Busyettttt…Bagasi motor buat mandiin bayi bisaaaaaaa…..!!!


Busyettttt…buat mandiin bayi bisaaaaaaa…..(pict mantugaul.wp)

Masalah Selera memang susahh…kadang bisa berubah…contohnya Bagasi motor… ketika seorang melihat tampilan motor yang dipajang tampak biasa-biasa saja dengan model bajunya… ketika mendekat dan buka bagasinya…wuikkk besar banar nih bagasi… gue minat…

Ilustrasi diatas adalah sebagian contoh kecil saja perilaku konsumen akan fungsionalitas sebuah motor akan tetapi tidak semua orang butuh akan sebuah bagasi yang besar..namun jika di prosentasekan kira-kira lebih dari 60% akan melirik fitur tersebut… dipakai enggak dipakai gak masalah… apakah berlomba-lomba memperbesar ruang bagasi adalah strategi yang tepat…??? sebuah kebutuhan kah..??

Berikutnya side stand..dimana masuk dalam kategori perangkat safety… walau hal ini akan susah untuk diperkirakan peminatnya minimal 50% konsumen akan setuju bila perangkat ini ada..karena dibanding bagasi, fitur ini memang rada gimana gitu loh saat berhenti bentar mesin harus mati… ada plus minusnya…

Serta fitur lain yang tidak “standart” atau biasanya ada pada motor,gencar dicanangkan pada skutik honda… entah hal ini akan mempunyai pengaruh besar atau tidak terhadap minat konsumen..kenapa kompetitor tidak berusaha “fight” di sektor ini..? namun yang jelas selama fungsi dari fitur itu dibuat dengan tujuan demi kenyamanan dan keselamatan konsumen, kenapa produsen harus pikir-pikir untuk menerapkannya…???

About these ads

Tentang ridertua

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , . Tandai permalink.

55 Balasan ke Busyettttt…Bagasi motor buat mandiin bayi bisaaaaaaa…..!!!

  1. hgt berkata:

    Bisa saja pak RT

  2. sahabatroda berkata:

    yoi… fitur itu 60% mempengaruhi pembeli

  3. munglulusanplaygroup berkata:

    Multifungsi dan substitusi

  4. brigade jalan raya berkata:

    Saya pikir tempat jas hujan sewaktu waktu. Jangan pikir jas hujan selalu dilipat rapi hingga ukurannya bisa muat di motor berbagasi kecil seperti pada motor batangan. Juga ketika kebutuhan akan ruang yang aman dan nyaman menaruh sebuah barang.

    Jadi kalau dipikir, segmen bagasi besar ada sendiri. Anak muda tidak butuh banyak akan fitur ini, tapi bagi pekerja lumayan membantu.

    Kemudian dari pengalaman pribadi, saya yang sering berboncengan sangat butuh tempat yang aman untuk menyimpan helm. Ga biasa soalnya menyelipkan tali helm di kaitan jok belakang.

  5. vario125 berkata:

    bagasi besar untuk motor matic yang pernah saya lihat adalah PCX. sangat tertarik dengan ‘fitur’ tersebut. apalagi kalo pas ditengah jalan turun hujan, wah ‘perangkat perang’ bisa dimasukin ke bagasi, laptop misalnya

  6. Mr. B berkata:

    wow gede bgt yg bawah dw ^^v pas mantab!

  7. si R berkata:

    ada rupa ada harga

  8. sinbe berkata:

    Dada eh bagasi yg gede itu sangat bermanfaat :mrgreen:

  9. maskojun berkata:

    mantab… gede juga ya

  10. rakhmatnur berkata:

    Bagasi …boleh
    Tdk bagasi …jg boleh
    Bnyk fitur …oke
    Minim fitur …jg oke
    BONUS yg ngegemesin …WAJIB toh pak RT..
    peace.. :D

  11. rusmanjay berkata:

    bagasi besar emang jossssssssssss………..

  12. maskojun berkata:

    yang bikin saya kaget waktu pertama kali tahu bagasi yamaha nuovo yg gede banget jauh sebelum ada si helm-in. eh lebih kaget lagi lihat kawasaki zx 130, bisa muat peralatan tukang kayu, gergaji, palu, linggis, dkk…. mantab
    sekarang ane pake honda yg katanya helm-in meskipun mds 2 visor ane ga muat….
    so, lain kali kita (ane) harus jadi “Konsumen yang Cerdas”. biar ga kemakan iklan….

  13. arick berkata:

    kalo yang ada di foto memang sebaiknya makin gede makin bagus

  14. ipanase berkata:

    main pitur, berani harga
    vhttp://pertamax7.wordpress.com/2012/11/26/uniknya-yamalube-carbon-cleaner-buatan-amerika-untuk-yamaha-jepang-dan-dipasarkan-sampai-thailand-dan-indonesia-wow/

  15. Imouto berkata:

    baby in (???) …… :lol:

  16. EISCELL berkata:

    fitur tidak standard contohnya apa ya?

  17. frontdiskbrake berkata:

    bonuse, bagasinya juga besssaarrr.
    Bisa mandiin laki laki dewasa.

  18. polenkmerkesenk berkata:

    Awas ada sepur neng! :D

  19. paedhimas berkata:

    Bisa muat tomat 5 kg :roll:

  20. amangboru berkata:

    sangat tertolong dgn bagasi besar..kalo hujan bisa masukin laptop,hp,dan beberapa potong pakaian, termasuk Kolor….hehehehe….

    • kemane aje lo berkata:

      ati2 bro…ane dah korban satu..hd extend…gara2 suka naro dimotor……laptop/onderdil gadget jgn biasaiiin taro di dek/bagasi….

  21. kphmph berkata:

    pengen beli yang ada akuariumnya.. buat mandiin ikan :D

  22. sarJo berkata:

    buat ngising juga bisa tuh :D

  23. »SEPI ing naLAR« berkata:

    AWAAAASSSS SEPUUUUUUR…!!!

  24. axo92 berkata:

    bonuse sapa itu mas? :oops:

    skywave juga gede.. :cool:

  25. galau berkata:

    hewan juga punya bagasi yang luas lo, bisa masuk bayi lagi. noooo liat kang erte, eh salah kangguru!

  26. penikmat otomotif berkata:

    konsument kita biasanya suka yang ramping-ramping tapi fungsional.. murah tapi berkualitas.. kenceng tapi irit (klo dah dikasi kenceng “mau ngebut dimana”?), boros nomer sekian yang penting tampang, klo masalah “dapur pacu” motor sports musti sangar tapi tetep harga murah..
    yang paling sering masyarakat kita sering “latah”
    xixixxixiixixixii :D

  27. sarkub berkata:

    duuuuuuuch….. bonusnya pak erte, menonjolkan yg sudah benar2 menonjol

  28. inazuma eleven berkata:

    sayang kompetitor males buat fight di sini pak rt, di luar negeri mio uda cangih, di sini di sunat, apa gara gara mikirin biaya? ane rasa sih kagak, naik 50 rebu uda cukup lah, kelarisan bisa 2 kalilipat sekarang ane jamin

    ane rasa emang ada “sesuatu yang salah” di kubu managemen kompetitor, dulu kompetitor bisa memimpin, kalo kalah bisa bersaing ketat, sekarang? kenapa bisa gitu? ada yang salah di kubu kompetitor, entah korupsi, markub besar besaran, atau emang uda di skenario di mana motor merek H, harus laku dari merek Y, entar beberapa taun kedepan di atur lagi merek Y harus lebih laku dari merek H, biar apa? biar merek merek kaya M,B T, serta K, dan S, ga bisa bangkit, alias kedua market share uda di kunci sama H dan Y, biasa lah yang namanya persaingan, kadang cara cara kotor kaya gini di lakukan, yamaha ga bisa fight sama honda? ga mungkin lah, kalo di skenariokan, ane yakin, inget waktu suzuki gerogotin honda? yamaha entah kenapa kaya kesetanan dan tekuk suzuki sama honda, begitu market suzuki sama kawasaki uda seperti jalan di tempat, sekarang yamaha seperti jalan di tempat, dan itu ga cuma kebetulan loh, pembunuhan merek selain H dan Y uda keliatan kok, 2 tak bisa lolos euro 3, tapi malah harus di larang? niat bunuh perusahan K, terus bebek super emang moncer, tapi sepertinya di kunci, mengerdilkan pabrikan S,

    bajaj, TVS, minerva, viar, dll, nampaknya selalu di tiup isu susah sparepart, padahal H sama Y, juga susah loh kalo di kampung2

    nah loh

    konspirasi ala honda dan yamaha

    inget loh hubungan astra antara honda dan toyota

    terus hubungan kerja sama antara yamaha dan toyota

    terus hubungan antara HOnda dan YAmaha?

    kenapa toyota yang notabene grup astra malah kasih promo berhadiah motor yamaha?

    kenapa yamaha yang kasih promo hadiah mobil selalu dari grup astra?

    tanya kenapa?

  29. whitesmilee berkata:

    nggo nyimpen kado buat anisa :mrgreen:

  30. zhe berkata:

    Yg bawah mancung bener. .
    Mantep tuh xixixi :D

  31. juniperxt berkata:

    Kerasan bawa WTF kalau nyambangi kampung, bisa bawa macam-macam, pernah bawa mangga sampai muat 17 biji magga gadung yang cukup besar-besar. Lha sekarang ini mulai musim hujan, bis masukkan sepatu dengan mudah saat pulang kerja dan hujan.

  32. gogo berkata:

    bagasi terbesar yg masuk dlm genre roda 2 adalah, motor2 merk Kaisar Triseda..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s