyat/ korupsi rame-rame… kalau gak ikut ya gak akan kebagian to…namun setelah terlihat enak sesaat, dengan gelimang harta….akhirnya ‘pesta’ itu berakhir oleh KPK :D

About ridertua (4836 Articles)
KeepBrotherhood & Peace

39 Comments on Jaman Ediyann……..

  1. jaman udh gilak

    Pak Rete nitip lapak yah
    mampir gan yg mau memperbaiki performa mobil/motornya sekalian memperpanjang umur mesinnya :D

    https://brigade15.wordpress.com/2013/01/07/ane-jual-nano-energizer-gan/

  2. tetap semangat // 24 Januari 2013 pukul 8:09 am // Balas

    ikut arus tapi tidak terbawa arus.

  3. Keduax?

  4. bonusnya mana nich?

  5. Kalih niku Cak setunggal malih mergo ning kalender Jayabaya wonten keterangan sami mawon terose ronggo warsito.. Monggo diteliti..

  6. Semua pemilu, mulai pilihan lurah sampai presiden, pakai money politik. Calon pejabate memberi, masyarakate mau menerima, sama saja.Edan kabeh.

  7. hardiasbantuly // 24 Januari 2013 pukul 8:37 am // Balas

    ikut arus sing beneeer ae Pak Rete… jok melok ngedyaan…
    Suka duka merawat Motor Tua

  8. hardiasbantuly // 24 Januari 2013 pukul 8:38 am // Balas

    wuaduh… waras ae pak REte… :D
    Suka duka merawat Motor Tua

  9. hardiasbantuly // 24 Januari 2013 pukul 8:39 am // Balas

    Suka duka merawat Motor Tua nyangkut pho yo…???

  10. makanya pak RT, kalo korupsi jangan tanggung-tanggung, yang buanyak/sekuatnya aja sekalian. kalo berurusan dengan KPK, palingan juga kena denda cuma berapa trus penjara juga paling brp tahun. itupun akan dapat remisi tahunan oleh Presiden wkwkwkkwkw. kalo dipenjara, malah dapat fasilitas spring bed, kulkas, TV kabel hohohohoho. eit tambahan, hari2 tertentu tetep bisa bebas kok. cuma besok ya harus kembali ke penjara lagi wkwkkwkwkwkwkw

    kesimpulannya, kalo ada kesempatan korupsi banyak, korupsi yang banyak sekalian. kalo bebas tetep jadi kayak kok kwwkwkkwkw

  11. jaman edan ….. jadi inget lagunya pas jaman sd dulu :

    saiki jaman edan
    tuwek-tuwek bal-balan
    kenek gaprak pisan
    melbu nak kuburan

    wkwkwkwkwk :lol:

  12. alhmdllh pk rt punya motor tiga unit gk hasil korupsi hehehe maaf pk rt cuman bangga gk brmksud mnymbongkan diri pk rt,..ya mudah”yg lgi edan uang korupsi atau yg menghllkan sgla cara ya mudah”an insaf,mumpung masih dbri waktu,..untuk mngmblkan uangnya dan bertobat..amin,klau dulu berperang sama penjajah lw sekarang dan smpai nanti kta perperang sama hawa nafsu kta sendiri,..

  13. Mak nyuuus lah!!!
    yang penting kita jangan ikut-ikutan
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/pesaing-honda-verza-ternyata.html?m=1

  14. Yen edan temen gk masalah,tp yen ngedan iku sg bahaya..conto wg waras num pil koplo..opo ra ngedan nek ngunuku?bonuse gk enek pk rt?matane kurang blar..blar kie

  15. komeng saya ttg foto:
    berita tidak akan pernah basi. berita adalah history. pembaca boleh miskin tapi otak harus tetap kaya.

  16. syaire gak gitu mbah

    “amenangi jaman edan, ewuh aya ing pambudi
    melu ngedan ora tahan, yen tan melu hanglakoni
    boya keduman melik, kaliren wekasanipun
    Ndilalah kersaning Allah
    Begja begjaning kang lali
    Luwih begja kang eling lan waspada”

    dilanjut lagu “jaman edan” karya ki manteb

    e e jaman edan
    e e e jaman edan
    ora ngedan ra keduman, melu ngedan ora tahan
    wolak waliking jaman, kursi-kursi nggo rebutan
    rakyat cilik dadi korban
    jare jaman reformasi
    ning korupsi malah ndadi

    nduwur subur tengah makmur
    ngisor dadi ajur mumur
    ngerti hukum jebule ngrusak tatanan
    dho dumduman, dhuwit sogok-sogokan
    jaman edan, yen edan lali pengeran

  17. Jamannya ga edan yang edan manusianya aja

  18. Itu fotonya orang gila baca baca koran cari berita apa ya ? :)

  19. Moga yg punya warung gk ikut edan

  20. munglulusanplaygroup // 24 Januari 2013 pukul 7:12 pm // Balas

    Kita semua pernah korupsi
    Yang merasa belum pernah boleh gigit kuping saya ha ha

  21. Ngakak karo ngosek2

  22. bonus potonya ditaruh atas :)

  23. inilah buah dri sistem, sistem rusak mnghsilkn produk rusak dri sgala sisi, korupsi penyidikn smpai vonis brbrlit2 tak jarang bikin kecewa di blakang, tp ksian yg msih terduga troris, msih trduga bhkan slah target nyawany tdk brharga di mta densus… bgaimana dgn koruptor? udah jlas2 salah msih di hormati, msih di lindungi dgn brlpis2 pngacara yg mncri celah hukum… ironi di negeri muslim

  24. bonuse wong edan toh mbah???

  25. maaf ya pak er te… out of title ni lam kenal dri lmpung

  26. dari dulu mpe skrg jamane edan terus.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.500 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: