Robot -robot yang menyatu dengan Manusia… kerja jadi enteng….!!!

robotic legsrobotic legs

Peralatan ini memang didesain sebagai alat bantu manusia dalam beraktifitas..tidak hanya buat orang tua saja..tapi untuk pekerja yang lama berdiri akan membantu untuk mengurangi cedera….

mobil pabrikan honda (Honda Motor Co., Ltd.)
Source & picture:(Honda Motor Co., Ltd.)

Terlihat aneh bukan namun dengan alat ini beban berat tubuh akan berkurang dan kaki tidak akan bekerja lebih berat…………

Berikutnya sebuah alat bantu untuk orang yang mengalami keterbatasan ….

robosuit(phys.org)
source pict: phys.org

robot diatas bisa membantu orang lumpuh berjalan….

A man takes a picture of a giant "Kuratas" robot at an exhibition in Tokyo

Kalau ini seperti  Transformers karya Kogoro Kurata tinggi 4-meter dioperasikan oleh  pilot yang duduk di   cockpit, atau bisa via smartphone….!!!

JAPAN-TECHNOLOGY-ROBOT

bisa jadi kedepan tentara akan digantikan robot untuk menjaga wilayah perbatasan… emang robot adalah sebuah masa depan… lebih baik pekerjakan robot…robot tidak bisa korupsi dan disuap :mrgreen:

Robotics expert Yoshizaki demonstrates how to operate the arm of a giant "Kuratas" robot in Tokyo

Nama ciptaan Mr. Kurata, adalah “Kuratas,” dijual $1 juta, hingga saat ini sudah terpesan 3,000 unit…!!!

Mau pesan??? disini 🙂  Suidobashi Heavy Industry Group

source: http://news.nationalpost.com

Comments Via Facebook

comments

38 Comments

  1. kayaknya mimpi manusia buat bumi hancur semakin terlihat

    perang antar robot, dan robotpun menguasai bumi

    tapi semuanya itu berakhir ketika negara api menyerang 😆

    *rak nyambung blas wkwkkwkwkwkwkwkw 😆

  2. iku gambar ke 4 namanya HKAFO mas.. a.k.a Hip Knee Ankle Orthosis..
    alat bantu penguat tubuh manusia yg mensupport 3 sendi yaitu sendi ankle knee sama hip..

    di indonesia cuma ada 2 sekolahnya.. yup ada sekolahnya.. jurusan Ortotik Prostetik..
    poltekkes surakarta sama poltekkes jakarta. . cmiww…

  3. Kalau tahun depan ada demo kenaikan UMP lagi, nih robot harus dipamerin di depan pendemo…..elu nuntut gua udah mau pake robot…

    • 10-15 tahun lagi mungkin tapi tidak sekarang ini.
      dengan gaji cuma 3jt long shift (tiap hari di kantor, pulang kerumah cuma buat tidur doank)…

      buat makan aja kurang om…

      gaji buruh rata2 long shift 3jt an (jangan bandingkan dengan astra atau komatsu ya)
      1. bayar rumah BTN = 750rb
      2. makan, listrik etc = 1.2jt (listrik tanpa TV dengan sistem prabayar 100rb untuk 4 lampu neon hemat energi.
      3. SPP sekolah anak 2 (min)= 500rb
      4. transport 300rb per bulan (termasuk jajan – tidak termasuk rokok -)

      sisa 250rb… itu dipotong bayar RT, kebersihan dan keamanan.
      sisa palingan sebulan cuma 100rb…

      mengerti ora son?

      😉

      *harga pertamax 10rb

      di korea sebagai perbandingan…

      gaji buruh long shift 16jt an… dengan gaya hidup seperti di indonesia paling boros habis 4jt an… sisa 12jt an.

      belom lg bonus per 3 bulan sekali… kesehatan dan pendidikan di bantu pemerintah…

      *harga pertamax 16rb

      kalau mengikuti logika BBM Pertamax… seharusnya gaji buruh longshift minimal 10jt an dengan bonus per 3 bulan 1 bulan gaji… + pendidikan dan kesehatan di bantu pemerintah.

      😉

  4. “Robot sederhana” beroda dua aja sudah bikin para pemilik perang dijalanan… Gimana kalo tiap orang punya robot gedhe macam gitu yaa…? Untung saja harganya mengesankan….
    Tapi kalo yang “robot kaki” diterapkan dimari, kayaknya lumayan membantu…*inget waktu jadi buruh pabrik, pinggang linu karena mbungkuk terus2an*

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*