Emang Loe Siapa…. ????

suv vs sepeda motor

Minggu yang cerah saatnya bermain bareng anak nih… kebetulan anak minta dibelikan keperluan buat sekolahnya, dan harus keluar kota untuk mendapatkannya di salah satu mall… nah RT singkat saja ceritanya yaitu kala perjalanan pulang… dijalur provinsi kan sudah biasa lalu lalang kendaraan berat macam bus dan truk container besar… kebetulan saat itu ada dua kendaraan besar dengan kecepatan sedang mungkin karena berat muatannya…

lalu lintas

Disaat yang sama di depan RT ada seorang ibu naik skutik dengan kecepatan perkiraan RT diatas 40 kpj… nah pas melewati “rombongan” truk berat tadi otomatis akan bersebelahan kan dengan pengendara..membuat jalan tidak bisa dilewati oleh dua kendaraan besar… namun feeling RT pasti nanti motor ibu ini akan dipepet oleh kendaraan dari belakang..benar saja melalui kaca spion terlihat mobil SUV (kalau tidak Terios/Rush)yang terlihat buru-buru mau nyalip truk tadi gak bisa…karena terhalang motor RT dan Ibu tadi… klakson dan nge-dim lampu beberapa kali berulang ulang… RT gak berusaha nyalip ibu tadi, nyalain sein kanan biar SUV tadi gak berusaha nekad memepet..dan terakhir RT sempat acungkan jari tengah… :mrgreen:ย …diem dah akhirnya mobil SUV tadi antri dibelakang…toh akhirnya RT dan ibu tadi sukses menyalip rombongan truk lambat tadi… dan SUV tadipun menyalip kami… tanpa klakson-klakson lagi… justru RT yang kasih klakson balasan…. seakan bilang ” Emang loe Siapa…? ” ….

Tanpa bermaksud arogan namun terlihat ibu tadi sudah naik motor dengan kecepatan “maksimal” yang dia berani… walau sebetulnya wanita/ibu-ibu dengan kemampuan segitu sebaiknya tidak melintas di jalur provinsi yang tergolong jalur cepat….dan bagi pemilik mobil sabar dikit napa..?? kecuali kalau sepeda motor berhenti dan lambat sekali baru boleh klakson-klakson gitu…jadi sebel di toet-toet sama mobil… ย ๐Ÿ™‚ dan satu lagi kalau ada sesama pengendara lain apalagi wanita (muda dan hmmm…*becanda..) sudah seharusnya kita lindungi… opo begono…? ๐Ÿ˜€

girl scooter
Bukan yang ini lo yaa…

Comments Via Facebook

comments

95 Comments

  1. Siapa รฟฬฒฬฃฬฃฬฃฬฅฮฉฬถฬ‡ฬฃฬฃฬฅฬŠ pak rt?…ฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษ…. ูผ …ฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษฦ—ฦ—ษ….
    Sent from my BlackBerryยฎ via Smartfren EVDO Network

  2. simbahnya kalem ajah.. kodein aja pake lambaian tangan

    ane pernah di buntutin pajero putih anyar kinyis2, ngedim dan toet berapa kali, emang ane gy jalan pelan ga terburu2 ane kasih kode lambaian trus dy nyingkir ndiri

    kecuali klo alay maen pelotot gaya sembalap motong jalan klo gy mood malah ane kejar, kepruki pake helm or tak tendang, sadis ya wkwkwkwkw*

    *inspirasi dari pilm action, jangan ditiru

  3. masih mending kalo ketemu kondisi gitu. yang parah, ada truck gandeng jalan lemot trus disalip truck gandeng lemot juga. walah dibelakang sudah pada antri. ya dijalan propinsi pasuruan-malang itu pak RT….

  4. ane jg pernah bgitu gan… persis sama yg agan alami di klaksonin sm avanza tp kami gak bergeming cuma ancam pake kepalan tangan dan yg bikin jengkel avanzanya malah nanggepin shg pas kita berhasil sama2 mendahului truk sempet berhenti dan adu mulut tp yg ane bonceng nie rupanya anggota TNI AD dan langsung disemprot tuh pengemudi avanza yg jg muda kayak anak baru gede langsung kalah psikologi, ditantangin berantem eh gak ada yg berani satu mobil itu pdhal ada skitar 5 orang laki2. sampe temen ane saking gak terimanya lapor ke anggota yg lain katanya sih avanzanya dicegat sm anggota yg lain dan dikerjain abis2an sampai polisi aja cuma liatin doang gak berani ikut campur… mampus tuh alay arogan.

  5. Betul dan setuju pak rt, paradigma di negara ini memang aneh, diluar sana yg lebih lemah justru lebih di hormati, nah klo disini kewolak a k a kewalik……
    yg lemah diminta menyingkir, agar yg kuat bisa “lewat”…..

    • ngak juga kok, ada possisi justru yg lemah selalu di manja, contoh kalau ada kecelakaan antara mobil dan motor, pasti mobil yg di tuduh salah dan di suruh ganti

      • Semakin besar kendaraan..membawa tanggung jawab besar juga…karena gk sembarang boleh bawa…dengan adanya klasifikasi saat uji SIM.. contoh sim pesawat terbang ๐Ÿ˜€
        Lebih tepat pakai istilah dilindungi… lain cerita yg lemah malah memanfaatkan kesempatan… mesin dengan tenaga besar efek merusaknya lebih besar juga…

      • pa rt kebanyakan nonton spiderman ๐Ÿ˜€
        cuma maslah mainset orang negara ini aja, yg lemah pasti benar, terus terang padahal banyak biker yg salah loh, tapi mobil yg harus ganti

        • Lah… ๐Ÿ˜€ RT juga kadangkala seorang driver..jadi ngerti juga psikologi seorang pengemudi mobil ngadepin rider motor… apalagi jangan macam2 sama ‘rider lokal’ atau rider setempat..mereka penguasa jalanan situ…senggol dikit manggil temen sekampung…

      • jangan lupa gaya momentumnya semakin besar kayaknya pelan tapi sangat massive efeknya dan kekuatan rem ga cukup memadai dengan muatan seperti itu

        mending nyingkir dah hindarin truk2 gede, bus, boil

        wong jatuh kepleset sendiri aja efeknya fatal klo di belakang ditampani sama golongan si berat tadi

      • kutehe
        pada 9 Desember 2012
        pada 11:29 am
        ngak juga kok, ada possisi justru yg
        lemah selalu di manja, contoh kalau
        ada kecelakaan antara mobil dan
        motor, pasti mobil

        ==============

        klo itu konteks nya sangat2 berbeda bro…. ini kan soal tingkah laku tata tertib ber lalin
        Klo soal kecelakaan sih udah lain ceritanya, dan agak susah menilanya karna prasarana nya jg ga mendukung, kurang nya rambu2, ruas jalan yg ga sebanding dgn jumlah kendaraan, seperti kata bang yos, konsentrasi massa yg padat pada lingkup yg sempit akan selalu mengundang terjadinya konflik….. dan banyak polisi yg bilang 90% kecelakaan yg terjadi disebabkan karna adanya pelanggaran / keteledoran dr si pengendara tersebut entah yg ditabrak maupun yg menabrak…..
        dgn catatan : ke 2 kendaraan sama2 bergerak….

        o y di jalur protokol dki jkt seperti thamrin, sudirman dan kuningan justru yg paling jarang terjadi kecelakaan, kenapa ? karna rambu2 nya jelas, lingkup nya cukup luas serta pengawasannya pun ketat dr pihak kepolisian…..
        bandingkan dgn jalur2 lain yg kurang hal2 yg tersebut diatas….

    • sorry bro cmiiw, kalo d luar sana ga ada istilah bgitu…
      salah ya salah, benar ya benar… gak pandang besar kecil kendaraan,,,
      misal org nyebrang sembarangan aja de, kalo sampe ketabrak… yg nabrak gak disalahin… disana coba nyebrang gak di jalur penyebrangan di depan polisi kalo anda gak di omelin polisinya…
      conto aja, anak kecil kalo dimanjain terus akan bagaimana? ga usa anak kecil deh, coba lihat yg sudah2 ada saja…

      • bener bro…sekarang zamannya sudah beda…saya berapa kali nabrak tp yg ta tabrak yg ganti rugi…
        maklum yg ta tabrak pengendara ecek2…nyebrang g perhitungan..belok g sen dll

  6. jangan2 yg naik rush tuch ane p RT yg lagi keburu-buru mau bb … qiqiqiqiqi (ngimpi dot com)

    *salam ojek ngimpi naik rush ….

  7. wes pak sabar ae…mang kalo ditelisik masih byk pengendara motor dan mobil yg tidak bisa menghargai pengguna jalan lain…y mcm jln mbahe gt lah…

  8. baiknya saling mengerti aja, mungkin mobil rush itu gak lihat di depannya ada ibu2 naik motor… jadi taunya pak RT doank, yg seharusnya bisa betot gas lebi dlm ๐Ÿ˜†
    bisa aja, krn pandangan dr sisi masing2 kan jelas berbeda…
    bahaya jg si buat cewe jalan dijalur besar kalo gak tau aturan utk jaga diri…
    masukan aja buat Rider Cewe,,, kalo situasinya kaya cerita diatas, rider dikiri jalan dan kanannya ada truck / tronton / sejenisnya (yg rata2 kecepatannya nanggung) sbaiknya buru2 cpt disalip sekalian de ketimbang berjejeran… kalo sebelumnya tau ada kendaraan lain yg lebih cpt diblkng ya baiknya melamban dulu biar lewat dulu, toh gak buru2 juga, org lain itu mungkin buru2…. kasi deeeh… (win to win) ๐Ÿ˜†

  9. Emang terkadang arogan itu di perlukan di saat” yang mas RT kemarin alami….. Jangan mentang” kendaraan kecil di sepelein…. Nyawa menn urusannya.. Jempol buat mas Rt….. ๐Ÿ˜€

  10. gak boleh gitu pak RT…mungkin dulu pak RT belom pernah ngalamin…kalau saya dulu pernah makanya saya kalao ada yg ngelaksonin terus menerus lebih baik kasih jalan aja, saya dulu pernah ngalamin tiba2 anak saya panas tinggi jam 7 malem,rumah sakit jauh dari tempat saya kalo di bawa pake motor gak mungkin bisa2 anak saya tambah masuk angin,akhirnya saya pinjem mobil tetangga untuk dibawa kerumah sakit walaupun belom punya mobil tapi saya punya sim A…ditengah jalan ada cowok dan cewek naik motor satria fu pelan2 mungkin sekitar 40 KPJ kecepatannya, persis seperti pengalaman pak RT,kalau jalan yg saya lewati juga jalan lintas jadi banyak mobil truck gandeng gitu, saya kleksonin tuh orng berulang2 kali akhirnya dia minggir tapi setelah saya lewati dia saya lihat di spion malah saya dikejar dan dipepet sama dia sambil nunjuk2 dan memaki dia suruh saya berhenti,namun saya lanjut trus hampir nabrak dia juga tapi saya gak peduli mending saya tabrak dia dari pada anak saya ada apa2, sepanjang jalan dia trus ikutin saya dengan kecepatan tinggi, sampai dirumah sakit dia lihat saya nurunin anak saya dari mobil sambil lari2 ke UGD…setelah setengah jam dia nemuin saya, langsung saya maki tuh orng, babi kau,anjing,bodat,heang ,bujanginam,fukimak (makian bahsa indonesia campur bahasa batak)heheheheh,herannya orng itu malah minta maaf berulang2 kali ampe ngecium tangan saya, dia bilang” maaf bang saya gak tau abang pengen cepat karena anak sakit,trus singkat cerita dia mau pulang dia salamin saya duit 500 ribu katanya buat nambah berobat dan sekalian permohonan maaf..saya terkagum2 lihat dia masih ada aja orng sebaik dia zaman skrng..heheheh..
    makanya skrng kalo saya dijalan lihat orng ngebut saya beri jalan atau mobil ngelaksonin gitu lebih baik dikasih jalan,bisa dia pengen cepat karena ngatar anaknya sakit,atau ortunya kena musih.kecuali kalo saya lihat di spion ada orng ngebut sambil ngangkat ban depan,trus belok kiri belok kanan itu pasti pembalap alay lebih baik gak usah dikasih jalan…gitu pak RT ceritaku.

    • setuju mas bro, kadang emang sering nya ada keperluan yg sangat urgent. hendaknya anda jg lebih bagus utk lebih bersabar, tidak usah mengeluarkan kata kata yang tidak sopan. karena bagaimanapun seseorang sebenarnya tidak ingin di caci maki. dan disayangkan pula mas yg naik motor sampai harus mangikuti kata hatinya yg ingin melepaskan amarahnya kepada mas bro, walaupun kita harus salut kepadanya karena hatinya ternyata sangat mulia . salam.

      • Ini lain kasusnya(sopir tadi melambat)..tapi banyak yang sudah menjadi sifat… keperluan “penting” relatif…kalau sakit mah gak tiap hari(semoga kita sehat selalu) tapi realitanya itu sudah bukan rahasia lagi to….mobil yang “nakutin” motor…
        Dan RT yakin kalau yang di mobil orang sakit pasti dia masih nekad… dan kalau nanti sampai harus adu otot dia menjelaskan kalau bawa orang sakit… sapa yang tega kalau memang benar orang sakit…

  11. wah pak rt untung tuh mobil ngerti dengan lampu sein ke kanan supaya jgn dulu maju. disini sering bener terpaksa membatalkan niat ambil jalur dengan lampu sein karena ketidak tahuan arti lampu sein tersebut.

  12. Bagus Pak RT .. seharusnya melambat sekalian sampai lampu merah trus .. ajak sang sopir berantem .. itu B kah ?

  13. ane juga pernah digituan ama mobil, malah ane rem trs deketin ketuk kaca omelin ! eh beneran, sumpah, sopirnya bapa2, gue pake singlet aja pake helm jadi gatau kalo gw cuma bocah 14 tahun waktu itu jahajajaja

  14. masih mending motor pak RT…
    udah lama kejadian sih ini…. waktu pulang kerja malem diatas jam 9 an, saya menuju kearah CBL dari gabus…

    ada sepeda di sebelah kiri, tau kan sepede top speed nya berapa sih?
    jalan disitu 2 jalur cukup lah buat 2,5 mobil wara wiri, lalulintas cenderung kosong.
    kemudian datanglah mobil Avanza/Xenia gitu,… gak lama ketemu lah dengan si sepeda itu. lalulintas di kanan kosong melompong, yang ada malah yang naek sepeda di klakson berkali2 kek orang gemes gitu…

    hadeehhhh…

    pake mobil tapi otaknya di (maaf) pantat… mbok ya salip ambil kanan terus gaspoll… kenapa pula nglakson sepeda?

    *pake koyo kek shinchan…

  15. sama om(cm kl aq naik motor)…sering d klaksonin ma mobil pribadi/truk kecil yg gak sabar dlm kemacetan..krn dah budek krn klakson akhire aq acungin jari tengah trs aq menepi sambil nungguin sp tau gak terima trs mo ajak tinju……..

  16. untung yg nyemprot msh sekelas SUV y, plng g kuat klo udah diklakson trailer dg terompet massivnya..

    nice move, di jalan emang hrs slng menjaga dan sabar..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*