10 kiat menahan Godaan motor bagus…!!!

Ketika kita melihat motor baru launching dengan lebih keren kadang beberapa dari kitaΒ  gak bisa menahan keinginan untuk secepatnya memilikinya…bahkan serasa motor lama kita tak berharga.. apa upaya kita untuk minimal mengurangi hasrat yang menggebu..sedangkan kebutuhan lain masih banyak πŸ™‚

1.Pahami fungsi motor

Tujuan beli motor buat apa..??? kalau buat kebutuhan mendesak harus dan semestinya untuk dibeli..beli saja..untuk bekerja..penunjang aktifitas… motor lama sudah sering mogok… sudah gak muat…

2.Melatih sabar

Selalu sabar adalah kiat jitu menahan godaan akan barang baru… jangan nafsu lihat motor molek.. πŸ™‚

3.Mengerti spesifikasi

Lihat spesifikasinya..kalau power dan torsi saja masih yahud motor lama..kenapa harus dibeli..?? wong cuma ganti baju doang..apalagi cuman striping..napa harus beli..???

4.Sayangi motor lama & bersyukur

Jangan cari alasan buat ninggalin motor lama anda… misalnya yang ini itu..terima apa adanya… syukuri apa yang sudah kita dapat…

5.Ingat anak

Jangan egois..anak kita juga butuh motor kelak…atau buat kebutuhan anak…pakai motor lama dulu yah pa… !!! nanti adek gak kebagian dong… πŸ™‚

6.Jangan lewat di depan dealer motor

Ini yang bikin kita sering tergoda…jalan melewati dealer yang pajang motor-motor keren.. pasti akan kepinginnn… weleh..ngilerrr…

7.Jangan lihat pameran

Biasanya dipameran ditampilin modif yang terbaik..atau produk terbaru… dan kita dirayu untuk beli…masih promo katanya..dapat discount… πŸ™‚

8.Motor baru pasti mahal

Tanamkan prisip hemat..motor baru pasti mahal.. mending buat kebutuhan lain…

9.Berdoa

Selalu berdoa semoga dijauhkan dari godaan motor baru… πŸ˜€

10.Pura-pura gak denger…

Loh..ada motor baru yak…??? gak dengar tuh…

KalauΒ  salahΒ  hanya karena RT adalah manusia biasa..kalau ada benarnya .. yah kebetulan saja πŸ˜†

Bonus:

http://hot-girl1102.blogspot.com/2011/03/vietnam-beautiful-girls-and-super.html

 

Comments Via Facebook

comments

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger

10 Rider Calon Kuat Pengganti Jonas Folger Disertai Alasannya

Berita mengejutkan mengawali musim 2018 dengan absennya secara penuh (kemungkinan kuat) pembalap Tech3 Yamaha Jonas Folger akibat Sindrom Gilbert. Sangat mengejutkan melihat tim satelit terkuat saat ini adalah Yamaha Tech3. Banyak spekulasi bermunculan tentang siapa [ Baca Lagi...]

66 Comments

  1. yang paling pas itu kayaknya yang no 2 pak RT soalnya kalo ada motor baru keluar, jangan langsung di beli. mending nunggu review dari user yang lain dulu. dari pada nyesel ntar….

  2. hhe ..
    boleh boleh…

    Gelar lapak nih bro。。。
    silahkan mampir…

    ini asli band favorit saya.. πŸ˜€
    http://nakawara.wordpress.com/2012/10/06/noah-band-favorit-saya-nehh/

    yang suka nyawang-nyawang motor nih, boleh dibaca..
    http://nakawara.wordpress.com/2012/10/07/pose-yang-bikin-ngganteng/

    Rajanya bebek.?? πŸ™‚
    http://nakawara.wordpress.com/2012/10/05/jupiter-z1-motor-bebek-hampirperfecto/

    Atau yang mau nunggu motor sport tiga busi… B-)
    http://nakawara.wordpress.com/2012/10/05/pulsar-200ns-cuma-kurang-injeksi/

  3. waduh…niiih pak RT..menyengsarakan saya aja. klo motor gk laku, saya sbgi vendor atpm ntr mereka ordernya dikit dong..trs ank istri gw makan apa. rumah masih kredit, motor masih kredit, ank butuh biaya sekolah, kami butuh makan, andelin gaji tanpa lembur mepet pak.
    artikel bahaya nih buat 18000 karyawan AHM, 11000 karyawan YIMM, 5000 karyawan suzuki. dll. blm lgi vendor2nya. sales dll…
    klo mau bli yaa bli ajalah.

  4. benul tu pak rt tipsnya…drmh ane ada 3spd tiger,cs1,ma blade…skrg uring2an ma istri coz ane pngn pnya vario wtf and ane uda janji ma istri,ini spd trakir tp msh blm dkabulin,mumpung anak2 ane msh kcl…cm namanya nafsu skrg msh bentrok ma nurani dpikiran ane…mana plng krja sll ktmu dealer d prjalanan plng…bnar2 berat…
    πŸ™

  5. Jangan ikut arisan ibu-ibu SKJ selalu apdet barang baru, dari tas, baju, sepatu, perhiasan, motor, mobil sampai suami juga selalu baru
    Suket dhuweke liyan katon apik jalaran ora ndhuweni milo meniko hati Anda sekalian dijaga

  6. intinya harus bersyukur……
    inget QS at takatsur…. bermegah-megahan dunia tidk akan slesai sampai kita msuk liang lahat…

  7. point no 6 yang gak bisa saya ikuti om erte. karena tiap ngantar istri kerja (kalo males bw motor sendiri) melewati 4 diler, H, K, S, Y. gimana gak tergoda. apalagi kalo lewat diler K, gak nahan liat ZX6R, ER6F/N, Ninin 250FI. pasti dipelankan tuh kecepatan mobilnya…
    :mrgreen:

  8. ane lebih pilih point no 4,,
    motor biar udah lama selalu berjasa dan mempunyai banyak kenangan,,
    sedih melepas motor yg udah lama mengantar kita kemanapun jauhnya,,
    πŸ™‚

  9. Inyong setuju banget Pak Rete…., jan kalo biasanya setan menggedo lewat harta tahta ϑÀπ wanita, jian kali ini motor baru sing keren, guanteng jg serimg menggoda. Tabah…tabah…

  10. ya gak dapat barangnya …alih2 modif aja yang murah meriah seperti yg diingiinkan….ibarat ga dapat anak pak lurah pak RT juga boleh….kabuuuur…

  11. Siap Pak RT…!!!! Motor baru diperlukan saat kita masih mencari pacari pacar / menyenangkan pacar.. Kalo buat nyenengin Anak Istri ya mobil baru..hehehe

    Pak RT..bonusnya itu lho..cckckkck..mmmppphhhh… πŸ˜€

  12. punya motor baru ma keren godaannya makin tinggi, godaan ingat akhirat akibat ngebut, godaan jok belakang yang kosong buat ngebonceng bonus diatas sambil ngetes rem cakram depan pake apa ngelos ( belagak stoppie ) dll, mending syukuri yg ada aja

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*