Ratusan Kepala desa Wonosobo: Motor Dinas Gak Layak.. Dirusak… ngamukkk……!!!

Sejumlah lebih dari 200 unit kendaraan dinas dijadikan ajang amuk kades( kepala desa ) dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Wonosobo yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Wonosobo (PKKW)…

Para kepala desa itu melakukan aksi demo dengan mendatangi  Pendopo Kabupaten Wonosobo, dan  meminta  kendaraan dinas baru, karena sepeda motor dinas Honda Win dinilai sudah tidak layak untuk operasional kades.Ada beberapa yang marah karena kecewa atas janji Bupati Wonosobo yang akan memberi kendaraan dinas baru,namun tak kunjung terrealisasi, brak motor diturunkan dengan kasar dari pick up yang membawanya ada yang sengaja ditabrakkan ..dan ditumpuk bagai rongsokan…weleh-weleh… pakkk..pakkk
Akhirnya Ketua PKKW Sumardiyo dan perwakilan kades, akhirnya secara resmi menyerahkan 236 sepeda motor dinas yang langsung diparkir di halaman Pendopo Kabupaten…Berkas penyerahan sepeda motor dinas kades tersebut diterima oleh Asisten Bidang Administrasi Sekda Wonosobo Sumedi SH MSi didampingi para camat….

Bagaimana menurut bro aksi tersebut..memang karena jengkel bisa jadi dengan aksi tersebut akan lebih ter’ekspose’ dan didengar..tapi apakah harus “menyiksa motor” tidak berperi kemotoran dong… :)

bagaimana kalau motor dinas kades yang ginian..??? mau pak kades….. :mrgreen:

About these ads

Tentang ridertua

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , , , . Tandai permalink.

110 Balasan ke Ratusan Kepala desa Wonosobo: Motor Dinas Gak Layak.. Dirusak… ngamukkk……!!!

    • churuTZ berkata:

      tindakan yg tidak mencerminkan seorang pemimpin…..miris ngeliatnya gan…. mereka bekerja karena apa sih? klo krena gengsi gengsian mending ga usah jadi kades deh…sebagus bagusnya motor kalo ada lipstik merahnya didepan ya ga bakalan juga orang kagum…paling yg ngeliat cuman bilang ah…kendaraan dines aja koq….emang yg mereka tuntut apaan yak…motor secara fungsi masih ok, kalo mau yg baru ya beli atau kredit aja ndri tentu lebih bangga punya motor cakep tp punya sendiri …..

      • brigade jalan raya berkata:

        Iya mas bro. Mungkin nie tuntutan yang bener, tapi menelantarkan motor atas biaya rakyat sangat sangat keterlaluan. Amanah itu ooiiii!!!!

        Nie mesti gara gara ada peraturan daerah mengenai kendaraan dinas. Berapa tahun diganti? Jadi karena ga pernah diganti ada kesempatan amuk pak kades :) :) :) :) :) :) :)

      • Bener mas bro…memalukan sekali..sepertinya moral para aparatur pemerintah kita sudah bergeser…bener2 parah skrg !!!

    • yellowduck berkata:

      itu hasil duit rakyat kenapa pada dirusak, dasar pejabat ga bermoral.
      kalo mo gaya ya kredit sendiri lah.

  1. KenunK berkata:

    Ra mutu!

  2. nggandenz berkata:

    waduuuh?
    #nyiapke timbangan ah,sekilo piro? :D

  3. most wanted berkata:

    memang benar Motor rongsokan perlu dikilokan apabila tidak dapat digunakan secara layak dipertahankan
    tapi tak dibenarkan dengan cara seperti itu
    # siapkan air buat jaga-jaga dibakar

  4. Rasmur Saja berkata:

    hahahaha…….mimpi jd kades…hahahahah

  5. moezib berkata:

    rak masssok,,
    pdhl win kwi ngiritt…

  6. kucing_ngesot berkata:

    Bukane win tu terkenal tangguh dan irit?
    Cocok buat alam pedesaan
    Pasti njaluk podo ganti nu mega pro

    #alamakjang kepala desa gaooolll ituh!

  7. jack miko berkata:

    kerja blm tentu beres nuntut dpt mtr bagus,sapa bilang honda win gk layak?mtr dinas BRI Kab Bantul mtrnya jg Honda Win,dan blm ada mslh sampe skrg,temen” jg pd enjoy aja naiknya.Hay para Kades pake otak mu sblm bertindak.Sory pak Rt,esmosi ki

  8. ranjang ternoda berkata:

    sama sama salah
    salah nya para kades adalah luapan emosi mereka yg justru merusak wibawa mereka sendiri di mata masyarakat.
    salah instasi yg menyebabkan kejadian ini.
    setau saya kendaraan instasi/ perusahan mempunya siklus/umur rentang 5-7 tahun(untuk motor)…setelah melewati masa itu maka kendaraan itu akan di remajakan dan motor” tersebut akan dilelang atw jadi milik pribadi karyawan yg mengendarainya.
    pengalaman Ayah saya di perusahaan asing dari buruh ampe dapet meja ampe pensiun dpt 3 motor + 2 mobil …mobil yg terakhir dpt jatah kontrak perpanjang 2 taon.
    memang miris melihat kondisi instansi/perusahaan lokal bisa terbilang jauh standart fasilitas yg di berikan perusahaan dibanding dgn asing. ditambah lagi perusahaan lokal malah “doyan” buat laporan taunan merugi …gleeekkk…

  9. sejutawarnaa berkata:

    bapak nya minta nyu piksen or cibi cibi tuh pak RT :lol:

  10. ngacir berkata:

    Tenang pak kades, nanti kalau saya jadi presiden RI, ta ganti kabeh kendaraan dinas sampeyan semua. Mau pakai apa?
    Ferari enzo buat sampeyan sekeluarga dan mv augusta buat sampeyan blusukan ke pasar tradisional. Syaratnya cuma satu aja, kalau ane lagi tidur jangan sampeyan bangunin saya yah.

  11. vario125 berkata:

    miris….

  12. galau berkata:

    absen malem pa erte!

  13. Mp lawaz berkata:

    Bntar lg kn klwr k18,,mbo yo sbar to

  14. Rosidin berkata:

    Ganti cs1 aja , didaerahku lurah pada pake tuh yg warna putih dr pemprov..

  15. bensincampur berkata:

    Motor yg bawah kyk suneo..

  16. arc of valor berkata:

    uang rakyat tuh pak kades…jng dirusak donk. Pemimpin yg patut dipertanyakan?

  17. klingon z1 berkata:

    d tempat ane udah pake musuh bebuyutan loh pak RT (NJMX-CS1)

  18. emas yayang berkata:

    Nah lho… Giman nanti kalo para sang Kades jadi anggota Dewan yak….??? Bakarin mobil dines kalee….

  19. Rony berkata:

    gendheng mas..kades it kan jabatan ad hoc..wagu bgt lek ngunu kui..
    jelas2 kui melanggar aturan

  20. alz berkata:

    Terlalu, menuntut hak memang lebih mudah daripada melaksanaan kewajiban….

  21. HirRo berkata:

    Bonus’a pak RT??

  22. sarkub berkata:

    eman2 win-e…. gowo rene telu, tak bayarane srjutaan

  23. faiz berkata:

    kades tidak merakyat.

  24. juniperxt berkata:

    Tuwek-tuwek kelakuane ra keno diconto sing enom.

  25. munglulusanplaygroup berkata:

    Itu motor yang beli kita-kita kok dirusak
    Ya memang saatnya diganti tapi tidak begitu caranya, mbok menghargai kita-kita yang sudah membeliken dengan susah payah bayar pajak

  26. akang berkata:

    Kepala desa saja tdk mau….

  27. hardiasbantuly berkata:

    kades yang tidak tau rasa bersyukur, tidak melihat yang dibawah….
    padahal dibawah pimpinannya masih ada rakyat yang tidak mampu…..
    bahkan untuk punya sepeda motor ….
    pecat ae wes…
    paling benci ma kades yang suka rekayasa dana bantuan… :evil:

  28. ochad berkata:

    Gak bersyukur banget!! liat tuh orang yg blm punya motor. Motor tua juga kalo dirawat layak lah. Ini malah dirurusak. payah..

  29. hardiasbantuly berkata:

    tak tukune wae kene… lumayan buat dagang…
    wong ra bersyukuuuuur…. dipinjami g usah beli masih ja nuntut… :razz:

  30. beat ngebul berkata:

    Padahal ga ada apa2nya kalo dibandingin sama motor kesayangan Roy si ngebul susiki ternoda gs… hehe :D

  31. fitready berkata:

    Ckckck…

  32. frontdiskbrake berkata:

    lucu, lha wong kuat mbayari orang waktu pemilihan kepala desa, koq beli motor aja gak kuat.

  33. pr berkata:

    itu kurang bersyukur dpt motor gratis pake uang rakyat aja belagu malah ditelantarkan, and buat Pak Bupati klo sdh ada dananya buat ganti motor cpt direalisasikan jgn dibuat yg lain

  34. whitesmilee berkata:

    ealah kok gitu ya…

    gakpopo wis, nggo bisnis balik

    lumayan to lempar ke luar

  35. rusmanjay berkata:

    tidak layak pakai apa sengaja dijadiin tidak layak pakai????? :mrgreen:
    biar dapet motor baru :lol:

  36. nawirotom berkata:

    contoh kades yg tidak bersyukur, calon kena adzab Allah. “..barang siapa kufur (nikmat), ingat adzab Allah sangat pedih”.
    Ini juga berlaku buat kita semua.

  37. Imouto berkata:

    suruh ngonthel aja ….. perut pada bunder2 gitu masih dipiara

    • wkakkaka, ngontel di wonosobo kaki bisa cepet copot bro, dpa lagi kalo di daerah yang nanjak? wah bisa bisa tuh sepeda naik ente, makanya honda win, motor2 lama masi di pake, karena yah masih tanguh, kalo motor baru, baru beberapa minggu di sana uda rusak tuh motor, apa lagi mengingat kualitas motor sekarang

  38. Ndy Rosidin berkata:

    Buset , ampe segitunya pgn d ganti motor baru…! Ckckck, bener2 tak punya perikemotoran..!

  39. edm135 berkata:

    sebagai pemimpin mereka sehasrusnya tidak memberi contoh tindakan anarkis, dan atas tindakan mereka sebaiknya ada hukumannya, yaitu mereka harus tetap menggunakan kendaraan dinas yang ada, kalau sudah mereka rusak harus mereka pebaiki sendiri, cuma mau dapat megapro aja harus direwangi begitu….ora nduwe isin…….

  40. adli2x berkata:

    winnya kasih saya aja deh . . :-(
    tega betul

  41. jun berkata:

    wah saya siap menggantikan kades kalo udah tidak mau…ga akan minta motor baru yang penting membangun amsyarakat…kebetulan bidang saya administrasi publik…he hhe

  42. Vidias berkata:

    Haduuh, mending ga usah ada kendaraan dinas aja pak kades :)

  43. sarJo berkata:

    honda win 100, motor impian saya sejak kecil……

  44. al berkata:

    dilelang gak iku?
    gelem aku nek dilelang

  45. beckhem berkata:

    kalo udah tua diganti yang baru……yang dikasih amanah juga bisa lebih bijaksana….

  46. yudhik berkata:

    TUGAS NEGARA KOK MINTA LEBIH………..KALO MINTA MOTOR YG BAGUS HARUSNYA BELI SENDIRI, HARUSNYA MEREKA SADAR DIRI, MOTORNYA MASIH SANGAT LAYAK. MEMANGNYA MAU MINTA MOTOR APAAAA???…….CBR.NINJA.ATAU DUCATI SEKALIAN??? MASIH JADI KADES AJA BEGITU APA LAGI JABATAN LEBIH TINGGI……KALO GAK DAPAT NTAR KORUPSI YA PAK KADES???

  47. padahal di wonosobo honda win masih termasuk motor yang bagus loh, liat motor2 kaya vixion, NMP, pokoknya motor-motor terbaru susah loh, apa lagi kalo di desa desanya, di jamin tambah susah

  48. Tukang Ngibul berkata:

    Niatnya bukan buat mengabdi sih…..

  49. gandi aljauhari berkata:

    ..mungkin tu kades sering mae ke kab.bekasi..kn kndaran dinesnya xenia bro.

  50. cupu berkata:

    muka korup… perut buncit… NGESOT aja sana !!! ini namanya pengerusakan fasilitas… itu motor dibeli dengan uang rakyat… KADES SIALAN !!!

  51. grandvblog berkata:

    Mana foto ‘pemanis’ di bagian bawah artikel… lama-lama jadi ‘terbiasa’ juga liat foto-foto itu, ngangenin :)

  52. yudhik berkata:

    PECAT AJA TUH SEMUA KADESNYA, KADES GAK MBOIS BLAS……

  53. yudhik berkata:

    KADES BRENGSEK………….GAK BECUS…..KELUAR AJA SANA

  54. cebokerterbantai berkata:

    wkwkkwwk dpt gantinya motor apa tuh?
    Jabar aja uda dpt newjupi mx manual clutch

  55. aden berkata:

    yah biar dikasih motor bagus juga yang namanya motor dinas cuma bisa pakai doang, gak dirawat, pokok nya asal jalan sama isi bensin aja bisanya, pecat aja tuh semuanya, masih banyak ko yang mau jadi pns gantiin mereka, lagiapula kalo dikasih motor yang bagus ntar jadi hak milik.. gkgkgkgkgk

  56. kurawaz berkata:

    Di daerah ane lurah dapet suzuki apv, masyarakat biasa aja nanggepinnya mungkim karna di daerahane kecil ua, cuma ada 15lurah 3 camat, tapi apbd lumayam dari pabrik

  57. Doni berkata:

    70% APBN habis dimakan pns dan militer… pajak yg dibayar sama kita2 semua cuma dijadikan sampah … mendingan negara ini ngak usah pake pemerintahan dan ngak perlu gaji pns semuanya disawastakn sajah … pasti jalan dan kayaknya lebih bagus

  58. jozz berkata:

    kadeS edann…sinio tak kamplengi kabeh pake knalpot win..

  59. smhcharles berkata:

    Kelakuan yg sangat menjijikkan! Para pemimpin yg ga tau diri…ckckck

  60. satriafu150 berkata:

    mungkin dengan daerah wonosobo yang perbukitan, bisa dimodif win100 jadi trail. Bisa kadesnya bisa grastrack bareng…

  61. yume berkata:

    melanggar HAM (hak asasi motor)……..

  62. fa74 berkata:

    Ane doain semoga motor baru kades tsb membawa bencana buat mereka. Minimal patah kaki lah. Aamiin.

  63. kentoot berkata:

    di wonosobo lagi ngetren satria fu pak rt.
    di sini gak FU gak I LOVE U.
    jadi mungkin tu lurahnya pada galau pengen ganti satria buat cari bini muda..xixixi

  64. maskojun berkata:

    memilukan, memalukan….
    kades di kampung saya ga dapet motor, tapi ikhlas ga nuntut banyak untuk kepentingan pribadi. dibela-belain utang ama tetangga buat bangun jalan n kepentingan umum. ketua rt, rw, sampe kades ga pernah absen kalo ada kerja bakti.
    lha mereka ( cuma berjarak satu kecamatan n lain kabupaten ) udah dapet motor malah perilakunya ngisin-isini banget…

  65. amxcorp berkata:

    Astaghfirullahaladzim……ya Allah berilah petunjuk dan hidayahMU kepada para pemimpin bangsa Indonesia…….

  66. bangfuadz berkata:

    njaluk ganti Vixion 2.0 & CB150 R

  67. diantaragesang berkata:

    bukan contoh pemimpin yang baik, masih terlalu memikirkan kepentingan sendiri,,,,
    Gak sepatutnya seorang pemimpin bertindak seperi itu

  68. satria biru berkata:

    kades gemblung…. darpada dirusak mbok yo diberikan aja dengan warga yang membutuhkan. penduduk ngga diurusin minta motor baru. koplak.

  69. eko berkata:

    wah kampung halaman blogger irpanomenal

  70. belalang tempur, berkata:

    kades koplaks,

  71. peningpale berkata:

    kalo rajin dirawat ya pasti tetep layak. itu kades ambil kesempatan doang, amit.

  72. azzamudin berkata:

    Sungguh-sungguh tindakan yang sangat tidak bijak, apalagi sebagai seorang kepala desa yang seharusnya menjadi contoh bagi rakyatnya.Kepribadian seperti anak TK saja minta sambil ngamuk dan merusak.Semoga mereka sadar.b,begitu juga rakyatnya seharusnya mereka malu mempunyai kepala desa yang semacam itu.

  73. heri berkata:

    kui duite rakyat, wes dikek i motor ora dirawat malah dirusak ra bedo karo gayus nek ngene

  74. indro berkata:

    waduh sayang sekali…
    Padahal tuh motor bandel, sini deh saya bayarin 1 aj… . Ane lg mau beli win..

  75. kiwil berkata:

    malu-maluin rakyat aja.,rakyat aja nerima apa adanya,

  76. gombloh berkata:

    Dasar KADES EDAN… Kalo bilang ndak layak ya dijelaskan secara terperici ketidak layakannya dari segi apa..?
    tp ndak heran saya, wong diwonosobo aja residifis bisa jadi KADES…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s