August 30, 2016

Menyiasati Perampasan Motor …Bagaimana neh…????

Akhir-akhir ini keadaan di daerah RT lagi “keruh” dalam artian banyak terjadi perampasan motor….marak kembali..entah fenomena apa ini..kira-kira tahun 2000-an juga sering terjadi perampasan… aparat memang sudah menebas jaringan ini..pelakunya diambil dan dibersihkan… aman… namun beberapa hari ini sering terdengar lagi perampasan motor… apakah mungkin ada generasi baru…? regenerasi ..???

Kemarin ada dua unit Vixion yang selama 2 hari jadi korban… berikutnya suzuki satria… padahal kalau kepergok massa bisa jadi bulan-bulanan……

Lalu Upaya apakah yang bisa kita lakukan untuk menghindari hal tersebut…???

Beli mobil

Memang aman.. walau relatif..jika kita bawa mobil ditempat rawan maka akan lebih aman unutk saat ini…dimana pelaku kejahatan kalaupun maksa berhentikan kendaraan akan berfikir… gimana kalau yang didalam mobil berjumlah banyak dan Polisi semua :mrgreen:

Beli Motor Kencang

Dua contoh motor sport yang dirampas diatas adalah lumayan kencang..namun tidak cukup kencang… lain jika kita naik Ninja 150 R ..dengar suara knalpotnya saja maybe..perampoknya akan keder… karena kalaupun mereka mau ngejar pasti berfikir dua kali…

Berpergian dengan lebih dari 5 orang

Kejahatan ini di daerah RT gak mengenal waktu..asal sepi walau siang terjadi juga..untuk itu lebih baik pergi berkelompok jika melewati daerah rawan… mungkin bagi rider luar kota perlu juga hati-hati….bahkan 3 pemotor saja kadang dirampas tiga-tiganya… 🙁

Jangan beli motor baru dan paling laku ..

Wah kalau ini menurut produsen /sales motor kontra produktif neh… 🙂 motor yang laris dan moncer logikanya jadi incaran karena baik unit maupun part-nya cepat dilempar ke penadah… makanya beli motor yang gak pasaran 😆

Mungkin ada saran dan pengalaman lain silakan di bagi disini…mungkin punya ilmu kebal 🙂

angelina jolie girl

Angelina Sondakh Jolie

About these ads

Comments Via Facebook

comments

101 Comments on Menyiasati Perampasan Motor …Bagaimana neh…????

  1. di daerahku SUMATERA pak RT yg naik NINJA 250 rr ,50 R atau satria FU dan scorpio malah di intai maling…karena jika dijual lumayan harganya…makanya disni kalo udah malam banyak keluar naik motor butut katanya sih supaya gak dirampas maling…ditempat paling sering kena satria FU dan NINJA…parampoknya pake mobil jadi ditabrak dari belakang.

  2. Naik motor yg super kencang saya setuju. Krn di jkt kbanyakan klo prampoknya naik motor yg kencang pula macam rx-king dan ninja krr..ckckck. Ditambah pak erte, skill rider jg harus mumpuni.

  3. di daerahku SUMATERA pak RT yg naik NINJA 250 rr ,ninja 150 R atau satria FU dan scorpio malah di intai maling…karena jika dijual lumayan harganya…makanya disni kalo udah malam banyak keluar naik motor butut atau vesva katanya sih supaya gak dirampas maling…ditempatku yg paling sering kena rampok satria FU,scorpio dan NINJA…parampoknya pake mobil dia ditabrak dari belakang.

  4. pasang alarm yg pake remote…jdi bisa matiin motor dr jarak jauh… waktu dirampas kasih aja ketimbang nyawa jd taruhan… stelah beberapa puluh meter aktifkan alarm sehingga motor mogok… DORONG 2 DAH TUH MOTOR..

  5. Aku rodo wedi saiki mbah..
    Malang-kejayan serem.
    Numpak tentrem ae..
    Wkaka..
    Pelakune sek bocah2sekolah kuwi.
    ora keder piye, begal wong 8, helm di pukul clurit.

    • geng motor anak smp – sma … ujian masuknya geng memang harus berani begal motor orang dijalan… yang diincar biasanya sih memang vixion, FU .. ngejar vixion pakai scorpio.. ngejar FU pake RX king atau Ninja L… yang cewek you know what ujian masuknya??? harus mau ML ama petinggi geng… digilir… kadang ampe puluhan orang… edan.. masih kecil kecil padahal

    • serem gan..barbar itu namanya..udah kesetanan itu.dia berhak hidup juga gan,kasihan anak bini nya.kan udah ketangkep ama polisi&malingpun g ada perlawanan,knp sampai dibunuh.seberat apapun salah maling itu g ada alsan kita membunuhnya

  6. rampok yg ketangkap dan tewas ditangan warga ialah siswa sma kelas 2, 3 (membawa pistol rakitan dan celurit) dan smp kelas 3 (di rs n dimintai keterangan), mereka pernah menggasak avanza dan cerry, kejadian di PASURUAN,…

    dan di SIDOARJO jg skr makin popular dan mencekam akibat ulah rampok2 motor….

    ada apa dgn generasi muda kini????????????????

  7. Sami mawon pak RT, nang Darjo nggeh rame begal motor, ga peduli awan-bengi, rame-sepi, lanang-wedok, enom-tuek, wong biasa-polisi-tni yo disikat karo begale

  8. gampang pak, beli motor kencang, kalo beli ninja 150 kurang kencang tuh, beli er-6n aja pak, uda kencang murah pula, mending nyicil bengek 5 taun daripada nyesek 25 juta ilang

  9. beli rgr! king! vespa! tzm! mito!

    atau supra fit buluk langsiran taun lawas! :mrgreen:

    insyaallah setelah berdoa, berikhtiar, pasang tampang serem, brewokan, dada dibusungkan, pake celana komprang, kaos oblong, rambut digerai lemas, belakangnya bawa clurit, pake sendal jepit, ga mandi sehari, ketika semua preman telah terlewati… Anda di setop sama pak polisi tambun yang lagi mangkal :mrgreen:

    oh rupanya da razia pagi2 itu..

    polisi: selamat pagi bapak, maaf ganggu kelancaran bapak

    ente: ada apa pak?

    polisi: anda tahu kesalahan anda?

    ente: engga tahu pak… (ambil korek2 upil di idung)

    polisi: anda tidak memakai peralatan keselamatan yang memadai, tidak pake helem dan membahaya barang berbahaya, mau kemana dan tujuan apa mas, anda saya hentikan dulu!!! (pasang wajah sangar kayak belum makan seminggu ambil keluar urat semuanya) :mrgreen:

    ente: nganu pak… arep ngarit pak, tiang dusun pak, kangge ngempani gudhel lan wedhus (sambil nunjukin untelan karung terselip berapa bribil wedhus yang jatuh terurai ga sengaja)

    polisi: oh ya silakan jalan (dengan tatapan bengong dan eneg)

    *wkwkwkwkwkwkwkw 😆

    sumber: blog sebelah :mrgreen:
    bila ada kesamaan cerita, abaikan saja 😀

  10. pakai alarm anti maling pak rt yg bisa dilumpuhkan dr jarak jauh,pake gps.tuh gps ada yg punya fitur matiin mesin dari jarak jauh,klo ada gps enak tinggal kuntit aja larinya kemana bisa dpt gembong&tukang tadah sekalian,idep2 menakke polisi xixixixi..jadi jika dirampas kasih aja jarak 200 m matiin sambil minta tolong,atau tinggal dilacak dg gps nyawa selamat!

    *dulu ane pernah minta pak rt bikin artikel ttg alarm motor&gps yg bisa matiin motor dari jarak tertentu,tolong ya pak rt ulas juga buat motor injektion yg aman buat ECU nya..nuwun pak rt

  11. saran
    – pakai saftygear komplit, sehingga jika terpaksa tabrakan posisi kita masih lebih aman.
    – pasang smart key, sehingga jika motor di rampas biarkan saja sambil lari minta bantuan. dg syarat anak smart key tetap ditangan kita.
    – jika memungkinkan buang/ bawa lari anak kunci sambil lari minta bantuan.
    – berdoa agar terhindar dari bahaya/bencana tsb.

  12. Lapor pak rt

    di sidoarjo kec. Taman dan krian sejak habis lebaran kemarin sering terjadi kasus yg sama. Tp rata2 motor matik yg jd incaran. Modusnya, si maling langsung memukul kepala pengendara pake besi ato kayu (ada yg tewas ditempat).
    Laporan selesai….
    Ngomong2 pak rt orang mana ?

  13. malang-surabaya mlaku bengi.. gas mentok pkok’e..jebol yo wes.. 😀 suara blakang mencurigakan siap2 jejek wae.. podo tibone ga ngurus.. hancurkan BEGAL…!!

  14. 1. Begal tidak pilih2 motor, baik motor baru maupun butut.

    2. Begal biasanya beroprasi ditempat sepi.

    3. Begal tidak memilih2 calon mangsanya.

    Yg hrs dilakukan :

    1. Usahakan pilih jalur yg aman serta pilih waktu yg relatif aman (siang hari)

    2. Kalo lewat daerah yg rawan usahakan konvoi.

    3. Kalo dicegat begal jgn panik, segera matikan mesin, cabut kontak dan buang yg jauuhhh.. ( Paling tidak sibegal akan kesulitan ngiduin mesin motor)

    4. Begal bukan maling motor yg biasanya berbekal kunci T.

    5. Bawa Pistol kalo punya!!!

    • siiippp setuju,kalau makin merajalela bandit2 itu ya apa boleh buat ikut psikotest untuk memiliki senjata saja…buat jaga2 kalau solo touring.

      bandit2 itu sangat kejam banget ya harus dilawan sekali lagi apaboleh buat…ini tindakan jg buat memberi pelajaran kepada bandit2 yang lain untuk segera menghetikan kelakuannya atau insyaf

  15. ngeri tenan,,,,motor mung siji je ..
    saran ae pak RT, nek wis tau diulas ga popo,ben tambah ngeeh,,
    lengkapi motor apa mobil nganggo pengaman sensor sentuh,,yakin aman..
    ditodong pistol /clurit tinggal pateni kunci kontak kekne sing nodong tinggal lunga.
    yakin ga iso urip motor.kecuali diangkut trek ya ilang.nuwun

  16. alhamdulillah di rumah baru saya, aman pak RT. motor parkir di teras tanpa pagar juga aman. tamu masuk harus lapor dan tamu tersebut akan ‘dikawal’ oleh penjaga perumahan menuju ke rumah tujuan tamu tersebut. kebetulan tinggal di perumahan model one gate… malah hampir tiap rumah di perumahan ini, motor nya diparkir di teras, baik yang berpagar atau tidak..

      • saya merasa beruntung bro tinggal di perumahan ini. merasa tenang gitu. sama tetangga juga enak hehehehe. mungkin karena jumlah unit/rumahnya sedikit kali ya. cuma ada 48 unit dan saling berhadapan. jalan nya juga lebar, lurus gak pake belok wkwkkwkwkw. ada 50 unit sebenarnya, cuma yang 2 kapling tersebut dijadikan masjid sama TPA…

  17. Begal sidoarjo merajalela.. bener2 sadiz dan gila.. langsung maen kepruk aja..
    Tips ane, kalau mengendarai motornya gak banter, waspada pada pengendara yg konvoi ataupun berhenti.. selalu lirik spion apabila ada yg membuntuti, langsung gas aja yg kencang, carilah tempat yg ramai dan berhentilah.. apabila melalui jalan yg sepi, gas kencang aja, apabila di pertigaan atau perempatan sepi terlihat lebih dari 2 orang sedang di pinggir jalan, patut di curigai itu adalah begal, putar balik aja cari jalan lain, gas kencang lagi dah.. oia kalo ada orang lain menuduh ente telah menabrak saudaranya, padahal ente gak ngerasa nabrak orang, jangan percaya, jangan mau untuk mengikutinya apabila di ajak melihat si ‘korban’.. ngeyel aja, kalau perlu ajak aja ke kantor polisi.. banyak cara begal motor mengerjai kita, dan kita harus waspada dan berdo’a.. ane setuju kalo begal begal yg sadiz itu di tembak mati aja..

  18. Dari jaman baheula pasuruan gak aman Pak RT, 3 bulan kemarin sodara gw jg ngalami kyk gitu.untung ketulung sm warga.kejadianya malah disekitar kota pasuruan.

  19. Haramkan motor bodong.kalau masih ada yang beli,pasti perampasan akan terjadi trs.tapi kalau dibenamkan dlm pikiran kita kalau itu barang haram.buat kerja juga,uang hasil kerja juga haram.

  20. D tmpt ane skrng udh gk da lg gan,.coz sblum2nya perampok/pencuri spd motor di pkuli sampai tewas,.bahkan ada jg pencuri di bakar hidup2,.jd mungkin orng luar atau dalam mau nyuri pkir2,.d tmpt ane masyrakatnya kompak,..tempat ane d pekanbaru,sumatera..

  21. klo bepergian jangan lupa bergaya ala pendekar turun gunung, bawa pedang dipunggung disilang 2 biji kayak brama kumbara atau mantili si pedang setan pasti begalnya keder 🙂

  22. temenku motor mio nya hilang di parkiran perusahaan, stlh dg kerja keras, malingnya dpt ditemukan, dipenjara. tp tetep aja motornya ga balik. keluarga maling nebus tuh malingnya biar bebas dr penjara, yg untung jadinya polisi yg menyidik kasus ini. yang punya motor ????????????GIGIT JARI

    • oh…gitu ya?

      kalau itu terjadi ya malingnya dilibas saja jadi jelas yang maling saja menanggung akibatnya…bukan yang lain2 termasuk keluarga maling nggak perlu nebus kan.

  23. ya…siklusnya terulang lg kalau th 2000 sudah dilibas dan dipenjara rata2 12 th maka tidak heran kalau sekarang marak lagi begal motor/mobil.
    harusnya melibasnya ya dipotong kaki dan tangannya/atau dibinasakan sekalian.
    hati2 dan waspada dijalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: