Menyiasati Perampasan Motor …Bagaimana neh…????

Akhir-akhir ini keadaan di daerah RT lagi “keruh” dalam artian banyak terjadi perampasan motor….marak kembali..entah fenomena apa ini..kira-kira tahun 2000-an juga sering terjadi perampasan… aparat memang sudah menebas jaringan ini..pelakunya diambil dan dibersihkan… aman… namun beberapa hari ini sering terdengar lagi perampasan motor… apakah mungkin ada generasi baru…? regenerasi ..???

Kemarin ada dua unit Vixion yang selama 2 hari jadi korban… berikutnya suzuki satria… padahal kalau kepergok massa bisa jadi bulan-bulanan……

Lalu Upaya apakah yang bisa kita lakukan untuk menghindari hal tersebut…???

Beli mobil

Memang aman.. walau relatif..jika kita bawa mobil ditempat rawan maka akan lebih aman unutk saat ini…dimana pelaku kejahatan kalaupun maksa berhentikan kendaraan akan berfikir… gimana kalau yang didalam mobil berjumlah banyak dan Polisi semua :mrgreen:

Beli Motor Kencang

Dua contoh motor sport yang dirampas diatas adalah lumayan kencang..namun tidak cukup kencang… lain jika kita naik Ninja 150 R ..dengar suara knalpotnya saja maybe..perampoknya akan keder… karena kalaupun mereka mau ngejar pasti berfikir dua kali…

Berpergian dengan lebih dari 5 orang

Kejahatan ini di daerah RT gak mengenal waktu..asal sepi walau siang terjadi juga..untuk itu lebih baik pergi berkelompok jika melewati daerah rawan… mungkin bagi rider luar kota perlu juga hati-hati….bahkan 3 pemotor saja kadang dirampas tiga-tiganya… :(

Jangan beli motor baru dan paling laku ..

Wah kalau ini menurut produsen /sales motor kontra produktif neh… :) motor yang laris dan moncer logikanya jadi incaran karena baik unit maupun part-nya cepat dilempar ke penadah… makanya beli motor yang gak pasaran :lol:

Mungkin ada saran dan pengalaman lain silakan di bagi disini…mungkin punya ilmu kebal :)

angelina jolie girl

Angelina Sondakh Jolie

Tentang iklan-iklan ini

Tentang ridertua

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , , . Tandai permalink.

101 Balasan ke Menyiasati Perampasan Motor …Bagaimana neh…????

  1. ipanase berkata:

    medeni je pak, pie ki

  2. Fafa berkata:

    wajib dibakar……………………………………………………….

  3. mbahjo berkata:

    Model’nya jangan yg bagus :-D

  4. yonk berkata:

    Daerah raci?

  5. amangboru berkata:

    di daerahku SUMATERA pak RT yg naik NINJA 250 rr ,50 R atau satria FU dan scorpio malah di intai maling…karena jika dijual lumayan harganya…makanya disni kalo udah malam banyak keluar naik motor butut katanya sih supaya gak dirampas maling…ditempat paling sering kena satria FU dan NINJA…parampoknya pake mobil jadi ditabrak dari belakang.

  6. mbahjo berkata:

    Ninja RR punya tmen ane parkir di teras amblas juga pak RT,cuma dtinggal tidur sore bntar

  7. isal berkata:

    Naik motor yg super kencang saya setuju. Krn di jkt kbanyakan klo prampoknya naik motor yg kencang pula macam rx-king dan ninja krr..ckckck. Ditambah pak erte, skill rider jg harus mumpuni.

  8. amangboru berkata:

    di daerahku SUMATERA pak RT yg naik NINJA 250 rr ,ninja 150 R atau satria FU dan scorpio malah di intai maling…karena jika dijual lumayan harganya…makanya disni kalo udah malam banyak keluar naik motor butut atau vesva katanya sih supaya gak dirampas maling…ditempatku yg paling sering kena rampok satria FU,scorpio dan NINJA…parampoknya pake mobil dia ditabrak dari belakang.

  9. An_Syahri berkata:

    Pasrah lillaahita’ala….

  10. kuniyaya berkata:

    Terbang

  11. eiscell berkata:

    pasang alarm yg pake remote…jdi bisa matiin motor dr jarak jauh… waktu dirampas kasih aja ketimbang nyawa jd taruhan… stelah beberapa puluh meter aktifkan alarm sehingga motor mogok… DORONG 2 DAH TUH MOTOR..

  12. Nofgi berkata:

    Bahaya nih pak RT.
    Di dekat daerahku juga ada tu, padahal siang hari di jalanan tapi tu si perampas motor masih nekat aja.

    http://nofgipiston.wordpress.com/2013/01/18/memang-benar-power-cb150r-streetfire-kalah-dibandingkan-dengan-power-new-vixion/

  13. Sonicboyz berkata:

    Aku rodo wedi saiki mbah..
    Malang-kejayan serem.
    Numpak tentrem ae..
    Wkaka..
    Pelakune sek bocah2sekolah kuwi.
    ora keder piye, begal wong 8, helm di pukul clurit.

    • Redribbon Army berkata:

      geng motor anak smp – sma … ujian masuknya geng memang harus berani begal motor orang dijalan… yang diincar biasanya sih memang vixion, FU .. ngejar vixion pakai scorpio.. ngejar FU pake RX king atau Ninja L… yang cewek you know what ujian masuknya??? harus mau ML ama petinggi geng… digilir… kadang ampe puluhan orang… edan.. masih kecil kecil padahal

      • vario125 berkata:

        busyeettttttttttttttttttt….. apa yang dibanggain ya masuk geng gituan kok sampe mau aja melakukan syarat kayak gitu…??

      • Redribbon Army berkata:

        pergaulan…. keren katanya… :mrgreen: koplak.. uang hasil begal motor aja paling banter buat beli congyang terus mabuk semalaman apa seluruh anggota geng.. gitu doang

  14. Trisna Ariwibawa berkata:

    Waw.. Skill rider hrus bgus tuh kalau pake motor kenceng..

    http://trexton.wordpress.com

  15. Chev Chelios berkata:

    • hallo le..jik penak jaman ku to berkata:

      serem gan..barbar itu namanya..udah kesetanan itu.dia berhak hidup juga gan,kasihan anak bini nya.kan udah ketangkep ama polisi&malingpun g ada perlawanan,knp sampai dibunuh.seberat apapun salah maling itu g ada alsan kita membunuhnya

      • Redribbon Army berkata:

        soalnya kebanyakan dipenjara pun paling cma 2-3 bulan… abis itu maling lagi… trus mau gimana coba… hukum kita ya konyol koq… masih parah yang anak nyolong sandal jepit.. kena 5 tahun malahan

      • hallo le..jik penak jaman ku to berkata:

        tapi bukan sebagai pembenaran untuk menghakiimi apalagi membunuh gan,klo kita beradab.kita sudah ada aparat hukum kok.

      • vario125 berkata:

        masih percaya sama aparat hukum di negara ini yak wkwkwkwkkwkw

  16. idadzzz berkata:

    jago ngebut pak rete. . .
    Dan menghindari jalan yang rawan serta punya firasat yang kuat kalo di sekitarnya ada penyamun. . .

  17. atarex berkata:

    vespaku mogok d tinggal d jalan aman, hehehe..

  18. munglulusanplaygroup berkata:

    Ha ha
    Caranya jadi Presiden atau minimal walikota/bupati dijamin aman kecuali ada si oswol2 lain ha ha

  19. sydnef berkata:

    rampok yg ketangkap dan tewas ditangan warga ialah siswa sma kelas 2, 3 (membawa pistol rakitan dan celurit) dan smp kelas 3 (di rs n dimintai keterangan), mereka pernah menggasak avanza dan cerry, kejadian di PASURUAN,…

    dan di SIDOARJO jg skr makin popular dan mencekam akibat ulah rampok2 motor….

    ada apa dgn generasi muda kini????????????????

  20. cak pu berkata:

    Sami mawon pak RT, nang Darjo nggeh rame begal motor, ga peduli awan-bengi, rame-sepi, lanang-wedok, enom-tuek, wong biasa-polisi-tni yo disikat karo begale

  21. Imouto berkata:

    apa perlu klo sampe matius bangun ….. eh, Petrus maksudnya

  22. inazuma eleven berkata:

    gampang pak, beli motor kencang, kalo beli ninja 150 kurang kencang tuh, beli er-6n aja pak, uda kencang murah pula, mending nyicil bengek 5 taun daripada nyesek 25 juta ilang

  23. whitesmilee berkata:

    beli rgr! king! vespa! tzm! mito!

    atau supra fit buluk langsiran taun lawas! :mrgreen:

    insyaallah setelah berdoa, berikhtiar, pasang tampang serem, brewokan, dada dibusungkan, pake celana komprang, kaos oblong, rambut digerai lemas, belakangnya bawa clurit, pake sendal jepit, ga mandi sehari, ketika semua preman telah terlewati… Anda di setop sama pak polisi tambun yang lagi mangkal :mrgreen:

    oh rupanya da razia pagi2 itu..

    polisi: selamat pagi bapak, maaf ganggu kelancaran bapak

    ente: ada apa pak?

    polisi: anda tahu kesalahan anda?

    ente: engga tahu pak… (ambil korek2 upil di idung)

    polisi: anda tidak memakai peralatan keselamatan yang memadai, tidak pake helem dan membahaya barang berbahaya, mau kemana dan tujuan apa mas, anda saya hentikan dulu!!! (pasang wajah sangar kayak belum makan seminggu ambil keluar urat semuanya) :mrgreen:

    ente: nganu pak… arep ngarit pak, tiang dusun pak, kangge ngempani gudhel lan wedhus (sambil nunjukin untelan karung terselip berapa bribil wedhus yang jatuh terurai ga sengaja)

    polisi: oh ya silakan jalan (dengan tatapan bengong dan eneg)

    *wkwkwkwkwkwkwkw :lol:

    sumber: blog sebelah :mrgreen:
    bila ada kesamaan cerita, abaikan saja :D

  24. hallo le..jik penak jaman ku to berkata:

    pakai alarm anti maling pak rt yg bisa dilumpuhkan dr jarak jauh,pake gps.tuh gps ada yg punya fitur matiin mesin dari jarak jauh,klo ada gps enak tinggal kuntit aja larinya kemana bisa dpt gembong&tukang tadah sekalian,idep2 menakke polisi xixixixi..jadi jika dirampas kasih aja jarak 200 m matiin sambil minta tolong,atau tinggal dilacak dg gps nyawa selamat!

    *dulu ane pernah minta pak rt bikin artikel ttg alarm motor&gps yg bisa matiin motor dari jarak tertentu,tolong ya pak rt ulas juga buat motor injektion yg aman buat ECU nya..nuwun pak rt

  25. ms berkata:

    saran
    – pakai saftygear komplit, sehingga jika terpaksa tabrakan posisi kita masih lebih aman.
    – pasang smart key, sehingga jika motor di rampas biarkan saja sambil lari minta bantuan. dg syarat anak smart key tetap ditangan kita.
    – jika memungkinkan buang/ bawa lari anak kunci sambil lari minta bantuan.
    – berdoa agar terhindar dari bahaya/bencana tsb.

  26. ndesospeed berkata:

    daerah sukodono yg sering pak rt

  27. 07 berkata:

    Lapor pak rt

    di sidoarjo kec. Taman dan krian sejak habis lebaran kemarin sering terjadi kasus yg sama. Tp rata2 motor matik yg jd incaran. Modusnya, si maling langsung memukul kepala pengendara pake besi ato kayu (ada yg tewas ditempat).
    Laporan selesai….
    Ngomong2 pak rt orang mana ?

  28. ndagel berkata:

    malang-surabaya mlaku bengi.. gas mentok pkok’e..jebol yo wes.. :-D suara blakang mencurigakan siap2 jejek wae.. podo tibone ga ngurus.. hancurkan BEGAL…!!

  29. Inyong_Bae berkata:

    1. Begal tidak pilih2 motor, baik motor baru maupun butut.

    2. Begal biasanya beroprasi ditempat sepi.

    3. Begal tidak memilih2 calon mangsanya.

    Yg hrs dilakukan :

    1. Usahakan pilih jalur yg aman serta pilih waktu yg relatif aman (siang hari)

    2. Kalo lewat daerah yg rawan usahakan konvoi.

    3. Kalo dicegat begal jgn panik, segera matikan mesin, cabut kontak dan buang yg jauuhhh.. ( Paling tidak sibegal akan kesulitan ngiduin mesin motor)

    4. Begal bukan maling motor yg biasanya berbekal kunci T.

    5. Bawa Pistol kalo punya!!!

    • nomor 1 kurang setuju om… kalo begal pilih2 motor, tapi kalo maling cenderung apa yang bisa di ambil.
      ;)

    • suhartou berkata:

      siiippp setuju,kalau makin merajalela bandit2 itu ya apa boleh buat ikut psikotest untuk memiliki senjata saja…buat jaga2 kalau solo touring.

      bandit2 itu sangat kejam banget ya harus dilawan sekali lagi apaboleh buat…ini tindakan jg buat memberi pelajaran kepada bandit2 yang lain untuk segera menghetikan kelakuannya atau insyaf

  30. joden berkata:

    penampakan motor matic baru hondahttp://www.youtube.com/watch?v=MRSpDGPx5IQ

  31. bms wetan berkata:

    ngeri tenan,,,,motor mung siji je ..
    saran ae pak RT, nek wis tau diulas ga popo,ben tambah ngeeh,,
    lengkapi motor apa mobil nganggo pengaman sensor sentuh,,yakin aman..
    ditodong pistol /clurit tinggal pateni kunci kontak kekne sing nodong tinggal lunga.
    yakin ga iso urip motor.kecuali diangkut trek ya ilang.nuwun

  32. kasamago berkata:

    jangan beri kesempatan pelaku berbuat kriminal..
    segera teleport motor anda begitu mencium bau bahaja.

  33. tope berkata:

    beli vespa butut…. jangan di rawat bodynya… yg ngerampok di jamin ga napsu…

  34. yudha depp berkata:

    semoga orang-orang yang suka ngerampas motor itu
    cepat MATI di tembak Polisi

    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/cb150r-saat-ku-jamah-engkau.html?m=1

  35. vario125 berkata:

    alhamdulillah di rumah baru saya, aman pak RT. motor parkir di teras tanpa pagar juga aman. tamu masuk harus lapor dan tamu tersebut akan ‘dikawal’ oleh penjaga perumahan menuju ke rumah tujuan tamu tersebut. kebetulan tinggal di perumahan model one gate… malah hampir tiap rumah di perumahan ini, motor nya diparkir di teras, baik yang berpagar atau tidak..

    • whitesmilee berkata:

      enak mah klo gitu :mrgreen:

      klo ane lingkungannya kanan kiri polisi semua :mrgreen:

      itu aja masih ada maling nekat! :lol:

      • vario125 berkata:

        saya merasa beruntung bro tinggal di perumahan ini. merasa tenang gitu. sama tetangga juga enak hehehehe. mungkin karena jumlah unit/rumahnya sedikit kali ya. cuma ada 48 unit dan saling berhadapan. jalan nya juga lebar, lurus gak pake belok wkwkkwkwkw. ada 50 unit sebenarnya, cuma yang 2 kapling tersebut dijadikan masjid sama TPA…

  36. belalang tempur berkata:

    Begal sidoarjo merajalela.. bener2 sadiz dan gila.. langsung maen kepruk aja..
    Tips ane, kalau mengendarai motornya gak banter, waspada pada pengendara yg konvoi ataupun berhenti.. selalu lirik spion apabila ada yg membuntuti, langsung gas aja yg kencang, carilah tempat yg ramai dan berhentilah.. apabila melalui jalan yg sepi, gas kencang aja, apabila di pertigaan atau perempatan sepi terlihat lebih dari 2 orang sedang di pinggir jalan, patut di curigai itu adalah begal, putar balik aja cari jalan lain, gas kencang lagi dah.. oia kalo ada orang lain menuduh ente telah menabrak saudaranya, padahal ente gak ngerasa nabrak orang, jangan percaya, jangan mau untuk mengikutinya apabila di ajak melihat si ‘korban’.. ngeyel aja, kalau perlu ajak aja ke kantor polisi.. banyak cara begal motor mengerjai kita, dan kita harus waspada dan berdo’a.. ane setuju kalo begal begal yg sadiz itu di tembak mati aja..

  37. Andrian quantaColoprot berkata:

    Dari jaman baheula pasuruan gak aman Pak RT, 3 bulan kemarin sodara gw jg ngalami kyk gitu.untung ketulung sm warga.kejadianya malah disekitar kota pasuruan.

  38. vario125 berkata:

    jalurnya antara purwosari dan pandaan atau daerah wonorejo atau sukorejo-bangil pak RT..??

  39. Kurnia rizky berkata:

    Haramkan motor bodong.kalau masih ada yang beli,pasti perampasan akan terjadi trs.tapi kalau dibenamkan dlm pikiran kita kalau itu barang haram.buat kerja juga,uang hasil kerja juga haram.

  40. Memetd berkata:

    D tmpt ane skrng udh gk da lg gan,.coz sblum2nya perampok/pencuri spd motor di pkuli sampai tewas,.bahkan ada jg pencuri di bakar hidup2,.jd mungkin orng luar atau dalam mau nyuri pkir2,.d tmpt ane masyrakatnya kompak,..tempat ane d pekanbaru,sumatera..

  41. Bebek.Com berkata:

    Tuku sing rondo ae.. :D
    sing penting sek penak tumpak’ane wkwkwkwkwk *nglirik pak RT

    http://vega115cc.blogspot.com/2013/01/tips-membeli-motor-bekas-teliti-dulu-bro.html

  42. Cah_Angon berkata:

    bawa UZi, aktifkan petrus lagi… seperti jaman pak harto. begal, preman tiarap semua.

  43. satria biru berkata:

    klo bepergian jangan lupa bergaya ala pendekar turun gunung, bawa pedang dipunggung disilang 2 biji kayak brama kumbara atau mantili si pedang setan pasti begalnya keder :)

  44. hens berkata:

    Hehehehehe

  45. bedor berkata:

    temenku motor mio nya hilang di parkiran perusahaan, stlh dg kerja keras, malingnya dpt ditemukan, dipenjara. tp tetep aja motornya ga balik. keluarga maling nebus tuh malingnya biar bebas dr penjara, yg untung jadinya polisi yg menyidik kasus ini. yang punya motor ????????????GIGIT JARI

    • suhartou berkata:

      oh…gitu ya?

      kalau itu terjadi ya malingnya dilibas saja jadi jelas yang maling saja menanggung akibatnya…bukan yang lain2 termasuk keluarga maling nggak perlu nebus kan.

  46. suhartou berkata:

    ya…siklusnya terulang lg kalau th 2000 sudah dilibas dan dipenjara rata2 12 th maka tidak heran kalau sekarang marak lagi begal motor/mobil.
    harusnya melibasnya ya dipotong kaki dan tangannya/atau dibinasakan sekalian.
    hati2 dan waspada dijalan.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s