Apple Kuwalat sama Samsung nih… :smile:

apple-iphone-5-maps

Perang dua pabrikan gadget kelas dunia samsung dan Apple ternyata membawa cerita lucu sebuah kisah yang ada hubungannya dengan biker……. dimana Polisi Australia, tepatnya di wilayah bagian Victoria,  mengeluarkan peringatan kepada pengguna iPhone untuk tidak bergantung pada aplikasi peta Apple…..  setelah ada kejadian para polisi itu   menyelamatkan beberapa orang yang tersesat di padang gurun, karena menggunakan aplikasi petunjuk peta dari apple itu. Mereka tersesat 24 jam tanpa makanan dan air yang memadai….weleh-weleh…

Google Maps samsung

Pihak Apple mengakui bahwa aplikasi peta mereka tidak efisien. Akibatnya, mereka mendorong pengguna untuk memanfaatkan aplikasi pesaing…. Google map…??? Ada enam pengendara sepeda motor yang terdampar setelah mengikuti petunjuk peta Apple ketika menuju sebuah  kota pedalaman. …mereka malah “disesatkan” dan diarahkan ke taman nasional………sekitar 43 mil dari tempat tujuan mereka….!!! Polisi sangat khawatir karena tidak ada pasokan air di dalam taman itu dan suhu dapat mencapai setinggi 46 derajat Celsius. … membahayakan manusia kan…kalau nyawa taruhannya dan bisa dibuktikan karena kesalahan Map itu…apakah tidak jadi masalah buat penyedia layanan itu…???

Apel “krowak” memang entah secara terang-terangan atau tidak belum tahu  memicu pemakai produknya untuk memilih membuang Google Maps dari iOS6. Langkah itu memaksa pengguna untuk beralih ke aplikasi Apple. Namun banyak pengguna mendapati alat itu tidak akurat bila dibandingkan dengan aplikasi Google…nah loh… Akibat kejadian ini CEO Apple Tim Cook   meminta maaf ke publik atas perangkat lunak itu dan menjanjikan perbaikannya. Pemecatan Kepala Perangkat Lunak iOS, Scott Forstall, disebut-sebut terkait dengan permintaan maaf Cook dan keengganan Forstall untuk menandatanganinya. Richard Williamson, yang bertanggung jawab atas aplikasi peta Apple untuk iOS, juga dilaporkan dipecat…. wow dalam tubuh perusahaan sendiri ada konflik..apakah sanggup melawan Samsung yang kian besar…???

galaxy-tab-101-girls

Comments Via Facebook

comments

79 Comments

  1. tapi yang bodoh ya ridernya juga, uda tau daerahnya menjauh dari keramaian kota, kok ga curiga,emang bener sih kata orang orang kalau bule itu sebenernya lebih bodoh dari orang indonesia, bolos aja ijinya aneh aneh, ga logika, cuma bedanya gengsi aja, liat aja artis artis bego yang bahkan ga bisa masuk sekolah swasta di mari, bondong bondong ke luar negeri malah bisa jadi lulusan terbaik, logikanya dimana?

    wkwkwkw

    overall apple maps emang kaco pak RT, tapi kalo di indonesia, mau apple maps, google maps, nokia maps, sama aja kaconya

  2. enak pake samsung yang sudah pake GLONASS

    enaknya make apple tu aplikasi dah fix ibarat kata bisa dipakai semua dan sepaket ma layanannya, lebih dipermudah

    klo pengguna android samsung tu bagi mereka yang demen oprek, dan kreatifitas yang tinggi

    • Apple itu lbh stabil bos… Jrg bngt hang… Kecuali di jabrek… Kalo android bener2 open source yah jd gtu deh suka2 ownernya…. Tpi klo masalah game jauh bos… Apple mah juara… Klo aplikasi laen enaknya android bnyak yg free dan file apk ya tp kudu di root

    • masih akurat garmin,ane pake navitel disasarin sampe jauh (20 km lebih),keesokan harinya ngulangi rute pake garmin ternyata dekat (cuma 4 km an)

      *dongkol abis

  3. judulnya kurang tepat pak, bukan sama samsung meskipun ada sentimen negatif ke samsung karena sering perang paten.
    pemilik maps tetep google, samsung hanya partner (vendor) android google yang memproduksi smartphone dan tablet android.
    intinya di iOS6 apple pengen pure memake source mereka sendiri, dan apple maps terlalu prematur, bahkan banyak pendapat kalo apple maps masih taraf alpha project.

    maps yang sudah terkenal lumayan akurat ya cuma google maps dan nokia maps. kalo offline maps (gps) ya banyak, ada sygic, navitel, igo, papago etc.

    • Iyah bos masih ada hubungannya…. Masih inget kan samsung nexus yg dibantai di amerika… Nexus adalah hh samsung dukungan penuh dr goggle… Liat aja bau2 goggle dah di lumatkan di ephong-epad….mang ios benci bngt ama goggle yg support abis samsaung…. Lah merk2 yg adaptasi duplikat iphong aja banyak yg di cuekin… Giliran samsung nexus apa ada mirip2 nya ama 3gs…. Kdang gila mang apple itu… Shape aja di gugat…..

  4. Yah saya setuju bgt kmren anak2 kantor aja pada ribut… Coba check aje…bener2 dodol bngt dah neh maps apple… Dah g lengkap, sesat pula…. Pdhal bru ganti produk apple smua neh gadget…. Jd kangen ama android neh… Serius bwt gw yg gak apal jalan tergantung bngt ama maps nya google… Skrg sfari juga ikut2an pake yahoo…. Ngehek bngt dah…. Ngatasinnya pake mercury….

  5. ya gini dong pak RT sekali bahas gajet2 pelengkap rider, ato bengkel2 racing terpercaya, assesoris bike ato bikers juga boleh… jgn konde ma koyo terus… bosen… ntar aja kalo ada yg beli coba tes drag di ring road tuh mereka berdua baru keliatan asli nya en pasti banyak yg like and “motorizers go blog” paling WOW 😀

  6. Eh ada hp gw dipajang, warnanga juga persis :mrgreen:
    Kalo ane sih emang ga suka produk apple
    Overprice, dan gw lebih suka android yang bebas daripada ios yang kaku
    Hape modal 1,5 jeti dijual 10 jeti

    Mending s3 yang specnya lebih mumpuni 😀
    No offence yah
    Peace

      • macbook versus asus i7…hahahaha….spec mirip harga beda…ohya macbook tuch kebanyakan hardisk dah pake ssd kalo laptop win biasanya pake biasa aja….

        • Kelebihan SSD

          Waktu akses cepat dan latency rendah, hal ini akan membuat performa SSD sangat cepat ketika melakukan pencarian data.
          Tidak mengeluarkan suara saat bekerja, hal ini karena SSD tidak memiliki komponen mekanik (bergerak) saat bekerja.
          Konsumsi daya lebih kecil dibanding hardisk konvensional.
          Lebih tahan terhadap guncangan, getaran dan perubahan temperatur.
          SSD memiliki bobot lebih ringan serta bentuk yang lebih tipis, sehingga cocok digunakan di laptop tipis seperti ultrabook.

          Kekurangan SSD

          SSD berbasis flash yang memiliki umur siklus read/write sehingga diperkirakan umurnya akan lebih pendek dibanding hardisk.
          Harga lebih mahal dibanding hardisk pada kapasitas yang sama. SSD 500GB saat ini dikisaran $500 atau sekitar Rp. 5 Jutaan, padahal dengan uang Rp. 3 jutaan saja dapat hardisk dengan kapasitas 5x lipatnya, 3TB

          http://sidomi.com/106741/solid-state-drive-ssd-media-penyimpanan-masa-depan-pengganti-hardisk/

          worth it klo gt ya beli apple.. ssdnya ndiri mahal 😆

    • saya bukan apple lover tapi pake gadget apple smua….yah tertarik ama game2 nya aje….s3 mang sexy ever , quad core nya mantep….di uji mulai dari kecepatan apapun nomer satu….sayang dari plastik….tapi saya klo ada duid mo pake sony across aja deh…tahan aer ama debu!!!!

  7. “yes iLost “, begitu kata bikers yang pake iPhone tersebut.
    Hebat ya samsung, bisa mengubah mindset bahwa android itu ya samsung, padahal kalo hubungannya peta, ini kan antara apple maps dan google maps. sama kayak artikel kemarin samsung itu android. motor itu honda, air kemasan itu aqua.
    Kalo ane sih pake android tapi brand lokal made in china, budget minim bos… 😛

    • ga da salahnya to wong dalam kajian bahasa Indonesia ada penyebutannya yaitu majas Metonimia

      http://id.wikipedia.org/wiki/Metonimia

      Metonimia adalah sebuah majas yang menggunakan sepatah-dua patah kata yang merupakan merek, macam atau lainnya yang merupakan satu kesatuan dari sebuah kata.

      Contoh:

      Rokok diganti Djarum atau Gudang Garam.
      Mobil diganti dengan Kijang.

      Terapan dalam kalimat :

      Ayah membeli sebatang Djarum Coklat.
      Kakak pergi naik Kijang hijau.

      Penjelasan :

      Kata Djarum Coklat pada kalimat di atas bukanlah merupakan benda aslinya (sebuah jarum berwarna coklat), melainkan sebuah merek dari sebuah rokok/kretek.
      Kata Kijang hijau pada kalimat di atas bukanlah merupakan benda aslinya (seekor kijang yang bewarna hijau), melainkan sebuah merek mobil Toyota

      jadi kesimpulannya sudah menjadi tabiat manusia memasukkan ke dalam ingatan mereka apa yang diterimanya sebagai hal yang umum di antara manusia yang lain, dalam hal ini yang menurut mereka pionner. sah2 aja menurut saya :mrgreen:

    • selain i flare …kamera berwarna ungu…..skrg ada ilost…kacau neh mang apple….kebanyakan produk lagi skrg…..

  8. iya neh kadang peta juga ngawur dan gak bisa dipercaya…contoh ane pernah coba lokasiku memlauli GPS android, ane tinggal di kota rumbai pekanbaru tapi saat ane cek lokasiku dipeta melalui GPS malah ane tinggal di jln sidomulyo walaupun sama2 dikota ..padahal jarak sidumulyo dan RUMBAI sekitar 60 kilimeter…itu ane cek dipusat kota lho..gimana kalo ditengah hutan?…kalo ketidak akuratannya sampai 60 kilometer kalo ditengah hutan nyasarnya bisa gak ketulungan.

  9. Ya tu apel. samsul mau jualan selalu dijegal di mana- mana. rasain lo apelnya dimakan codot. maunya menang sendiri.

  10. Ane pernah pk galaxy skrg mlah pke symbian jadul.Emang kl ngmong Apple itu soal eksklusif,kl samsung merakyat.Soal peta y enak pke papago ato sjenisnya biar kehilangan sinyal gprs bs tete2p jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*