Tahun depan Premium seliter Rp 6000… Bagaimana..???. entengggg…!!! :D

Wacana pemerintah terhadap harga BBM subsidi rupanya mau di ‘utak-atik’ lagi nih Pemerintah ingin harga premium atau BBM subsidi dinaikkan secara bertahap Rp 500 per liter tiap triwulan/tiga bulan sekali dalam setahun sehingga  harga Premium tercapai Rp 6.000 per liter….!!!

Bagaimana menyikapi hal ini… pada dasarnya sih rakyat “elastis” walau sambil meringis menghadapi kenaikan BBM ini seperti yang sudah -sudah to… ibarat BBM= Makanan… kebutuhan pokok saja… dan bila harga BBM naik pasti harga barang lainnya naik duluan… pasti itu… 😀

yah hanya bisa mengelus dada saja… bagi yang bekerja biasanya ada penyesuaian uang transport…walau tidak cukup itu saja karena yang naik bukan BBM tok… tapi bagi yang wiraswasta…? apa harus nangis sambil guling-guling…??? 😀

Comments Via Facebook

comments

87 Comments

  1. klo saya bbm naik setuju aja pak rt. Klo sudah punya kendaraan terutama motor pasti bisalah beli bbm walau rp.6000 itu sudah resiko…lha wong bisa bayar angsuran ko ga bisa beli bensin. asal kenaikan bertahap spt yg pak rt bilang td…sapa tau penghasilan jg ikut naik…hehehe…! dan subsidi bbm dialihkan utk pendidikan & kesehatan utk rakyat tapi jg dimakan “tikus berdasi”.
    Kalau pendapat pak rt sendiri gimana tentang kenaikan bbm?

  2. Berat….. Meskipun ane buruh, ttap aja ane shari bisa 3liter buat 100km lbih pp,…… 18ribu shari….
    Ane harus wow sambil meringis pedih…. Tp ane pasrah aja…. Spedahan 100km/hari mungkin akan jd alternatif ane…. Dselingi dgn motor

  3. Gak masalah klu memang harus naik
    Tapi biasanya Partai2 cari muka dg menentang kenaikan BBM padahal mereka yg banyak korupsi dan nyedot anggaran.

  4. jangan sampai seperti dulu,pernah naik 6rb ya harga juga pada naik,Giliran waktu kampanye diturunin ingatkan iklan turun 3x itu?
    dan harga ga ikut turun,partai cari muka busuk.
    kemarin waktu ada wacana kembali mau naik harga harga dah pada ikut naik giliran dah sidang partai pada cari muka sampai ada partai yg claim kemenangan masyarakat karna g jadi naik,padahal harga g ikutan turun lagi.seharusnya pemerintah ga hanya menggulingkan wacana saja tp tegas,dan yg kalau dah naik kenapa diturunkan ya pak rt?
    komen sambil emosi habis liat spgnya jd adem,,

  5. saya pribadi gak setuju kalo naik karena negara ini adalah negara dengan sumber minyak yang banyak.. gak logis aja menurut saya…

      • kalo saja saya orang kaya dan ingin memakai bensin premium, maka saya tidak akan beli di SPBU umum bro. saya akan bikin SPBU mini aja di rumah atau langsung beli satu mobil tangki. gak masalah kan.. jadi menaikkan harga premium tetap bukan solusi jika dikaitkan dengan APBN. imho

      • jadi naik atau tidak, tetap tidak akan memberikan efek apa-apa terhadap orang kaya. hanya memberikan efek terhadap orang yang blm mampu. manurut saya sih…

  6. gak papa ntar juga upah bkal nyesuain kok, la wong kmrin BBM mo naik harga brang2 udah naik duluan eh giliran BBM batal naik harga barang gak turun juga, toh efeknya cuma shorterm aja kok cz smuanya bkal menyesuaikan dengan sendirinya …..

  7. dah jarang keluar pakai motor / mobil. paling nggowes klo ga jalan kaki. lha wong kerjaan sekarang duduk didepan kompie sambil ngetik2 ga jelas. berharap electric scooternya bmw bisa di masspro.

  8. udah emang pantesnya dinaikin aja
    harga premium terlalu murah yang bikin orang2 jadi gampang aja beli motor
    makanya dulu pas mau dinaikin ada lobi2 dari atpm yang jualan dimari
    kalo harga naik jadi 6000 ya jelas orang jadi mikir2 lagi buat beli motor
    kalo emang bisa beli ya sediain duit buat beli bensin lah kalo ga kuat ada angkot ama sepeda
    yang ngerokok tuh kurangin duit rokok buat beli bensin bisalah gw rasa

  9. gak setuju. alesan dari kenaikan BBM adalah BBM diluar tinggi, seperti korea yang 16rb.
    Boleh aja naikkin BBM jadi 16rb perliter… tapi gaji setara korea… buruh aja bisa 16jt perbulan long shift. sekolah/pendidikan di subsidi, kesehatan disubsidi. sampah di atur pemerintah. transport murah dan mudah. (Sumber dari Bos Korea ane dulu).

    kalo pemerintah gak bisa menuhin itu semua dengan alasan diluar lebih mahal ya sama kan gaji buruh dengan diluar yang BBM nya mahal…

    :mrgreen:

    • wiii tingkat ekonomi negaranya jg beda bro, jgn samakan negara kita dgn negara2 luar..
      contoh aja.. apa mobil kita sampe ke korea? mobil korea bnyak sampe sini…
      PDB negaranya langit dan bumi… korea termasuk dlm 20 PDB tertinggi didunia…

  10. Non subsidi untuk pengguna pribadi (atau subsidi dikurangi), subsidi untuk angkutan umum dan logistik (truk, pickup, roda tiga).
    Supaya mendorong masyarakat kembali ke angkutan umum dan kenaikan harga bisa ditekan (pasti naik, tapi ga kan separah kalo pukul rata).

  11. kalo naik harganya ya naik aja, jangan pake isu naik, eh ternyata nggak jadi naik..di satu sisi asyik soalnya bbm nggak naik, tapi harga barang-barang yang dibutuhin udah naik duluan, dan harga barang itu nggak turun walau bbm nggak jadi naik..kalo besok ada isu bbm naik, harga barang naik lagi dong?walau jujur, premium 5000/liter di spbu pertamina memang masih wajar, lha biasanya ke pertamini (eceran) juga 5000/liter..asal kalo ada isu gitu nggak bikin barang-barang lain naik duluan..bukan begitu pak erte? 🙂

    • emang dana subsidi pendidikan maupun kesehatan habis untuk subsidi BBM..?? negara ini negara kaya, gak mungkin jika APBN menipis dijadikan alasan untuk menaikkan harga BBM. harga BBM naik turun dari dulu tetep gak pengaruh terhadap kesehatan maupun pendidikan

    • buat bayar hutang negara, negara kita kaya akan hutang’nya.. mau majunya kapan klo nilai hutangnya dikisaran sgitu2 terus,,,
      -gaji 10jt, buat cicilan rumah 7jt, apa masih mikir mau kredit mobil lagi-
      😆

      • hutang negara tetap bukan alasan kuat untuk menaikkan harga BBM premium. menurut saya, memang tidak ada alasan untuk menaikkan BBM. hanya akal-akalan pemerintah doang. pissss ah…………

      • hahaha emang bukan alasan kuat, hanya opini, mending sebagian buat nyaur hutang dr pd menyupsidi bbm terus menerus…
        krn kebanykan pada complain masalah bbm naik…
        mampu ya silahkan, gak mampu ya jgn complain… maksudnya disitu… 😆

      • sbnrnya hanya salah pengelolaan nya saja, bbm naik jg ada tujuan mengurangi jumlah kendaraan pastinya… ga motor gak mobil…
        yah susah jg sih kalo kita juga sudah menanam bad image buat pemerintahan negara kita… 😆

      • @Kevin

        situ orang kaya, jadi gak masalah BBM naik. tapi buat buruh yang gaji nya gak lebih dari 1.5jt kalo long shift (tidur dipabrik) bisa 3jt 1 bulan. menurut ente gimana nasibnya?
        utang pemerintah itu urusan pemerintah. dari pada naikkin BBM mending selesaikan masalah anggaran yang bocor. kalau pemerintah pintar ya di buat lah supaya anggaran gak bocor. betul?

        :mrgreen:

      • bukan karena bad image terhadap pemerintah bro. cuma kalo menurut saya, BBM yang dijadikan kambing hitam itu lho yang bikin saya agak gimanaaaa gitu. lha yang menanamkan image tersebut kan pemerintah hehehe. dampaknya menurut saya bukan terhadap kendaraan atau apa, namun lebih kepada masyarakat luas…

        bukan soal masyarakat manja atau gmn, namun pemerintah harus mampu mengelola dengan benar. kalau yang keliru bukan karena ‘faktor a’ ya jangan dibuat seolah2 ‘faktor a’ tersebutlah penyebabnya. gitu aja sih…

      • haha bukan gt bro Roy… saya jg ga bilang saya org kaya, saya kalangan biasa jg… 😆
        bro Vario jg bener mslh pemerintahan kita yg ga bener jg mengelolanya… 😆
        hhahahha ini complicated deh, msalah bbm dan pengelolaan’nya… jujur dan gak jujur ini yg jd pertanyaan…
        memang salah dr awalnya jg mereka yg menanam image buruk, makanya jd berkelanjutan. bbrp rakyat selalu menilai mereka buruk, kalo gt ga akan pernah selesai mslahnya. ga tau de hahaha… piis

  12. harga BBM adalah “ukuran” bagi harga2 sgala komoditas lainya, BBM naik smua akan naik, so uang hasil penghematan BBM ya cuman buat nutup biaya operasional pemerintah yg jg naik coz harga bbm naik. knpa gak konversi BBM ke gas diseriusin, tanpa subsidi harga gas jg cuman 6rb/kg kok, smua mobil wajib pake gas, unit konverternya smntara disubsidi, otomatis subsidi berkurang drastis to!!! andai ada 10 juta mobil, per mobil unit konverternya 10jt, kan cuman 100triliun, masih jauh lebih kecil dr harga subsidi yg katanya 300T
    eh, malah gasnya dijual murah ke asing gak sampe 2000/kg…… huh dasar…

    • pemikiran yang mantafff bro. so menaikkan harga BBM hanya akal-akalan pemerintah doang. btw sepengetahuan saya, pertamina beli bensiun itu ke pemerintah dengan harga yang ditetapkan pemerintah juga wkwkwkkwwk. cmiiw

  13. Kl menurut sy ga ada istilah subsidi bbm tuh..krn harga mnyak mentah tuh sbenernya murah
    Orng tinggal ngebor aj biaya pertama selanjutnya tinggal ngalir. Hanya biaya operasional yg makin tahun makin tinggi. Slh satu gaji pegawai pertamina yg aduhai.. Pakde sy gajianya 20 jt/ bl, atasanya bny yg diatas 30 jt

  14. Kalau cuma premiun yg naik, sebenarnya tdk terlalu masalah, tp implikasinya ke harga barang yg lain yg membuat rakyat miskin makin tercekik.
    Negeri ini jelas salah urus….

  15. Pemerintah apalagi DPR cuma cari jalan pintas tanpa ada pemecahan masalah yang efektif mau mengurangi kemacetan, konsumsi Bbm ya buat angkutan masal yang nyaman, bukan cari jalan pintas taekin harga Bbm dan hanya mengharapkan hasil penerapan pajak progresif yang gak jelas alokasi anggarannya. Disini akar permasalahan SDM di DPR yang gak kompeten, korup dan gak guna cuma ngabisin APBN

  16. Kalo Gak Ada Dampak Dari kenaikan BBM Bisa diterima yang jadi masalah yah Laju INFLASI Yang Makin Gila, Harga” kebutuhan serta yang lainnya otomatis naik semua coba bandingin nilai duit 100rb dulu, sekarang sama setelah kenaikan BBM?? Nilai nya jauh berkurang walau jumlahnya tetep 100rb……
    PEMERINTAH GAGAL TOTALL , BUBARKAN DPR …!!!! YANG CUMA MENGHABISKAN ANGGARAN APBN, YANG MENGHAMBURKAN DUIT NEGARA YANG GAK ADA HASILNYA………..

  17. bener pemerintah cuma cari jalan pintas tapi solusinya benar” mencari jalan pintas yangv gak menuju ke pokok permasalahannnyaa bener” bodoh dan dungu……..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*