About these ads
June 26, 2016

CB150 R Deltabox Frame………… :D

CB150 R twinspar

Mencoba menghayal dengan gambar seadanya… maklum bukan bidang RT untuk mengolah dan editing foto…namun kita fokus ke tema saja dimana…jikalau seandainya CB150R Streetfire menggunakan rangka sama dengan Vixion…tambah keren…biasa atau malah kurang pas…???

Memang terlihat lebih rapi dan “bersih” di sektor mesinnya walau SOHC :mrgreen: … apakah jika dulu dengan model rangka deltabox ginian akan lebih mirip Vixion lama…???

Kiki FN.. (semewew.blogspot.com)

 

About these ads

Comments Via Facebook

comments

127 Comments on CB150 R Deltabox Frame………… :D

  1. Komentar Anda sedang menunggu moderasi.
    BlogE Gus Triatmono emang Mantaff…
    Yg Biasa bakar2 diblog sebelah, eh di warung ini ndadak sontak jadi sopan2.

    Yg pada koment ya kok jadi koor paduan suara : setujuuuu…
    Komentator yg lain : Sedang Menungnggu Moderasi….

    Lha subyektifitas walaupun dibalut dengan bahasa dan gaya penulisan yg ciamik juga gak bisa ditutup tutupi jee… (Tersirat jelas walau samar2).

    Jadi ya Bebas Mengutarakan @endapat (asal pendapatnya sama dengan saya)….he…he..

    Yo opo ora..??

    • ono sing g terimo lho ntar pak RT, mosok CB diwehi mesin SOHC 5 speed 😀
      tp percaya koq komment dsni lebih adem.. jamune opo pak RT?? (komentatore pdo iso g santai)
      Pak RT : “Jamune yo Bonus iku” 😀

  2. Vixion merk honda …..klo muncul nya 6-5tahun yg lalu pasti jadi mongtor berjuta2 umat. Klo skrng memble, udah bosen liat model/bentuk yg sama wara-wiri di jalan. IMHO doch bukanlah segalanya

  3. Kemarin dah liat cb150r di desa kecilku, ternyata memang keren, secara dimensi mkn hampir sama tapi secara desain dan auranya beda dgn o-vixi. cibi lbh elegan, o-vixi lebih stylis.
    klo pic diatas itu CiBi-Vi kolaborasi dari angan, impian dan harapan. bs jadi CBR-150 naked

  4. jos tenan pak rt.
    Area mesin keliatan bersih.
    Dua noken as berdurasi tinggi terlihat serasi, bikin njendul area mesin yg tutupnya kurang sempurna, menantang nyali setiap pria yang memandang.
    Bonuse sing jos

  5. tuh kan ada yang bilang kopong?
    padahal deltabox yamaha gak butuh penyangga tambahan berbentuk huruf Y pada area mesin.
    mestinya ini jadi nilai plus karena tanpa tambahan penyangga sudah minim getaran mesin. tapi malah dianggap jadi nilai minus karena kopong.
    coba saja cb150r gak ada penyangga berbentuk Y itu, pasti juga keliatan kopong.

  6. kenapa ahm nggak nelanjangin old cbr150 aja ya? kan udah deltabox(twin spar) juga tuh.. apa rangka twinspar lebih mahal daripada trellis?

  7. Eyel-eyelan koyo wingi wis ra ono ha ha terasa lucu dan terasa seperti dua anak yang berebut perhatian bapaknya, walau kita tahu seorang bapak secara sadar atau tidak pasti berat sebelah walau porsinya sangat kecil sekali karena bapak adalah subyek dan anak obyeknya ;yen ra salah
    Kembali ke leptop
    Kenapa kepikiran rangka dan mesin NMP di Vixion ya?

  8. Loh kok bagus. Ini mah sesuai ekspetasi, enak dilihat. Kalau begini saya yakin bisa jadi raja sport. Bersih tampilannya. Enak dilihat 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

      • jangan sotoy! Mas iwan bilang cb jauh lebih lincah dari nv bukan karena uk ban!!! Monggo baca artikelnya!! G usah baca komen2nya karna sales y malah semakin menggiring opini! Coba anda langsung absen ke tkp! 😆

      • jangan sotoy! Mas iwan bilang cb jauh lebih lincah dari nv bukan karena uk ban!!! Monggo baca artikelnya!! G usah baca komen2nya karna sales y malah semakin menggiring opini! Coba anda langsung absen ke tkp!!! 😆

  9. semakin ga bisa ngikutin atau semakin didepan,,,
    termasuk para fansboy yg smart,
    pak RT cari aja new CBR150R kan udah deltabox aka perimeter

    FB semua merk motor krn udah pernah punya semua merek H,Y,S,

  10. neg sohc sisan yo jeruu lek, honda juga belum punya sohc yang bikin heboohh ( cohc sc1 dianggap lemot karena lemah dirpm rendah, ) kalau sohc nya NMP main torsi, mash kalah lagi sama vixion ( CMIIW )

  11. truss frame cb150r terbuat dari pipa turbular, tersusun atas sepasang pipa2 yang terhubung dan saling menguatkan satu dengan lainnya, dimana bentangan rangka pipanya lebih lebar dibandingkan deltabox sehingga kekuatan desain framenya tidak bisa dianggap remeh. dilas menggunakan robot sehingga lebih presisi, rapih tanpa kesalahan human error.
    motor tidak terlalu tinggi dengan sudut caster komstir 26 derajat khas honda yg lebih “center of gravity” sedangkan mesin generasi cbr terlihat lebih menjorok kedepan membantu titik berat kearah depan membuat ribbon terasa empuk, handling ringan, mudah buat selap selip.
    posisi riding juga agak membungkuk sehingga secara keseluruhan memudahkan saat cornering tajam sekalipun. cimmiw

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: