Honda Siapkan Motor Rally Dakar…. Ganas Dan Cadas…!!!

Dengan menggunakan basis Model Honda balap enduro CRF450X untuk rally ganas Dakar dibangunlah CRF450 Rally,dengn Fuel Injection Programmed Honda (PGM-FI) sistem injeksi bahan bakar elektronik yang telah teruji dalam efisiensi bahan bakar dan daya tahannya. Tak tanggung-tanggung Honda pasang target  kemenangan kali pertama di ajang reli ini dengan model motor dengan basis motor yang dijual secara komersil…

CRF450 Rally Model saat ini sedang dikembangkan dan sedang mengalami pengujian di Jepang, dan akan dikendarai dalam lomba pertama di Rally Maroko dari tanggal 14 Oktober 2012 . Lima pembalap disiapkan untuk bersaing di Reli Dakar,Johnny Campbell (USA) Helder Rodrigues (Portugal), Felipe Zanol (Brazil), Sam Sunderland (Inggris) dan Javier Pizzolito (Argentina) ,selain itu mereka mendapat tugas untuk  mengumpulkan data, mengidentifikasi masalah dengan mesin dalam kondisi balapan yang sebenarnya, dan menentukan masalah operasional.

Honda juga memperkenalkan Model Rally CRF450 pada ajang International Motorcycle, Scooter and Bike Fair  di Cologne, Jerman. Mesin baru ini akan bersaing di Rally Dakar 2013 akan diadakan dari bulan Januari 2013. Honda sudah berkompetisi sembilan kali sejak tahun 1981 . Cyril Neveu (Prancis) dengan mengendarai motor Honda  meraih kemenangan pertama pada tahun 1982, kemudian balapan di tahun keempat , dan 1986-1989 Honda meraih 4 gelar berturut-turut untuk catatan secara keseluruhan dari 5 kemenangan dalam kurun waktu 9 tahun.

Misi Honda  bersaing di Rally Dakar mendatang, dalam balapan terberat di dunia,  menempatkan efisiensi bahan bakar dan teknologi yang dikembangkan untuk daya tahan dari kendaraan komersial dan sebaliknya hasil itu akan digunakan untuk membangun motor yang diniagakan (commercial vehicle)..

memang balapan cadas..secadas model ini …. 🙂

Comments Via Facebook

comments

25 Comments

  1. tinggi ya target Honda di rally dakar. moga aja sesuai yang diharapkan. soalnya dalam 10 tahun terakhir yg jadi jawaranya rally dakar kan KTM.
    ane yakin bakalan berat buat Honda buat ngalahin KTM…

    • Kan dijelaskan diatas, kalau bahkan sudah pernah meraih gelar berturut-turut. Dan saat ini mau ikut lagi setelah absen lama

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*