Motor Plus Award 2012 : Vario 125 Bike of The Year 2012……..Karena Gak Ada lawan..atau memang WOW..???

Ditengah hiruk pikuknya problema yang terjadi  ternyata Vario Techno 125 PGM-FI CBS mampu menyabet gelar Bike Of The Year tahun ini…kategori Best Technology, Best Fitur, Best Fuel Consumpiton,dan Best Performance yang diselenggarakan sebuah Tabloid otomotif……..

Best Technology

Memang dibanding rival termasuk teknologi terbaik dengan harga yang termasuk “murah” dikelasnya..namun bukan berarti tanpa kendala… karena teknologi yang dimaksud adalah systim starter yang tiada lawan… serta mesin terbarukan… nah masalah aplikasinya di jalan serta kendala mungkin case-per case (may be) loh… kalau rusak berjemaah dan tidak puasnya konsumen maka efek ini akan dirasakan ditahun kedua terhadap “kurva” angka penjualannya..kala konsumen puas kurva stabil /naik…kalau tidak akan menurun…

Best Fitur 

Memang kita akui fiturnya terlengkap dikelasnya… walau sensornya tidak lengkap :mringis:

Best Fuel Consumpiton 

Hmm apakah sudah ada rival 125 injeksi skutik..??? atau karena Xeon 125 lambat sehingga gelarnya diambil duluan 🙂 CMIIW

Best Performance.

Lagi-lagi dikelas skutik 125 CC injeksi belum ada yang diuji sebagai pembanding performa……….. CMIIW

Apakah karena belum ada rival sekelas maka pantas disebut the Best…ataukah memang tidak ada yang mampu menandinginya…di kelas skutik injeksi 125cc…….???

*Honda Vario Techno 125 PGM-FI lagi-lagi (award yang lain) mendapatkan penghargaan sebagai Motorcycle of The Year dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) dalam ajang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2012…weleh dua penghargaan sekaligus…………!!!

Comments Via Facebook

comments

82 Comments

  1. Kalau saya kok tetep Yakin pada 2 alasan saya ini:
    1.Karena VARIO TECHNO emang Bikin Wooooowwww,,,,dgn segala kelebihannya.
    2.Krn G ada lawah yg sebanding,,,,,,,,,,yg Lbh Wooowwwwww.
    *heehee,,,,,,

  2. ane ga pernah percaya award2an di indonesia..
    kesan bagi2nya keliatan banget..
    ga motor ga mobil
    di suatu tabloid mobil bahkan ada kelas dipisahin people carrier ama mpv, compact SUV, medium SUV, big SUV, premium SUV…padahal menurut gw bedanya tipis banget….

    • bukan bagi2 uang.. tapi minta uang ^.^ ..
      misal… suatu event bikin award… the best Design Award atau the innovative challenge Award … nah Award ini akan ditawar tawarin ke Corporate yang mau…. Corporate A mau g? berani bayar 100 jeti? deal?
      jadi bayar 100 jeti cuma dapet piagam dan piala saja… pemberitaan di media ya urus sendiri.. atau banyak jua koq media seperti detik atau kompas yang selalu update soal ini… soal ujian.. atau test… biasanya cuma sekedar formalitas…

      nb: nilai uang tidak harus 100 juta.. bisa kurang bisa lebih…

      • maksud ane bagi2 award bro..kalo bisa ciptakan kelas baru dalam suatu award biar semua pabrikan masuk dan pundi2 uang terus mengalir hahaha
        tapi ujungnya berkaitan juga dengan komen ente
        ga ada uang ga ada award, ada award ada yan gbisa dibanggakan di koran, televisi, baliho atau ditempel di kendaraan yang dijual.
        dari segi bisnis si nguntungin soalnya banyak masyarakat masih awam kalau soal teknis suatu mesin. jadi dikiranya yan menang award pasti bagus banget.

        ps. ane bukan FB, cuman emang ga demen acara award2an otomotif di indonesia

      • hati2 loh menilai sebuah lembaga….ati2 bicara “amplop”….karena belom tentu benar….jgn lupa selain ahm….yamaha pernah tiga kali berturut2 menang….

  3. WOW (Waton Omong Wagu)
    Opo-opo wow ha ha
    Di luar sono kata wow adalah bentuk pujian akan prestasi tertentu

  4. pak erte dasar fbh…..hahahahaha…..

    tpi gw kemaren barengin wtf125 ada yg alus bngt suaranya….apa udah ada solusinya tah?

    • bener mas… saya iseng buntutin vario 125 keluaran bulan September …. senyap suaranya seperti matic lain… itu memang senyap atau belum ngorok aja? (katanya jadi ngorok setelah beberapa ribu km)

  5. Kalau alasannya karena gak ada lawan/saingan, sama dong kayak vixion selama ini…

    Kita tunggu dan lihat sampai keluar produk baru kompetitornya..

  6. kriterianya:
    1. best technology, technology karena mesin kah..?? bukannya udah lama diterapkan di PCX. kenapa gak PCX aja yang dimasukin kategori..??
    2. feature, feature seperti SSS, PBL kah..?? jika iya maka saya percaya. namun bagaimana dengan feature sensor, apakah masuk hitungan..??
    3. fuel consumption, point ini saya percaya
    4. best performance, performance dalam hal kecepatan (atau hal lain)..?? jika iya, apakah performance motor ini sama di dataran tinggi dan rendah tanpa harus ke beres dulu..??

    ah kriteria yang ambigu. imho…

      • maksudnya, sistem injeksi sama dengan sistem semprotannya bahan bakar itu bro..?? kalo yang saya denger, katanya semakin kecil semprotannya maka semakin bagus. nah semprotannya merk yamaha katanya malah seperti kabut, seharusnya semakin josss dong.

        sayangnya kriteria diatas gak dijelasin lebih rinci lagi. misal untuk sistem injeksi dapat point sekian, feature dapat sekian, de el el

      • vario

        wah kalu itu mah rumit penilaanya. dan canggihan mana, yach tergantung.

        walu berupa kabut, khan tetap saja jumlahnya sama dgn yg mungkin bukan kabut. khan sensor yg mengatur berapa banyak bahan bakar yg harus diinjek.
        kabut tapi banyak dgn tdk kabut tapi seditit, khan jadi sama aja
        tapi setahu saya, yg namanya injektor keluarnya dah berupa kabut

        imho

    • biasanya hitungan best performance kan dihitung dari 0-60 kpj berapa 0-100 kpj berapa… jadi torsinya yang paling besar seharusnya yang menang… kalau top speed jelas lawan Ninja kalah lah…. metic unyu2 lawan monster jalanan 😀

    • 1. PCX full built up bro. CMIIW. Dan lagi penghargaan ini untuk tahun 2012. Sementara PCX sudah menerima Bike of The Year 2010 selain Scoopy untuk Rookie of The Year 2010.
      2. memang fitur itu tidak ada di matik 125cc kompetitor. sensor? 125cc kompetitor mana yg pakai untuk saat ini?
      3. ya udah
      4. tanya pak RT yang sudah pernah naik ke gunung Kelud bersama teman-temannya. gak perlu ke beres dulu. baca di artikelnya aja ada.

      yang asal-asalan siapa yah?

      • 1. bukannya yang lain banyak yang built up bro..
        2. rasanya sensor gak memandang CC deh bro
        3. seppppp
        4. nah motor pak RT ini kayaknya memang lain dari yang lain kwwkkwkw. lha soal suara ‘ngorok’ aja ada yang keras ada yang pelan. aneh kan hehehehhe. btw kayaknya gunung kelud masih ada di bawah 2000 dpl (mode 0). bisa jadi akan lain rasanya jika dipake jalan2 ke panderman/batu

        btw untuk pak RT, udah pernah coba jalan2 ke malang..?? motor saya pernah saya bawa ke pandaan, rasanya jauh lebih lancar/nyaman di banding malang lho

  7. Salah satu Strategi pemasaran. Contoh lain, kemarin (Selasa) waktu di kantor ada teman yang bukan pemerhati otomotif, kebetulan dia melihat iklan beat di harian kompas, dia berkomentar, “Wih irit ya, 90km/lt”. Glodagh…piye jal?

    • yach itulah, iklan memang mesti memperlihatkan pemandangan yg wow pada pada pertama, selanjutnya terserah anda.

      dyasil silinder, forgerd piston, cuma org teknik mesin aja yg ngerti dan konsumen tertentu aja

      konsumen mah taunya itu motor bagus/tdk, murah/mahal, ada fitur/tdk ada, orot/tdk, cukup

      • Karena Salesman hanya ngerti kulit luar saja, fitur yg kelihatan saja mereka rata2 nggak ngerti fitur dalam yg lebih mahal jauh harganya dari fitur luar

  8. Saya sempat buat artikel ttg hal ini mas
    asli saya kaget banget bs dapet predikat motor terbaik
    Nyahlah penilaiannya gmn tp yg pasti dilapangan masalah menumpuk dan tidak ada penyelesaian hingga sekarang. Hanya pengalihan masalah.
    Mungkin yg pada menilai blm cobain vartech 125 ini kali ya pas sedang “bergejolak” 🙂

    http://www.dk8000.co.nr

  9. terlepas dari banyaknya ,masalh vartec 125 teep woww n ga ada lawan,masalh tarikan ngempos para pemilik vartec 125 silahkan datang ke beres buat ganti busi type yg lebih dingin,gratis,ayo2 pak rt dah ganti busi lom?(standar u 22/cpr 7 diganti ke u 27/cpr 9)mantap lagi,

1 Trackback / Pingback

  1. VARIO 125 « smkpgri1lembang

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*