June 27, 2017

Recall CBR 250 R… Ada Apa Neh…Pencitraan atau..??

Kata kunci dan tujuan dari recall sebuah produk adalah memperkuat kepercayaan pelanggan… dengan ‘kepedulian’ produsen akan produknya akan menjadikan nilai plus brand itu di mata konsumen(gak tau juga budaya kita gitu atau tidak) karena kalau ditanah air, recall imagenya adalah “produk gagal” , gak layak,juelekkk ….!!! :mrgreen:

Walau memang recall adalah ada hubungannya dengan teknis namun disisi lain adalah merupakan kesempatan pabrikan untuk “mencitrakan” kembali produknya di media…seolah gaungnya akan terdengar kembali… pencitraan bukan berarti sisi negatif loh ya… ibarat mirip juga dengan iklan… dengan tema..”kepedulian produsen” dan beritanya akan naik lagi di pemberitaan… itu kalau di luar negeri… karena disono, recall justru membuat konsumen nyaman (kalau diluar negeri… ntahh di marih) hal ini sangat strategis ditengah gempuran pasukan silent attack Ninja…..!!!

Apakah hanya  CBR250 Pabrikan Honda India doang yang bermasalah……?

*Honda me-recall  11,500 unit   CBR 250R (non ABS) yang diproduksi antara bulan maret 2011 hingga September 2012, karena permasalahan dengan fungsi dan kepakeman(efektifitas) rem depan meskipun tidak ada pengaruh dalam kondisi normal…artinya masih dugaan !!!

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 51 other subscribers

163 Comments on Recall CBR 250 R… Ada Apa Neh…Pencitraan atau..??

    • wah setau ai udh dijelaskan ahm bukan pak rt. rem depan kan?
      nah di india itu cbr dilokalkan,,,
      indonesia bukannya cbu yahh? langsung dr thailand?
      tpi sutralah fanboy menggapi apa..

  1. Orang India lebih mementingkan keselamatan pengendara,walaupun tidak ada keluhan konsumen,dan tidak semua CBR 250 bermasalah,tapi produsen tau itu berpotensi bisa membahayakan pengendara,makanya di recall. Orang2 Honda India memang berjiwa kesatria dan wani rugi buat recall. Klo masalah buatan India apa Thailand, lha wong resepnya sama, bahannya sama,masa bisa beda hasilnya. Mana ada resep rendang setelah dimasak jadi sego pecel……….

    • klo stau gw seh pabrikan Honda India tuk product CBR 250R nya material nya dha hampir smua dr lokal,dl jg prnh recall soal baut karat,body plastik bermasalah dll smntr yg buatan Thai aman2 saja,stau gw jg CBR 250R India cm tuk market negaranya sndr ga tau kedepan nya gmn sdgkn CBR 250R Thai tuk global jd tetap saja perbedaan material nya soal komposisi materialnya yah itu mslh intern pabriknya,ampe wkt recall petama AHM mengeluarkan statement CBR 250R di impor dr THAILAND..

    • klo mis ada 2 koki sm2 masa rendang bahan2 nya sama,cm yg koki 1 komposisi bahan2 nya pas,yg koki 2 lg komposisi nya di kurangi jd kt bygkn gmn hasil dr masakan ke dua koki tersebut tentu saja koki 2 hsl nya akan krg enak d banding hasil masakan koki 1,dan jika koki 2 menyadari “kekilafan” nya mao berbenah tuk lebi baik kedepan nya tentu kt akan turut menghargai niat dan kesungguhan nya,kira2 gt ilustrasi CBR 250R THAI vs CBR 250R INDI

      • hmmmm….bisa jadi gan,tp walaupun memasaknya di India tp chef masternya pasti dari jepang atau thailand. Walaupun yg namanya buatan manusia tidak 100% sempurna. Tapi dimanapun tempat namaya CBR 250 dari ujung spion sampai ujung knalpot kan sama.Artinya disinipun bisa berpotensi rusak spt di India. Sama spt kasus Dio di jepang. Di sinipun ada kasus spacy yg sudah patah standar tengahnya walaupun tidak semua. Akan tetapi disini tidak ada langkah yg diambil AHM untuk mengantisipasi bila terjadi kerusakan yg bukan dari kesalahan pemakai. Seperti kasus vartech 125. Apresiasi atau opini konsumen sama sekali tidak didengar. Kalau sudah kejadian spt kasus di Bali baru diperbaiki.Itupun tidak semua konsumen merasakan. AHM tidak trasparan. Itu yg membuat konsumen kecewa.Termasuk saya.

      • nasi goreng thailand ama nasi goreng india pasti rasanya beda
        seri mesin nya aja beda… rasanya pasti juga beda donk… 😆

    • nah sprt yg di blg ama si bro Kevin tuh dah inti nya,selama ini ga da keluhan masalah sprt yg di India CBR 250R yg di mari bahkan stau gw selaen CBR 250R yg di India,di negara laen jg ga da recall2 kek gt..
      bro cipto,vario 125 itu memank blue print nya mesin global tp produksi nya made in AHM yg di sini nah bandingkan jg dgn yg di Thai di sana ada keluhan ga slama ini di ranah media online?klo ga ada dah tau kn gmn perbedaan nya?klo mao protes saja setuju kwalitas nya AHM tlg di tingkatin begitu jg CBR 250R India jg minta kwalitas nya di tingkatin..

  2. menurut saya, justru pabrikan yang berani seperti ini yang bikin hati tenang karena tidak ada buatan manusia yang sempurna… yang bikin dongkol itu, kalo ada masalah malah dibiarkan. koplak….

  3. dulu honda dio (spacy nya jepang), di recall karena adanya kemungkinan masalah pada standart tengah nya (padahal hanya standar tengah). lha disini katanya aman. masih pendapat pribadi, honda dan AHM adalah 2 hal yang berbeda…

  4. itu kan di di indihe pak de…
    tapi klo buatan thailand mah masih aman kok… tw sendiri lah kualitas indihe.. mlah lebih bagus kualitas negri ini.

    • dugaan itu mungkin maksudnya bisa jadi kalau ada beberapa yang rusak diduga yang diproduksi pada rentang yang sama “disinyalir” akan mengalami hal yang sama…jadi rusak atau tidak diganti… imho

  5. Kata kunci dan tujuan dari recall sebuah produk adalah memperkuat kepercayaan pelanggan… dengan ‘kepedulian’ produsen akan produknya akan menjadikan nilai plus brand itu di mata konsumen(gak tau juga budaya kita gitu atau tidak) karena kalau ditanah air, recall imagenya
    adalah “produk gagal” , gak layak,juelekkk ….!!!
    ————————
    in mah kata sales and komentator merandkap dirut dealer motor.

    seharusnya yach komentatator yg cerdas tuh sama-sama mencerdaskan konsumen kasih tau definis recal itu apa?
    jangan malah nambahin bumbu pedas doang.

    recal dgn prosuk jelek itu khan berbeda toh

    jangan honda , mercedec ato bmw toyota juga pernah recal

  6. wow…..
    setelah tadi dikagetkan dengan baliho besar iklan penipuan honda
    “HONDA JUARA DUNIA MOTOGP PALING BANYAK YAITU 15X”
    (dua hari lalu baliho itu masih terpasang iklan lama berbunyi “bukti teknologi dan keawetan motor honda mengantar stoner juara dunia motogp 2011”)
    sekarang udah berubah iklan penipuan lagi.

  7. berita itu klo ga salah ada lanjutannya. yang di recall khusus yang made in India alias buatan lokal sana. sedangkan yang versi Thailand ga ada recall. *lupa sumbernya dari mana
    inget2 dulu kan yang versi India pernah kena recall juga kan yang cbr250, yang masalah apa ya ?

  8. sebenarnya recallnya itu pencitraan….krn ternyata honprett sono kalah kualitas dari pabrikan asli india……..kan malu kemarin keukeuh soal karat masakkan masih arogan lagi. Jadi pura2 la dia perduli konsumen…….yg mana ini kenanya ke mtr pura2 premium di sono. Tinggal soal getar nya yg belum.
    hahahah

    *well, jgn nyolot yg kasar, monggo reply yg sopan yaa……….

  9. http://iwanbanaran.com/2012/05/13/yamaha-r15-v2-vs-honda-cbr150r-komparasi-head-to-head/

    link ini sgt diterima dan dipahami, krn disponsori honprett….lagian gak kemaruk koq, masih ngasi 2 x menang buat r-15.

    problemnya, kalian sanggup gak terima link ini dgn legowo? link ini manis, real, dan bebas sponsor. Are u ready for KENYATAAN? hahahahah

    http://tmcblog.com/2012/11/13/ninja-250r-paling-kenceng-dalam-adu-drag-ala-motorbeam/
    http://triatmono.wordpress.com/2012/11/16/drag-race-versi-motorbeam-india-lho-kok-honda-cbr-150r-kalaaah/

    • kalo link yg di motobeam.com itu rider2 indihe sendiri udah mengakui kalo mereka belum terbiasa menggunakan motor2 dengan karakter overbore macam cbr150r oss…

      So cbr kalah drag lawan r15 dikarnakan rider2 indihe g ngarti cara2 ‘overboris’…

    • wkwkwkwk.. Si cacing kremi aka jaos udah kehabisan kata2 cuma bisa nampik pk kata2 lemah dasar pecundang! Makanya kalo iq jongkok jangan ngomongin motor cong! Lo cocoknye pk lipstik, kutang ame wick udah aja nangkring di taman lawang dasar bencong kurap! :mrgreen:

      • @ Roy……roy markun…
        HOAX….belum pernah naik CBR 150 &250 aje sok coment tahu top speednya… Emang loe dah nyoba sampe top speed tu motor….

  10. di india, honda lakukan recall krn disono MSnya bukan yg tertinggi. Jadi recall-pun dilakukan agar mindset honda terdongkrak. Sama dulu kasus yamaha vixion keluaran awal.
    Tapi kalo disini gak perlu recall, toh mindset motor tetap honda, dan MS-nya selalu tertinggi.
    Konsumen sini udah terima, lha wong kasus penyakit vario 125 aja sampai sekarang belum nampak penyelesaiannya, malah diulur ulur dg pemberian busi gratis.
    But meskipun banyak masalah, Permintaannya tetap tinggi.
    Mbuh sopo sing salah lan sing bener.
    Soale konsumen udah merasa nyaman kalo dapat merk honda.

  11. @mangkurandah!
    Udeh bray kalo ngemeng ame si jaos kagak usah pk es-mony lah..

    Malah tambah seneng doi.. Biasa aja! Keluarin semua link yg lo punya,,,,

    *asal jgn link yg aneh2 ye.. :mrgreen:

    • iya, bentoel, itu kalo cuma fanboi emang begitu………lain kalo cuma konsumen biasa, bebas mau make barang merk apa………dan bebas gunakan barang apa buat ganggu2.
      hahahahha

      • kalo link yg di motobeam.com itu rider2 indihe sendiri udah mengakui kalo mereka belum terbiasa menggunakan motor2 dengan karakter overbore macam cbr150r oss…

        So cbr kalah drag lawan r15 dikarnakan rider2 indihe g ngarti cara2 ‘overboris’…

      • Loh? Stop doong ngibul kau itu. Sampe komen mereka aja kau pelintir. Kayak di sono gǟƙ ada dohc overbore asli aja. Oh hiya, mereka shock koq ada mtr se jahat ini. Hahahahah

      • Weleh.., udah tkg ngibul gǟƙ ngerti bahasa pula. Hahaiahahah
        Jahat = penampilan dan isi brosur si cbr150 gǟƙ sesuai dgn kenyataan seharusnya dohc…menipu…brgkali tuh rider br sadar, ini abal2.

      • iya itukan menurut lo os, secara lo kan idiot, semua fakta yg gw kasih lu bales pk kata2 asal jeplak! Lagean yg udah terkenal spek n spido ngibul itu ya yamaho!! Kalo d ranah blogsphere itu ya congor elu sendiri cong! 😆 ..

  12. kalo link yg di motobeam.com itu rider2 indihe sendiri udah mengakui kalo mereka belum terbiasa menggunakan motor2 dengan karakter overbore macam cbr150r kalo link yg di motobeam.com itu rider2 indihe sendiri udah mengakui kalo mereka belum kalo link yg di motobeam.com itu rider2 indihe sendiri udah mengakui kalo mereka belum terbiasa menggunakan motor2 dengan karakter overbore macam cbr150r kalo link yg di motobeam.com itu rider2 indihe sendiri udah mengakui kalo mereka belum terbia

  13. selain yamaha & honda,d jalanan dikit om,contoh nya suzuki skywave/skydrive yah yg ngorok,ga pernah ada yg masalahin 😀

  14. denger2 bukan msalh besar bro
    wong katanya rem depannya cukup diperbaiki hnya 2 jam sudah cukup
    brarti tdk begitu parah dong kerusakannya

  15. kok di recall kan sebelum diproduksi masal udah di uji dulu layak jalannya. apa mungkin tes laik jalannya yang kurang pas….

  16. jaos@

    kalo minim ilmu otomotif mendingan tdk usah sok tau kalo minim ilmu otomotif mendingan tdk usah sok tau kalo minim ilmu otomotif mendingan tdk usah sok tau kalo minim ilmu otomotif mendingan tdk usah

    • Saya emang minim pengetahuan soal otomotif…herannya kalian sbg tkg tipu2 koq berhasil ngibulin saya? Ditanya γάπĝ simple aja udah kelabakan cuma ngasi link dan cuap2 ala beo tolol. Hahahahah

  17. wkwkwk.. Si tololl jaos bilang motor jahat??

    Kok tambah ngaco geto os komen lo..

    Udah cuci kaki lgsg tedoorr aja loh.. G tega gw liat lo jd tambah dongo! 😆

  18. iya itukan menurut lo os, secara lo kan idiot, semua fakta yg gw kasih lu bales pk kata2 asal jeplak! Lagean yg udah terkenal spek n spido ngibul itu ya yamaho!! Kalo d ranah blogsphere itu ya congor elu sendiri cong! 😆

    • Yaelaa…ngibul lg nih sales. Spek&spido ymh ngibul itu dasarnya apa? Ada spek&spido jujur akurat? Hahahahah….penipu kau! Tuh si honpret suka salah tulis soal spek.
      Lbh jujur pitbull saya nih pastinya. Hahahah

      • oh.. Berarti elu pitbul toh?? Ngemeng donk dr kemaren so gw g perlu repot2 kan gw kirain lo orang!!

        Ya udah sini lo os gw kawinin ame buldog..!
        Mw g? :mrgreen: ..

  19. oh.. Berarti elu pitbul toh?? Ngemeng donk dr kemaren so gw g perlu repot2 kan gw kirain lo orang!!

    Ya udah sini lo os gw kawinin ame buldog..!
    Mw g? :mrgreen:

  20. ^
    Ahahahah….rupanya buodoh beneran.,mana gampang dibakar…..ehh …masih ngaku repot2 kemaren…pinter jg kagak.,.malah ngasi link doang + cuap2 ala beo tolol γάπĝ diajarin bacot dohc abal2 . Gǟƙ bisa mikir sndri.,Hahahahah…
    Minder akut kau itu!

    See saya gǟƙ ngumpatin kau sbg hewan krn saya tengok kau msh manusia cuma msh buodoh dan gampang dibakar

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: