Handle Gas Balancer Vs Angle Sensor

Pada motor Injeksi ada sensor yang berfungsi mematikan kerja sistem injeksi (otomatis mesin mati) , jika jatuh atau miring dengan sudut kemiringan tertentu  untuk Honda (BAS) dan Yamaha (LAS)..namun sensor ini dikurangi/dihilangkan akhir-akhir ini untuk varian tertentu, karena fungsinya bisa digantikan dengan balancer yang ada di hand grip gas… katanya sih saat jatuh grip gas tidak terpelintir oleh aspal dan putaran mesin tetap langsam… namun itu kalau jatuh tanpa pengendara…


Apakah tidak ada kemungkinan walau pakai balancer pengendaranya tetap pegang gas..? kalau tidak salah pernah RT jumpai motor meraung saat jatuh dan pengendara posisi tetap pegang  gas grip.. apa begono..? CMIIW

Atau penghilangan sensor ini hanya untuk bikin murah motor saja/cost down… ??? safety-nya..???

 

♥ Sensor motor boleh ilang…Tapi jangan hilangkan sensor kamu dihati aku yaaa….. ♥

Comments Via Facebook

comments

38 Comments

  1. jelas worth pake sensor lah pak RT. kalo dihilangin, tujuannya cuma 1 yaitu biar murah….. safety urusan belakangan, yang penting murah dulu. koplak mode on….

  2. Wkwkwkwk… Teknologi koq diakali karo timbel… Koyo helm fullface diganti topi… Sales edan… Wkwkwkwk 😀

  3. lha kalo jatuh ke kiri berarti balancer-nya gak fungsi kan pak RT..?? rasanya jika seandainya dibuat perbandingan bahayanya antara jatuh ke kiri dan kanan, lebih bahaya jatuh ke kiri karena kemungkinan tangan kanan masih memegang tuas handel/gas lebih besar

    • wah iya juga tuh,misalnya saja grip kiri kena aspal sedang grip kanan entah kena apa, bisa roda truk atau ketimpa motor lain. bisa mlintir juga.

  4. anggel sensor juga ngak aktif kala jatuh tapi masih ngegas….karena diartikan motor masih melaju, ngak percaya? coba vixion lawas direbahin, sebentar tapi masih digas, tuh sensor ngak matiin mesin

  5. ♥ Sensor motor boleh ilang…Tapi jangan hilangkan sensor kamu dihati aku yaaa….. ♥

    PRET!!!!!!!!!!!!!!! wkwkwkwkwkw ngegombalnya jago ni simbah 😆

  6. BAS dan LAS dipreteli justru dikarenakan pabrikan peduli safety.
    Lha wong pabrikan tidak menyarankan motor produk mereka digunakan untuk jatuh.
    Kalo fitur tsb dipasang, artinya pabrik motor menyarankan digunakan untuk jatuh.

    *mubeng2 ben pak rt mumet.

  7. Klo mau beli vixion 2nd bisa ketahuan tuh,dah berapa kali motor jatuh…
    Mslhnya bisa terbaca pake tool diagnostic Beres berapa kali sensor itu aktif,,, 😀

  8. Handle Gas Balancer ituch posisi d luar “Mudah d curi” temen gua pernah koq Gas Balancer’a hilang,,
    Angel Sensor, g tau g pernah liat n g punya motor injeksi,,
    Wkakakaka

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*