Seandainya NSR 150 diposisikan seperti Ninja 150 RR Bagaimana yak…???

Nasi sudah menjadi bubur… walau semua sudah terlambat kalau boleh berandai-andai saja bagaimana jika dari dulu Honda menjadikan NSR sebagai benteng pertahanan di kelas Sport premium… tentu peta kekuatan Sport 150 cc akan lain sekarang…

Kawasaki yang sudah mengalami metamorfosa dan siap untuk berpindah ke 4 tak sudah “puas” mencicipi sebagai Alone fighter.. tanpa lawan di kelas 2 stroke… tiada lawan yang menghadang… walau regulasi semakin menggencet motor-motor 2 tak… namun kalau waktu bisa diputar bagaimana jika NSR dulu didatangkan juga ke Indonesia….???

Comments Via Facebook

comments

57 Comments

  1. Tumben lo muji honda !!!!
    Biasanya ente, trio Janotol, Bukan FB, qwerty dll hobinya bikin rusuh duluan !!!! Gak punya malu ya ente !!!!

  2. Honda dulu jualan 2tak juga setengah hati Pak RT, makanya dulu honda merupakan pabrikan pertama yng mematikan produk 2taknya, alasannya sih klasik katanya 2tak tidak ramah lingkungan…
    dan kabarnya Honda juga yng mengompori pemerintah agar 2tak dilarang di Indonesia, akibatnya pada waktu itu timbul isu di masyarakat bahwa motor 2tak sudah tidak boleh lgi beredar, ini membuat harga motor 2tak anjlok drastis!!! membuat pabrikan lain seperti Yamaha dengan RX-King dan F1ZR dan Suzuki dengan Satria 120R menghentikan produksi motor 2taknya!!! padahal pada masa itu ke3 motor tersebut dengan kawasaki Ninja 150R/RR merupakan produk paling laris!!! ini lah kelicikan Honda pada masa itu, karna AHM pada waktu itu tidak memiliki motor 2tak yng di produksi di dalam negri, semua motor 2tak Honda didatangkan secara CBU dri thailand ini yng membuat harganya menjdi mahal shingga kurang laku!!! disinilah sifat dengkinya Honda AHM, mengompori pemerintah agar motor 2tak tidak lgi di produksi di Indonesia, sehingga membuat pabrikan Suzuki dan Yamaha merugi, Honda iri dengan Yamaha dan Suzuki karna motor 2taknya laris, sedangkan Honda tidak mempunyai motor 2tak yng di prduksi di Indonesia karna setengah hati dan ogah riset pngennya CBU dri Thailand shingga harga2 motornya menjadi lebih mahal bahkan 2tak paling mahal!!!

    • @crank90: benar banget bro, ane pernah dengar isu itu, bahkan kejadian itu bukan hanya di indonesia tapi di tahiland juga HONDA ngomporin permerintah, kata teman ane ada buktinya di internet tapi gak tau ya…

    • ki kenyataan po cuma aumsi bos?,yg jelas memang 4 tak lebih ramah lingkungan apalgi ditambah injeksi apalagi motor listrik,kok ga ngembangn 2 tak tanpa oli samping ya dgn ijeksi padahl dulu di tabloid otomotif sekitar taun 2001 pernah dimuat mesin prototype 2 tak tanpa oli samping dgn valve n injeksi tenaga naik 30%klo ga salh besing lebih irit

    • mas bro itu isu atau bukan buktinya sekarang banyak yang mengikuti teknologi berlomba-lomba membuat motor paling irit dan tangguh oia saya mau bilang Honda yang pertama kali membuat Mesin injeksi Tahun 1991 seluruh dunia mas
      hehehehe
      jangan bilang ane marketing Honda ya mas tapi emang banyak artikel dan majalah mengatakan seperti itu

      • lek bener honda yg bikin isu gt….berarti sudah melakukan pembodohan teknologi!!!

        4 tak banyak part jadi banyak untung…honda seh pengen untung gede…kalo jualan 2 tak mah ga ada untungnya..dr maintenance aja lebi simple…2 tak kalo mau d bikin irit n ramah lingkungan juga bisa…mesin Rotax e-tec engine(monggo search ndiri wes d youtube)…trus aprilia RS125 30hp lulus euro3…4 tak butuh berapa cc gan bru isa lawan??bbm e?? wekekeke

  3. Pak RT motor ini sempat gw punya tp gw jual thn 2002 lalu krn sparepartx susah banget nyari karet seal krn oil mesin merembes hrs pesen d jk tpt BBM lmyn irit sekitar 1 : 20

  4. @CRANK90
    Honda dulu jualan 2tak juga setengah hati Pak RT, makanya dulu honda merupakan pabrikan pertama yng mematikan produk 2taknya, alasannya sih klasik katanya 2tak tidak ramah lingkungan…
    dan kabarnya Honda juga yng mengompori pemerintah agar 2tak dilarang di Indonesia, akibatnya pada waktu itu timbul isu di masyarakat bahwa motor 2tak sudah tidak boleh lgi beredar, ini membuat harga motor 2tak anjlok drastis!!! membuat pabrikan lain seperti Yamaha dengan RX-King dan F1ZR dan Suzuki dengan Satria 120R menghentikan produksi motor 2taknya!!! padahal pada masa itu ke3 motor tersebut dengan kawasaki Ninja 150R/RR merupakan produk paling laris!!! ini lah kelicikan Honda pada masa itu, karna AHM pada waktu itu tidak memiliki motor 2tak yng di produksi di dalam negri, semua motor 2tak Honda didatangkan secara CBU dri thailand ini yng membuat harganya menjdi mahal shingga kurang laku!!! disinilah sifat dengkinya Honda AHM, mengompori pemerintah agar motor 2tak tidak lgi di produksi di Indonesia, sehingga membuat pabrikan Suzuki dan Yamaha merugi, Honda iri dengan Yamaha dan Suzuki karna motor 2taknya laris, sedangkan Honda tidak mempunyai motor 2tak yng di prduksi di Indonesia karna setengah hati dan ogah riset pngennya CBU dri Thailand shingga harga2 motornya menjadi lebih mahal bahkan 2tak paling mahal!!!
    ===================
    Mooosssok!!!
    Jamannya Yamaha dan Suzuki jualan 2tak, bukankah MS honda malah 70%? Seharusnya kita mendukung pabrikan mana saja yang mengajak go green.

  5. lawan sekelas nsr sp bukannya krr se ya,, yang pake blok pdk gold sm knalpot tsukigi itu dan kduanya punya peak power berkisar di 40 hp imho..

  6. kemungkinan ahm ga nyesel kasih kesempatan kawasaki buat jualan, klo nsr juga dimasukin n terus di develope kan kasihan kawak ninjanya jadi ada saingan n bisa2 kurang laku/biar laku ngurangi laba dgn turun harga,yg jelas dalam hati petinggi2 kawasaki pasti bahagia ketika honda ga kasih perlawanan maksimal ke produk2nya,malah ninja 2 silinder cuma ditandingi cbr yg satu silinder,coba klo sama2 2 silinder,wah kerja keras lagi kawasaki so buat ahm jgn PUO2 kata orang jawa so kasih kesempatan yg lain klo dirasa memang mengancam baru …

  7. NSR gw juga ada… tapi kelas 150 cc. kipsnya gw buka poll, tapi di pompa airnya rusak, dimna ya dapat onderdilnya NSR 150?

    • lihat youtube nsr sp vs ninja 250 aj bang…biar tau buktinye….klo di jalan lurus y terang aj 250 yg menang…tpi klo d circuit, apa lagi di tikungan gan….maap2 kate nih….tpi nyatanye ninja 250 kurang bagus dibuat kneedown….

  8. gak usah banyak cingcong loe semua…. yang pasti yang cuman bisa nyelip NSR R/RR/SP cuman TZM punyae Yamaha….meskipun gitu gue tetep sportif, emang NSR gua kagak ade ape2nye dibnding TZM…..tp klo ma ninja 150…maap2 kate nih…gua kagak ade takut2nye…xixixixixixixi

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*