Bisa Kurang gak Bang…???


Sebuah tulisan selingan pengalaman RT…kebetulan saat itu RT antar motor buat keluarga yang diluar kota, perjalanan ditempuh 5 jam… otomatis baliknya naik bus..nah padahal itu bulan puasa loh kalau tidak salah… singkat cerita setelah sampai di kota asal RT turun di Halte dan harus melanjutkan perjalanan kira-kira 6 kilometer ..

“Bang ke SD berapa..?”..(Lokasi rumah RT kebetulan dekat Sekolah).. dia jawab terserah..?? loh kok terserah biasanya berapa bang…??? akhirnya dia kasih tarip 10rb.. coba-coba RT tawar…”8ribu bang… !” akhirnya abang becak tadi setuju… dan naiklah saya ke becak.. jalan menuju rumah RT agak menanjak… kasihan dan karena bulan puasa , iseng-iseng terbersit sebuah pertanyaan ke abang becak tadi…”bang  puasa gak yahh..?”… walau tebakan awal RT pasti gak puasa.. 🙂 namun dibuat kaget dengan jawaban abang becak tadi  “Puasa dong pak!..” Dah biasa… weleh.. kuat bener nih bapak…??? nyesal RT dah nawar tadi… gleg…!!!

Akhirnya begitu sampai tujuan uang 20 ribuan yang  RT kasih kok rasanya gak tega untuk minta kembaliannya… ” ya wis bang ambil kembaliannya”… dengan senang abang becak tadi berterima kasih berulang-ulang..

Ask: “Bapa kamu tukang becak ya…?”

Tiffanny: “Ya enggak lah,emang napa cee..? ”

Ask: “Karena Kau telah menggenjott hati aku…” 😀

Comments Via Facebook

comments

38 Comments

  1. ane juga pernah gitu, cuma beda kasus. biasanya kalo pas bulan puasa kita bersedekah kpd org lain, balasanNya langsung lho. gak pake lama. gara2 ngasi sedekah sama anak pinggir jalan. sbelumnya saya tanya dulu tu anak, puasa gak(pake nada sdikit galak). dia jawab, puasa.. yaudah ni buat beli bukaan puasa.
    beberapa hari setelah itu, pas mau bli hp yg sudah direncanakan(model & harga sudah fix) trus tanya harganya. turun 500rb. padahal tu hp baru launching. biasanya brand tsb pellit apalagi nurunin harga. wong cuma model itu yg turun…
    Alhamdulillah ya. sesuatu..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*