[Tanya] Bagaimana Dapatkan SIM di Kota Bro Sekalian….???

Pagi ini karena istri sibuk ngantar anak ke sekolah pagi-pagi RT terpaksa bikin sarapan dewe…melayani sarapan pagi sendiri… yang paling simple enak dan cepat adalah Mie Instan…. namanya juga instan..cepat saji… mudah lagi… ngemeng-ngemeng masalah cepat dan instan jadi ingat Calo… :)

Kok Calo… yup dimanapun walau ditertibkan masih banyak “petugas bayangan” yang tetap menjalankan profesinya hingga saat ini…ditertibkan…??? gimana mau ditertibkan kalau kerja sama dengan petugasnya :lol:

Untuk pengurusan SIM kalau tidak salah sengaja diciptakan “iklim” atau propaganda dari para calo bahwa bikin SIM dengan tes itu lama… ribet… sehingga bagi yang berduit atau waktunya mepet akan pilih jalan pintas…

Tapi satu hal entah ini disengaja atau tidak (bukan menuduh) ,dulu ada selentingan entah sekarang masih ada apa enggak “Bagi yang  tes teori gagal, saya bisa membantu”………..bahkan katanya ada juga joki soal tes ujian tulis :lol: ………tes praktek bisa diulang sampai 5 kali karena tidak lolos.. entah kurang cakap ridernya atau memang sama petugasnya dikasih halang rintang yang sulit… tapi seharusnya aparat tahu bahwa memang ada dari petugas sendiri yang sengaja mempengaruhi dan mendorong kita untuk tidak mendapatkan SIM melalui cara tes atau melalui calo…

Bagaimana kita menyikapinya bro…??? dan bagaimana saat dapatkan SIM melalui tes …? susah atau mudah……???

* [ Just kidding] hanya bercanda…
Mungkin maksud calo dan yang nyaranin cari SIM tanpa tes dan bayar lebih adalah..
” tes nya nanti langsung dijalan raya pak… kalau lulus berarti anda selamat,..kalau tidak bisa langsung rumah sakit atau kuburan ” :lol:

Tentang iklan-iklan ini

Tentang heru kuncahyono

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

63 Balasan ke [Tanya] Bagaimana Dapatkan SIM di Kota Bro Sekalian….???

  1. whitesmilee berkata:

    nembak

    • whitesmilee berkata:

      nembak donk ya!

      *dengan bangga

      *ono bonus sing luwih ayu dari itu mbah, q nduwe

      • ridertua berkata:

        nembak anisa……..

      • whitesmilee berkata:

        cakep yo anisane…. :D

      • brigade jalan raya berkata:

        Bonusnya kok waria pak rt. itu kan transgender tercantik di thailand, di dunia juga. xixi :) :) :) :) :)

      • brigade jalan raya berkata:

        Sengaja dipersulit untuk menekan total pengguna lalu lintas yang kian hari kian bertambah. Bikin macet!!!

        Kenapa yang pakai calo bisa lolos cepat, apakah pak polisi ga paham itu malahan menambah total pengendara semakin banyak lagi! Alih alih di sinilah ada birokrasi yang terbuka dimanfaatkan oknum yang ingin untung banyak. Tapi sebagai pengguna sim ilegal saya harus berusaha dengan baik menjalankan tata tertib lalu lintas. Alasan ya pak rt :) :) :) :) :) xixi

  2. hardiasbantuly berkata:

    wuaseeemmmb, kesalip… :razz:

  3. zhe berkata:

    Kalo di indramayu sini kalo bikin normal 100rb pak RT bisa langsung jd tapi kudu punya skill tinggi kalo nda ya tes berminggu2 sampai petugas nya bosen trus di lulusin,
    Kalo saya kbnrn ada tetangga yg punya usaha belajar mengemudi jd sya nebeng aja :D
    Hahaha bayar 350 kalo ga salah

  4. zhe berkata:

    Oh ya agan2 sekalian jgn lngsng men judge org yg nembak dgn prasangka negativ. .
    Karna banyak org yg sudah berkendara di jalanan dgn sangat sempurna tapi pas di tes 0 besar. .
    Inti ny jgn berprasangka buruk dulu deh kasian masa mau kerja udah mahir di jalan, kena razia mulu gara2 tes bkn sim ny berminggu2. .
    Peace. . :D

  5. yonk berkata:

    Kebetulan sy KTP Malang kota…
    Beberapa bulan lalu perpanjang SIM A dan C, utk SIM A perpanjang krn beda kota harus cabut berkas dulu gratis(pasuruan) berkas kepemilikan sim lama diserahkan ke kota mana bikin sim nya biaya sesuai dg yg ditentukan klu gak salah 90rb + biaya periksa kesehatan dan tanpa tes tulis maupun praktek. (Krn perpanjang)
    Yang SIM C krn matinya lebih dari 12bln harus bikin baru, biaya jg sesuai aturan, tes tulis hampir semua peserta lolos. Cuma tes praktek tiap hari yg lulus kurang dari 10% susah tur sempit banget, saya tdk lulus tes prakteknya akhirnya ngulang dan terpaksa pinjem motor matik tetangga, yg cocok buat tes praktek matik yg imut (beat, mio, nex)

  6. Tarzan berkata:

    Tempat mengerikan, Dari tukang sapunyatukang parkirnya dokter kirnya, sampai petugasnya semua calo, Ada juga yg minta dp orangnya masih briptu, giliran waktu yg dijanjikan eeeeh dia ngilang, tekor kan? Tapi sekarang polisi lg berbenah seru…. Sampai sampai homo homini lupus polisi makan polisi, jadi mending ga nembak murah, paling 95rb,

  7. Imouto berkata:

    ikutan sim massal pas SMA dulu :lol:

  8. Newcomer berkata:

    Gw di bekasi udah 3x punya sim kagak ada yg tes…langsung poto malah calonya langsung polisi lebih murah dari calo beneran dan lebih mahal dikit dari jalur resmi…karna buat gw sim itu bukan surat ijin mengemudi…tapi sebatas kelengkapan surat menyurat saja…kecuali kalo bikin sim susah atau kalo ngelanggar sim gw dicabut selamanya baru mungkin gw akan rubah persepsi gw.

  9. Aby berkata:

    d tmpat aneh test teorinya lewat lcd bkn krtas yg bkin bngung 1 ruang d bagi 2 klompok n 2 prtanyaan yg brbeda dg 1 lyar lcd… Bnyak yg klompok mnjawa prtnyaan klmpok b ya jd gg lu2s…

  10. aanam berkata:

    Malag Kabupaten, saya rasa simple koq Pak RT, cuman mungkin selama ini kita sudah kadung terimidasi dengan paradigma jaman dulu, kalau ngurus sim sendiri itu lama dan ribet, Asal kita memang sudah benar-benar menguasai kendaraan yang dimaksud,Pastinya lolos uji praktik, lha wong cuman jalan zig-zag dan muter bikinn angka 8. Kalo R4, cuma parkir dan brenti di tanjakan. Cuma yang butuh sedikit usaha adalah uji teori, terutama soal2 yang menyangkut UU Lalu-lintas, kita mesti baca-baca refrensi dulu. Saya Bangga genap setahun ini saya pakai SIM urus sendiri.

  11. anaksehat berkata:

    share aja.
    Dlu pernah ikut ujian bikin sim murni ikutin prosedur. Tp slalu gagal di ujian tertulis. Smp capek wira wiri n slalu gagal. Smp akhirnya dpt kenalan org dlm n disuruh stor bbrp uang tp tetep ikut prosedur pembuatan sim. Ajaibnya pda saat tes tertulis ngisi ngasal bisa lulus(aneh). Bahkan pda saat test kendaraan ada org yg smp ngerusak motor(blm mahir) malah bisa lulus n dpt sim.

    Hebatnya birokrasi di negri ini

  12. dowey berkata:

    Juli kemaren baru bikin sim A. Teori lulus, praktek gagal… Lah di lokasi disedian apv mana ujiannya parkir di tempat sempit yg dibatesin patok bambu pendek… Gak keliatan dari apv yg tinggi… Abis itu ada pembuatan sim kolektif dari polisi juga. Ya udah sekalian aja… Untuk sim A abisnya 380rb… Jadi semacam nembak tapi resmi… Pake ujian teori n praktek juga… Mustinya sih lulus semua tapi ada aja yg gak lulus…
    Pas praktek bawa mobil sendiri, sedan motuba, eh ternyata kok gampang banget… Kayaknya tuh patok2 bambu agak dilebarin dikit biar gampang… Jadi deh punya sim A… ;D

  13. frontdiskbrake berkata:

    penake nembak, apalagi alamate aspol (asrama polisi).
    Punyaku dah dari taun 92 sampai sekarang aman aman wae, apalagi waktu ke luar kota.
    Kalo kita salah dikit (misal overboden), tinggal bilang “minta kebijaksanaannya pak..!”.
    Gak pake duit, langsung dilepas.
    Tapi kemarin waktu perpanjangan ada perbedaan harga. Normalnya 100rb, tapi ada tambahan 50rb (katanya uang komando), total 150rb.

  14. kphmph berkata:

    SIM di Purbalingga ketat dan transparan.. salut.
    untuk permohonan baru paling sulit di tes “angka 8″ sepeda motor… klo mobil gampang aja…
    untuk perpanjangan paling mudah.. tinggal daftar, isi, bayar, foto, jadi..

  15. zzz berkata:

    kalo d depok sih jujur ane bingung, yg test teori bnyk yg gk lulus tp ane blik dr praktek yg td gk lulus pd ngambil foto & trima tuh sim,
    brarti kan mereka teori aj gk lulus praktek jg gk ikt bisa dpt sim, hebat emang polisi gendut jmn skrg

  16. satria biru berkata:

    temen ane pernah nyoba jalur sebenernya cuma bayar 60 ribu, 3x tes ngga lulus2 terutama teorinya akhirnya yo nembak juga. klo ane sih kebetulan ada temen punya biro jasa jadi lewat biro jasa. itung2 jadi penglaris biro jasa temen ane… :)

  17. fa74 berkata:

    Susah tesnya pak erte.. Padahal ane punya kemampuan menggunakan kendaraan dan jalan diatas rata2

  18. big_bang berkata:

    waktu bikin sim A ndak pake tes apapun om, soalnya ada pak kumis yg bantuin, tp sayangnya ane bikinnya pas banget akhir tahun, lansung dipotong dah 1 tahun masa berlaku simnya. :mrgreen:

    kalo sim c cuman tes tertulis aja, ndak pake acara tes bawa motornya..

  19. pandega berkata:

    di Tapin Kalsel. Ane bikin sim pas bareng sma ortu yg perpanjang sim. ga pake calo, ga pake tes, cma ukur tnggi badan sma berat doang. foto tnda tngan jadi deh. :D
    Itu thun 2008 sih, ga tau skarang.

  20. pandega berkata:

    di Tapin Kalsel. Ane bikin sim C pas bareng sma ortu yg perpanjang sim. ga pake calo, ga pake tes, cma ukur tnggi badan sma berat doang. foto tnda tngan jadi deh. :D
    Itu thun 2008 sih, ga tau skarang.

  21. ariev_dunkta berkata:

    curhat pa erte
    ane tes resmi 3x tes teori baru lulus (3x 2 minggu)
    tes teori 2x (2x 2minggu) itu pun lulus dg tambahan biaya 100rb, karna kalo ga pake duit gtuan ga bakal di lolosin sama polisi yg ngetesnya, ada saja alasannya mulau dari muter angka 8 nya kurang, sampe bilang ban belakang motor kena garis, padahal kata ibu2 yg tes bareng itu ban motor ga kena garis -__-
    total biaya 150 + jajan polisi 100 jadi 250 dengan waktu 5x 2 minggu, (2 bulan setengah brow) :o

  22. munglulusanplaygroup berkata:

    Test fisik (bukti sehat) di rumah bu dokter
    Selanjutnya ke Satlantas
    Parkir kendaraan jangan lupa minta karcis dan disimpan dengan baik (hilang 5rb amblas)
    Menuju pos 1 ambil formulir (bayar), diisi dengan suka cita lalu ke loket bayar sesuai harga yang tertera
    Masukkan formulir, surat keterangan sehat plus bukti sudah bayar di atas meja ruang foto eit jangan tunggu di situ tetapi di ruang tunggu (bisa udut-udut atau baca koran) nunggu dipanggil
    Setelah foto —– nunggu dipanggil ambil SIM
    Lho kok ora ono test?
    Test hanya ketika mencoba mix bro
    Wong wis mendaki bukit lewati lembah menuju Satlantas ijik arep test ha ha
    Itu perpanjangan ding
    Kalau buat baru masuk bareng pak coklat dan pak coklat berkata kepada temannya yang sedang menguji teman-teman seperjuangan saya “sobat, anakku mau buat SIM berapa?” Jawab pak coklat satunya “seperti biasa cepek jing langsung jadi.” langsung pak coklat saya setuju “woke sobat” ha ha padahal kepada diriku dia minta 130rb, untung 30rb tp mending lewat calo 160rb
    Begitu kisahku, bagaimana denganmu?

  23. rusmanjay berkata:

    susah, sekarang ga boleh pake motor sendiri. belum penyesuaian sama motor harus melewati rintangan2.
    pake motor sendiri saja belum tentu lulus, apalagi pake motor lain.

  24. arul berkata:

    ditempat saya banyuwangi.kl g lewat calo dijamin g akan dapat sim.

  25. Ditempat sy klo mo instan musti bayar lebih spy dpt sim. Bukan apa2,soalnya walaupun ujian prakteknya hanya berputar2 360 derajat, tp berputarnya di dalem tong setan………….

  26. goeh80 berkata:

    Ujian Sim A lulus dari test tertulis sampe tes jalan :D
    Ujian Sim C tertulis lulus… pas tes praktek.. byuh disuruh akrobat :( gagal terus :(

  27. Cak Prass berkata:

    Nunut takon,
    Bagaimana cara mengajukan Program SIM Kolektif.
    Aku wong Sumbermanjing Wetan, 90 % pemakai motor belum punya SIM. Alasan klise adalah karena ngurusnya juuuuaaauuuhhh !!!
    Apa pengaju harus pake nama organisasi ato instansi, misalnya sekolah atau KNPI ? yang jelas aku pengin ada way-out untuk mensosialisasikan SIM. Animonya bejibun meck.
    Siapa yang bisa bantu… minimal infonya ya Ker.
    RUTAM NUWUS

  28. Polisi sekarang suka jadi CALO!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s