September 30, 2016

Di Trek Lurus CBR 250 RR… keteteran kejar NSR 250 …!!

Sebuah video berdurasi lumayan (10 menit) manasin mesinnya saja 1 menit… 🙂 setelah itu terdengar suara khas mesin 2 tak NSR… sejurus kemudian terdengar suara 4 silindernya CBR…hmmm brummm…….. video ini menyajikan adu cepat di sirkuit antara NSR 250 dan CBR 250 RR..tampak di tikungan CBR berusaha menempel ketat NSR..namun ketika digeber dan throttle buka penuh si nasir..ngacirrr..

  • 2 stroke vs 4 stroke….
  • 2 silinder vs 4 silinder…
  • Nikmati pula perpaduan suara kedua jenis mesin itu saat meraung-raung…

Bagaimana spek kedua motor itu….


NSR250 specification: (Power & torque)

Top speed 185km/h(45HP) 215km/h(60HP)
Power 45HP @ 9500 rpm (60HP when de-restricted)
Torque 37Nm @ 8000 rpm

CBR250RR specification: (Power & torque)

Top Speed: 180kph (113mph)
Horsepower: 45 hp (33.6 kW) @ 15000 rpm
Maximum Torque: 21.5 Nm (15.6 ft. lbs) @ 12000 rpm



Bonus  Ninja 250 vs NSR 250 😀

Ninja250R specification: (Power & torque)
Top speed : 176km/h
Horsepower: 31HP @ 11000 rpm(crank)..
Maximum Torque: 13.6 ft. lbs

CBR250R specification: (Power & torque)
Top speed : (140~ 146.8 km/h)
Power 23.7 hp @ 9,900 rpm
Torque 12.7 lb·ft (17.2 N·m) @ 7,400 rpm

About these ads

Comments Via Facebook

comments

62 Comments on Di Trek Lurus CBR 250 RR… keteteran kejar NSR 250 …!!

  1. Hahahahaha….
    CBR 250 R gak bisa disandingkan dg CBR 250 RR (cbr fire blade) yg 4 silinder…jauuuhhhhh
    CBR 250 RR jg gak bisa disejajarkan dg NSR 250 R 2tak…jauuuhhhhh.
    lha tune up NSR 250 ajah bisa tembus 240 km/j je…… itu belum Aprilia 250..

  2. makin keliatan sampahnya 2 tak, uda powerband ga merata, putaran bawah menang kaya motor bebek, suara berisik, polusi dunia, eh di komparasi sama 4 tak ga sampe overlap, padahal di puja puja kalo motor 2 tak itou motor dewa, ternyata ga perlu 2X cc untuk 4 tak nyamain 2 tak, belum pake teknologi lifting,

    wah makin sampah aja 2 tak, panteslah pemerintah dunia say no to 2 tak, jaman 4 tak uda beda sama jaman 4 tak ga di riset.

    kalo cbr 250 rr bener reborn, motor 2 tak mana yang bisa menang? ai jamin kagak ada,

    say no to motor sampah 2 tak

  3. 4 tak kalo maw lawan 2 tak kudu 2x cc nya….kalo ga ya d bikin 6 silinder kayak RC166 (di saat itu honda galau ngadepin 2 tak…makanya nelorin 6 silinder inline 250cc)…hehheh

  4. say no buat matiin 2 tak…knapa pabrikan motor sini ga mau bikin 2 stroke kayak E tec nya rotax?? ga mampu kembangin?? ato cuman cari duit bayangin dengan modal 50cc 2 tak power tembus 7.5dk…setara sama 4 tak 100cc dunk?? yang mesin lebih banyak part nya, lebih gede lagi, berat lagi….wew.

  5. Harusnya 2 tak 250 cc ya bejabanya sama 4 tak 500 cc

    Karena motor gituan ga ada di indonesia. Alias jarang di pake ya susah buat buktin speednya, di tambah lagi jokinya belum aja

    Mungkin kalo yang bisa di uji kemampuanya ya 2 tak standart vs 4 tak standart dengan catetan cc 1:2

    Jadi kalo fiz-r yg 110 cc lawanga pulsar 220
    Rx-king 135 cc standart. Lawanya harus 270 cc standart, karena ga ada coba pake ninja fi atau cbr 250
    Kalo krr, nsr 150 sih harus di kompare sama ninja 300 fi kali yah
    Nsr 250 harusnya sama calon chibi 500

    Kalo 2 tak menang ya wajar beratnya lebih ringan

    Kalo 4 tak menang ane rasa imposibel, selain lebih berat, tenaga ga jauh ga, uda sering liat rx king menang tarikan awal sama cbr, asepin ninja sampe ga keliatan, emank 2 tak mantep. Kalo kalah malu maluin dah

  6. wah berat 4 tak cc nya sama bisa sejajar ama 2 tak, paling ngga harus 600cc 4 tak buat ngimbangin bringasnya mesin 2 tak 250cc, kalo teorinya sih tenaga 2 tak hampir 2 kalinya 4 tak dengan cc yg sama, tergantung dr konfigurasi mesinnya…..

    btw itu gambar paling atas MC28 kayaknya, kalo yg disamping cbr MC21, kapan bisa punya yah :numpangngimpidulu

  7. ya apapun namanya teknologi jelas ada asal mulanya yang dari awalnya ditarik ma kuda, trus penemuan mesin uap, trus dan trus ke 2 tak, 4 tak, ya tetep dihormatin, apa lantas say no to kuda? coba kenceng2 ma teriak bilangnya deket ma kuda, bisa didepak sampeyan bruakakakakakak, klo dah ada tekno 6 tak, apa ya mo bilang say no to 4 tak? 😆

    *mencoba berpikir di sudut pandang yang paling berbeda dari orang manapun, terlalu mainstream banget soalnya 😆

    • dulu suzuki juga pernah bikin ko om, tahun 70an, motor sport turing gitu, kapasitas mesinnya gak tau berapa,ane lupa lgi!!..tapi peminatnya kurang om, karena mesin rotary konsumsi bahan bakarnya boros banget kaya 2tak, kadar polusinya jga lebih tinggi dari 4tak dan panas mesinnya yng menggangu pengendaranya…makannya ama suzuki global di hentikan produksinya, dan pengembangannya tidak dilanjutkan lagi…CMIIW

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Translate »
%d bloggers like this: