Sepeda Motor Ya Honda…. Bisakah Tergeser….???

hansaplast

Jawabnya relatif dan bisa saja… tergantung generasi dan boomingnya produk itu sendiri… jadi kalau orang “dulu” menyebut motor ya Honda bisa jadi anak cucu kita akan bilang lain tergantung dominasi pabrikan itu… hal ini terbukti dengan teman yang sempat RT tanya..kalau luka pakai plester apa…jawabnya HANSAPLAST(padahal bukan merk itu)….  yang duluan dijual kalau tidak salah TENSOPLAST ya..? cmiiw

repsol 70

Bisa jadi hansaplast menjual barang yang lebih terjangkau..ekonomis dan penyebarannya merata di kios-kios kecil bisa didapatkan sehingga mindset konsumen pelan tapi pasti akan bergeser.. atau karena marketingnya bagus sehingga bisa menggeser rivalnya…ataukah kata itu akan hilang dengan sendirinya sejalan dengan kemajuan informasi …dimana istilah gak akan rancu dan masyarakat akan bisa membedakan mana yang merk dan mana yang nama motor…?

Nabila Syakieb

Kalau Cantik ya Nabila…… 🙂

Comments Via Facebook

comments

88 Comments

  1. lw menurut sya agak susah pk rt kemungkinan bisa tpi nungu tujuh turunan baru bsa geser minset honda pk rt..iya lw honda bangkrut dan kompetitor mlejit penjualanya,tpi lw sebaliknya ya tetap honda pk rt..analisa ngawur

  2. kalo di Medan nyebut plat nomor itu “BK” krn disana kebanyakan plat no diawali huruf BK,misal saya bw mbl dr jogja ; “Mobil abang ni BK-nya AB,dr jogja ya bang?”he.he

  3. sekarang mungkin nama pabrikan telah bergeser…gak lagi sering disebut
    Kawasaki ninja = ninja
    Honda supra = supra
    Suzuki satria f = satria
    Yamaha jupiter MX = mx
    jadi brand dari pabrikan-lah yg mendominasi. so motor=honda bisa dirubah.

  4. sedia, kopi susu, indomie rebus ( padahal pake supermi dan mie sedap..)….beli odol yah pepsodent,,padahal beli formula yg murah,,,,,beli sardent,,,padhal merknya gaga,,,,,aqua..padahal merknya vit….hahahaha….mandy more lah…

  5. Saya taunya malah handyplast…..
    Dulu kalo mau pergi, Si Emak pesan…jangan ngebut naek honda
    eee..sekarang tetep aja kalo si Bocah mau berangkat saya pesan ati-ati naek honda padahal bocah numpak si ha**te…
    sama aja kalo di kampung saya …
    teh botol=teh kemasan
    softex=pembalut
    ajinomoto=penyedap
    jaman dulu lagi kalo beli oli samping buat campuran vespa, mau castrol, 2T tetap aja namanya OLI merah…???????…..

  6. Aqua, Sanyo, Indomie, Rheumason, Chiki, Baygon, Softex, Odol (skrg dah lenyap), Silet (Gillette), Kodak, hingga Thermos (merek penyimpan air panas).

    Masih inget jingle iklannya : Handyplast…handyplast…plester paling jempol tanpa ow..oww..
    (sebelum rubah jadi hansaplast, dulu namanya handyplast)

    • Kalo di roda empat ada :
      – Colt (Kol, Minibus Komersial a.k.a Angkot), padahal ada Gran Max, Kijang, Carry
      – Elep (Elf, Mikro Bus), padahal skrg mulai banyak Mitsubishi, Hino

  7. klo aq lihat sih sekarang kecenderungannya langsung manggil varian motornya. merek sudah jarang. mungkin sudah otomatis dipetakan di otak gitu kali ya.
    orang ngomong ninja otomatis udah tahu klo itu kawasaki
    orang ngomong monster udah tahu klo itu ducati
    orang ngomong kebo udah tahu klo itu yamaha (padahal bukan nama yang bener juga)
    tapi ya masih ada juga yang “motor ya honda”. ya sesuai judul, bisa koq mind set itu terisngkir. tinggal waktu aja yang mau menjawab apa ga. 😀

  8. ciiieeeeeeee tumben mbah Rt pinter,,!
    😀

    bnr bngt pak rt,,
    skrng konsumen pntr kx mn yg value n pntas di pinang,,!
    wlaupn produk br bs lngsng mnjungkalkn target tembak,, study kasus vario 125,, blade,, mgkn cb150jg,, vixion 5thn yg lalu,,!

    (mnghayal andai 3thn lg cs1 produksi madal ge)

  9. KOYO Vixion, KOYO Byson, KOYO MX, KOYO Vega, KOYO Mio
    KONDE Revo, KONDE Blade, KONDE Beat, KONDE Scoopy, KONDE Megapro

    Setelah saya amat2i saya ucapkan berulang2 sampe 100 kali, entah kebetulan atau tidak Koyo dan Konde sama2 berawalan KO.
    KOYO : KO-YOMOHO
    KONDE : KO-HONDE
    Prinsipal di Jepang tampaknya sengaja membuat “kebetulan” ini

  10. mio beat.mio vario,vio spin adalagi herlay yamaha,herlay honda..opo coba?..motor touring mirip herlay disebut herlay semua…motor matic disebut mio…adalagi ninja cbr,motor gaya SPORT gaya GP disebut ninja…ninja cbr…..wkwkwkwkwk…

  11. KALO DI JAMBI plat nomor kendaraan BH…nah kalo ada mobil jakarta dtng kejambi, orng jambi ngomong” BANG dari jakarta ya?.saya lihat BH nya B…orng jakarta bales jaWab”maaf bang saya gak pake BH, saya COWOK…wkwkwkwkw.

  12. namanya juga orang baholok…apa ja pe zaman skg yg dibawa ato dipake bahasanya tempo dulu…
    ya dimaklumi ae lah…ada faktor kuper
    hahaha

  13. seiring kemajuan jaman dan tingkat pendidikan masyarakat, maka akan teredukasi sendiri.
    dulu banyak yang tingkat pendidikannya rendah. tapi sekarang maupun yang akan datang pasti mereka sadar dengan kesalahan penyebutan jenis kendaraan tertentu dengan salah satu merk yang terkenal.

    • iya tragis banget cz Odol sendiri udah susah d jumpai kbradaannya d pasar2, tapi orang ttp bilang pasta gigi = odol. bahkan gw sndiri ga tau Odol yg asli itu kmasannya gmana. 😀

  14. Kepasar naik Honda
    Rencananya mau beli Rinso
    Sampe rumah masak Indomie
    Karna lidahnya kegigit, dikasih Betadine
    (Padahal Merknya entah Apalaaahh….)

  15. ngak ada hubungannya dgn tingkat pendidikan, tapi memang budaya masyarakatnya yg begini, contoh sekarang aja bus transjakarta di sebut busway, sering ngomenya naik busway ke sini tadi macet 😛

  16. MATIC YA MIO !!
    Skrg???

    *jangan pernah berfikir masyarakat/konsumen bodo… Tp pabrikan yg menganggap konsumen bodo, justru pabrikan itu yg bodo.

    Semoga paham . . .

  17. Dulu mobil truk besar diatas 4000 cc pasti disebut Fuso apapun mereknya. Kalo mesin diesel cina pasti dibilang mesin Dumping (Dongfeng) apapun mereknya selain jepang.

  18. kaya orang desa disekitar saya, ada sosok Ninja 250r liwat didepan mereka sampe mlongo tuh yang ngeliatin sambil ngomong “wah, Honda Ninja apek tenan yho? nek due duit pak tuku aku”
    knpa mtor diIdentikan dengan honda, jelas2 itu kawasaki ninja yang lewat, mau saya bantah ga brani soanya yang ngomong tadi udah tua :D? kenapa mie instan sering dipanggil sarimi, padahal yg dimaxut mie sedap :mrgreen:,..

  19. Wah..sama kasus nih dg anak jaman sekarang..
    pasti kalo mau cari tugas di internet ngomong nya “Gugling aja…”
    maksudnya cari di google…
    kalo jaman saya kuliah dulu, masih yg kuat adalah “coba cari di yahoo..”
    gak menutup kemungkinan jaman nanti, anak2 kita ngomong nya begini “coba gugling di yahoo…”
    wkwkwkwkwkw…:D

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*