TUCUXI = Tuku Iki… Mobil Listrik Indonesia harga 1,5 M………

Tucuxi (m.skalanews.com)

Kali ini bahas mobil sajah..karena merupakan mobil nasional… tidak tanggung-tanggung harga yang dipasang cukup mencengangkan 1,5 Milyar… Kalau dikonversikan ke mobil dengan ruang bakar setara 3000-3500 cc …

tucuxi

Namapun cukup unik TUCUXI… entah apa artinya yang jelas pasti ada maknanya…..Mobil listrik yang berbobot 1.112,1 Kg  ini didesain dan dikembangkan oleh Danet Suryatama dengan riset yang memakan dana hingga 3 milyar…

  • Battery  Lithium Iron Phosphate or Nano-Lithium
  • Jarak jelajah antara 321-482 km sekali isi baterai penuh atau perkiraan tahan selama 6 jam pemakaian…sedangkan pengisian 4 jam
  • Power  motor 200KW (268HP) Permanent Magnet AC
  • Penumpang : 2/ 4 passengers
  • Kecepatan maksimum mencapai 193 km per jam
  • Bodi terbuat dari Aramid-Carbon Fiber Composite
  • Infonya yang desain seorang warga negara Amrik…
  • Sudah ada yang pesan 100 unit loh…….. suwerr.. :D

TUCUXI……..

About these ads

Tentang heru kuncahyono

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , , . Tandai permalink.

104 Balasan ke TUCUXI = Tuku Iki… Mobil Listrik Indonesia harga 1,5 M………

  1. alez berkata:

    10 tahun di amrik pak RT

  2. mpaja berkata:

    wow…
    gak pake bensin

  3. orang kaya berkata:

    1 diantara 100 orang itu saya pak RT.,
    saya pesen buat dibakarr…
    Mosok harga 1,5M,268HP,3000cc cuma bisa lari 193???
    Cuma selisih sedikit ma CBencong150 yang kata2nya bisa lari 150 n punya torsi nyusss!!

  4. emir99 berkata:

    Pemerintah belum siap… Jangankan mobil listrik, mobil Hybrid Toyota prius aja gak dimasukin dimari… Mafia Minyak msh Gentayangan… Kalo mau explore riset tentang Listrik, lihat tuh BATAN.. Udh puluhan tahun tapi PLTN ‘nol’, cuma wacana diatas kertas… Itulah kenapa Mobil listrik diatas itu harganya mahal (private sector).

    • arick berkata:

      Mau masukin hybrid harganya jd mahal soalnya ga ada insentif pajak dari pemerintah. Kalo di luar negeri mobil hybrid dapet keringanan pajak biar banyak yang beli. Nah disini malah mahalnya kelewatan mana ada yang mau beli.

    • inazuma eleven berkata:

      prius uda masuk bro, yang prius gen3 sama prius c, harganya aja setara mobil kelas menengah, kaya accord, camry, bmw series 3, yang bisa beli ya yang berduit, padahal itu mobil di peruntukan dan fitlurnya seperti kelas awal, kaya altis, city, dkk

      jadi ya gitu deh mahalnya, yang beli denger denger masi itungan jari di seluruh tubuh :p

      sebenernya daripada LCGC mending mobil hybrid kaya prius, jazz hybrid, dll lah pokonya

      standartnya uda euro 5,

      • son berkata:

        Sip,mending onsentof dulu buat hibrid,klo mobil listrik kendalanya adalah isi ulang nya yg luaaaamaaa dan jarak tempuh yg terbatas,tapi entah kenapa kayaknya mobil masa depan berbahan bakar hidrogen deh?,soalnya bener2 gak ada emisinya ( gas buangnya air siap minum),dan pengisian nya cepet,performa juga gak malu-maluin,dan cuma butuh sedikit modifikasi di ruang bakar,cuma kendalanya buat stasiun bahan bakarnya muaaahal

      • son berkata:

        Sip,mending insentf dulu buat hibrid,klo mobil listrik kendalanya adalah isi ulang nya yg luaaaamaaa dan jarak tempuh yg terbatas,tapi entah kenapa kayaknya mobil masa depan berbahan bakar hidrogen deh?,soalnya bener2 gak ada emisinya ( gas buangnya air siap minum),dan pengisian nya cepet,performa juga gak malu-maluin,dan cuma butuh sedikit modifikasi di ruang bakar,cuma kendalanya buat stasiun bahan bakarnya muaaahal

    • PLTN udah ada kok di serpong, tapi emang kapasitasnya masih jauh dari mencukupi.

      • Novrian Eka Sandhi berkata:

        dulu waktu aku studi ekskursi disana, disebutkan bahwa reaktor nuklir Serpong adalah utk keperluan riset, bukan reaktor pembangkit. yg dipakai adalah partikel-partikel hasil reaksi fisi nuklir, sedangkan energi panasnya dibuang. waktu kami tanya, kenapa panasnya tdk dimanfaatkan utk pembangkit listrik kecil kebutuhan sendiri? mrk jawab, memang begitu aturan protokolnya. kalo ijinnya reaktor nuklir utk riset, maka tdk boleh dipakai utk selain riset, termasuk memanfaatkan panasnya…

  5. frontdiskbrake berkata:

    tuxuci = tuku iki = emoh, mending duite go tuku beras

  6. frontdiskbrake berkata:

    arep tuku bonuse, jebul iwak peyek

  7. ndemo berkata:

    10 besarkah?

  8. endosiah berkata:

    Lampu + grill elek pak

  9. ranjang ternoda berkata:

    Hybrid dan Listrik memang masih mahal….ditambah lagi belum produksi masal masih berdasarkan pesanan …klo dari foto sih ndak malu malu harga 1.5M :)

  10. munglulusanplaygroup berkata:

    Mobile pak menteri eksentrik

  11. newbie berkata:

    tu klo gak ada org d dlm yg lambaian tangan, pasti ane gak tau mana depan mana belakang tu mobil… :-)

  12. sarkub berkata:

    keno banjir neng jakarta langung mledug konslet… mewek

  13. Nichoz Ahmad berkata:

    Danet Suryanata itu asli pacitan Pak RT

    “Danet Suryatama, engineer lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA, sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS. Saat pertemuan dengan Presiden SBY itu Danet baru tiba dari USA. Masih belum mandi. Hampir saja tidak sempat hadir. Pesawatnya dari AS terlambat berangkat. Saya sudah sekali mengunjungi workshop di Jogja yang akan mengerjakan mobil listriknya. Danet menyiapkan prototipe mobil listrik kelas mewah. “Agar jangan ada anggapan mobil listrik itu ecek- ecek,” katanya. Desain mobilnya, yang hanya boleh ditayangkan amat sekilas, membuat penggemar Ferari bisa iri. Dua bulan lagi mobil ini jadi. Danet sudah siap pulang ke tanah air untuk mengabdikan diri bagi bangsa sendiri. Sudah 20 tahun dia berkarya untuk Amerika. Kini, ibunya yang kelahiran Pacitan, Jatim seperti memanggilnya pulang.”

    ni sumbernya:

    http://dahlaniskan.wordpress.com/2012/05/28/plok-plok-plok-di-istana-jogja/

  14. Nichoz Ahmad berkata:

    Perancang nya Danet Suryanatra asli pacitan parete…

    Danet Suryatama, engineer lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA, sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS. Saat pertemuan dengan Presiden SBY itu Danet baru tiba dari USA. Masih belum mandi. Hampir saja tidak sempat hadir. Pesawatnya dari AS terlambat berangkat. Saya sudah sekali mengunjungi workshop di Jogja yang akan mengerjakan mobil listriknya. Danet menyiapkan prototipe mobil listrik kelas mewah. “Agar jangan ada anggapan mobil listrik itu ecek- ecek,” katanya. Desain mobilnya, yang hanya boleh ditayangkan amat sekilas, membuat penggemar Ferari bisa iri. Dua bulan lagi mobil ini jadi. Danet sudah siap pulang ke tanah air untuk mengabdikan diri bagi bangsa sendiri. Sudah 20 tahun dia berkarya untuk Amerika. Kini, ibunya yang kelahiran Pacitan, Jatim seperti memanggilnya pulang.

    http://dahlaniskan.wordpress.com/2012/05/28/plok-plok-plok-di-istana-jogja/

  15. Nichoz Ahmad berkata:

    komenku nyangkut 2 :-D

  16. sejutawarnaa berkata:

    bonus nya masa lumba-lumba pak elte :D

  17. mnahjo berkata:

    weleh-weleh

  18. fa74 berkata:

    Lumba-lumba cewe kah?

  19. inazuma eleven berkata:

    calon jokowi jilit 2 neeh, kalo uda kepilih presiden, ini mobil di resmiin, YBS pasti bilang uda ga ada urusan apa apa

    alias kendaraan politik sudah selesai mengantarkanya :D

  20. arick berkata:

    Ini dibuat ama kupu kupu malam jogja kan

  21. fitready berkata:

    mobil ini gak cocok utk bermacet ria, hrs ada fitur iddling stop system (ISS)

  22. rusmanjay berkata:

    mahal abis………….

  23. Novian Agung berkata:

    Kaya juga ya Dahlan Iskan? ngeruk dari mana tuh duit? Dari PLN ya?

  24. kensanders99 berkata:

    Pertamaxx kah edan rakyat bisa beli apa???
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  25. whitesmilee berkata:

    desainnya masih biasa aja

  26. airpoera berkata:

    jerene sing ndesain body kue kupu2 malam jogja kang,

  27. Karis berkata:

    ngene koq ngarep memasyarakat, reggane ndak karuan…..harusnya namanya mobil baru (walaupun listrik) mbok ya jual rugi dulu, yang penting terserap pasar sebanyak mungkin, kan tujuannya mengurangi ketergantungan terhadap BBM. Kalau harga sudah setinggi langit gini, jadi ragu apa benar niatnya mengalihkan BBM ke listrik? atau cari sensasi dan untung doang?

    http://karisnsz.wordpress.com/2012/12/27/kurikulum-baru-2013-kemendikbud-ambil-alih-pembuatan-silabus-pelajaran-aseeekkk/

  28. gasspoll83 berkata:

    susah bedain depan dan belakang btw itu keliatanna ga ya kalo nyetir

  29. akang berkata:

    Gimana dg 3S nya… Harga jual kembali…

  30. Vendor berkata:

    Mungkin banyk yg ragu, tp menurut saya itu sesuatu yg luar biasa..
    Ingat dulu pas waktu kompter pertama kali diciptakan, banyak yg ragu akan keberhasilanya karena bentuknya yg teramat besar, hargany yg super mahal serta konsumsi listrikny jg sangat besar tp apa?? sekrng komputer sudah menjadi bagian dari kehidupan kita..

  31. arnold al qadr berkata:

    mobil listrik belum efektif..

  32. ngacir berkata:

    Bisa bikin mobil… dicaci!!!
    Gak bisa bikin mobil/motor… diejek!!!
    Sampeyan aelah yang coba bikin kalu begitu… BISA?????

    • varianesta berkata:

      katanya versi premium wajarlah klo harganya segitu tar juga ada seri murahnya … harusnya kita bangga klo orang indomesia tidak hanya bisa jd konsumen tapi mncoba jd produsen

    • whitesmilee berkata:

      bagus c bro.. moga ja kedepannya lebih baik

      namanya juga masih versi awal ke depannya pasti ada revisi kan

      saya kira pangsa mobil ni memang buat luar ga menututup kemungkinan buat dalam negeri

  33. marga berkata:

    desain bikin illfeel mana depan mana belakang heheheehe

  34. gesang86 berkata:

    sitimewa, tapi pangsa pasar untuk orang kaya….#Tetap belum menyasar ke Mobil yang ramah lingkungan untuk rakyat menengah… (IMHO)

  35. Imouto berkata:

    sip lah. kemajuan malah. klo lihat harga yang wah ya wajar dong. ini kan versi perdana, jadi ya wajar2 aja sih menurut q klo mahal. coba lihat merek lain, edisi perdana dari sebuah varian apalagi yang masih berbau prototype dan berteknologi baru yakin deh harganya pasti mahal.
    dan klo “kenapa mobil hybrid bikinan luar ga dikasih insentif pas masuk sini ?”. jawabannya gampang “trus klo dikasih insentif, Indonesia cuman jatah konsumen doang gitu ??? disuruh beli doang gitu ??? kagak boleh produksi pakai merek sendiri gitu ???????????” klo merek luar dikasih insentif produk lokal pasti deh kalah, benjut jut jut…… lha orang mereknya udah mengakar, beranak pinak sampai melahirkan fans boy – fans boy yang suka bakar2 an di warung orang (bela2in merek negara lain koq bangga banget, giliran punya anak bangsa aja di caci ga karuan, kebangetan luuuuuuu).
    dan ingat ini masih langkah awal, ntu barang istilahnya masih “prototype yang dibikin banyak”. pasti selanjutnya bakal muncul model2 pasaran dengan harga terjangkau. coba deh lihat2 dulu merek punya orang lain polanya klo nelurin sebuah model. klo aq ngelihatnya, jika ada fitur baru pasti yang dijejelin yang kasta tinggi dulu. baru yang kasta bawahan belakangan. emang pernah lihat innova / avanza / rush / vios / altis pakai hybrid kayak punya prius atau camry ??? :lol:

  36. Imouto berkata:

    komen ku klo panjang2 nyangkutan pak RT.

  37. Glenon berkata:

    Kalo kena banjir, pemiliknya bakal bilang j*ncuxi… :p

  38. afif berkata:

    Dahlan belajar dari kegagalan penerimaan masyarakat thdp mobil2 berbasis mesin BBM kyk Tawon, GEA, Kancil, hingga yg baru2 Esemka. Semuanya mengandalkan jurus yg sama : MOBIL NASIONAL HARGA MURAH!!. Khusus Esemka, jumlah pemesan yg dulu konon mencapai 10 rb pesanan, kini kabarnya tinggal 200 ya? CMIIW.

    Faktor harga disinyalir menjadi ganjalan serius. Lha dulu Esemka Rajawali janjinya 90 juta je, lha kok sekarang hampir 150 juta?? Kalo udah kayak gini, faktor sentimen mobil nasional sudah gak manjur. Konsumen realistis apalagi mesin masih impor utuh dari China (ditambah lagi berita gak sedap soal gagal uji emisi). Ditambah (lagi) brand ambassador yg dulu janji mau jadikan sbg mobil dinas, mungkin krn kesibukannya akhirnya mulai terlupakan.

    Satu2nya pilihan, ya bikin yg muahal sekalian, dengan desain, tren, teknologi yg serba baru di Indonesia. Di harga 1,5 Milyar, konsumennya bukan tipe value for money. Lha di garasinya minimal sudah ada Jaguar, Bentley, Ferrari.

    Semoga nantinya jadi produksi, bukan cuma sensasi ta* ayam aja

  39. Nichoz Ahmad berkata:

    ini versi yang paling mahal masbro,,, yng lainya menyusul,,,, semua kelas ada,,, sekelas carry,,, sekelas avanza,,, sekelas yaris,, dan ini yg tertinggi sekelas ferrari,,, biar gak di bilang mobil listrik itu mobil ecek ecek

    tunggu tgl 21/23 Maret 2012,,, akan di launching secara bersamaa oleh presiden SBY . . .

  40. amangboru berkata:

    kamu butuh motor buatan indonesia dengan kualitas eropa…coba kalo indonesia buat motor sport mirip ninja 250 injeksi harga 20juta..wuisssss.asyik….mereknya dibuat GARUDA..lambangnya udah keren ada sayap jadi bisa nyaingi HD…ane yakin semua motor jepang bakal gulung tikar…sperti di eropa dan india motor jepang dikit demi sedikit mulai gulung tikar karna persaingan motor buatan lokal yg gak kalah kualitasnya dgn motor jepang seendiri…seperti BAJAJ

  41. MANTAAAAAAAAAAAAP TENAN…
    Tapi klo kacanya ditutup,
    ane Bisa bingung mana depannya dan yang mana belakangnya ?
    wkwkwkw…..

    But, TOP denk

  42. Bobi Kim berkata:

    bagus amat desainnya, kayaknya ambil disainer anak smk yg baru belajar autocad.

    ane jamin ngak bakalan laku

    harga sebegitu murah mana ada yg mau beli

    gengsi dong

    kalau dihargaian 50 milyar brgkli ada yg mau

  43. Bobi Kim berkata:

    yang pesen katanya udah 150.000.007 orang

    inden sampe kiamat

  44. Kim Jong Un berkata:

    ternyata disainernya ank sd.. keren

  45. Kim Jong Un berkata:

    bugatti veyron harganya 1 juta euro,
    TUCUXI 100 juta Euro pasti keren kan dan super ekslusif, pemakenya cuma desainernya sendiri
    mobil rakitan yang mantep

  46. eko_wong_mojokerto berkata:

    ga kebayang pak RT,motor listrik 200KW itu bisa membuat akselerasi mobil ini mampu sejajar bahkan mengalahkan mobil dg mesin bensin dg cc 3000 sekalipun,dan yang pasti yg bikin mahal itu akinya yg LITHIUM PHOSPAT yg kabarnya baru amerika yg sanggup bikin dg kapasitas guedhe

  47. hiulscm berkata:

    masih cakep mobil listrik yg masuk acara metrotv…yg waktu itu di tes alesandra asmasubrata mobilnya single seater

  48. belalang tempur, berkata:

    kenapa ya kok lom ada kendaraan listrik,yg batreynya bisa di cas langsung oleh mesin tsbt,ya mirip sistem pengisian kayak di mesin bbm lah,tapi sist pengisian harus kuat/cukup buat ngisi baterey,shg mobil/motor lisrik tsbt ga perlu di cas di PLN,pas mobil/motor mesnya hidup sekaligus ngecas,so secara terus menerus n bener2 tinggal pake,n rawat aja,praktis sekali klo ada,hehe,

    • Kim Jong Un berkata:

      chevy volt kayak begitu mesinnya lebih banyak berfungsi ngisi baterei

    • eko_wong_mojokerto berkata:

      karena daya yg diperlukan oleh motor untuk memutar roda lebih besar daripada alternatornya untuk mengisi aki,jadi besar pasak dari pada tiang (tekor deh akinya),bisa saja membuat mobil/motor yg sesuai dg kemauan anda tetapi berat alternatornya dapat mencapai 2x berat motor penggerak agar bisa berjalan dan ujung2 nya berat nya akan nambah

      • belalang tempur, berkata:

        makanya itu lom ada kendaraan listrik yg bisa kayak gitu bro,,klo ada hebat,intinya pengisian alternator harus kuat n mencukupi buat ngisi batrey yg juga sebagai sumber arus,pemutar motor listrik penggerak kendaraan,tapi yakin kedepan ada n hal ini pasti dah ada yg mikir oleh ahli2nya,ayo2 semoga aja kelak orang indonesia ygbisa pertama kali,

  49. marcom berkata:

    tak tunggu secondnya aja……50 tahun lagi…

  50. Jujuraja berkata:

    Jangan bangga dulu, ini “rechangable toys”, technology mobil listrik terakhir menggunakan “FUEL CELL”, baca and search, atau kenali Toyota Prius, yang disebut mobil Hydrogen,kita ketinggalan jauh.

  51. Marlene berkata:

    Do you mind if I quote a few of your articles as long as I
    provide credit and sources back to your site? My website is in the exact same area of interest as yours
    and my users would certainly benefit from a lot of the information you
    provide here. Please let me know if this okay with you.
    Many thanks!

  52. webcam sex cam berkata:

    Way cool! Some very valid points! I appreciate you writing this article and the
    rest of the site is very good.

  53. Hey! Would you mind if I share your blog with my myspace group?
    There’s a lot of folks that I think would really enjoy your content. Please let me know. Thank you

  54. android live sex berkata:

    Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for?
    you made blogging look easy. The overall look of your web site is great, as
    well as the content!

  55. Ini yang kecelakaan itu kan ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s