Seleksi SPBU Anda…….!!!

Bukan berprasangka buruk… namun kualitas BBM untuk tiap SPBU bisa jadi tidak sama…apalagi SPBU yang terlihat sudah lama… patut dicurigai..entah tandon yang sudah tidak layak atau penurunan kualitas bensin yang gak laku/ “basi” atau bahkan ada yang(…)

Bensin kualitas jelek

Bensin yang berasal dari SPBU yang sudah tidak layak(tidak sengaja tercampur air) dan ada juga loh SPBU yang sengaja berbuat “curang” … akan berakibat pada terganggunya mesin itu sendiri… Cara mengenalinya bagaimana…yah bisa dirasakan ada perubahan saat langsam…satu lagi kondisi BBM yang buruk akan merusak pompa pada motor injeksi… mesin jadi kurang nyaman lagi indikasi ada yang gak beres dengan BBM( salah satu faktornya)….
Pernah hal ini disarankan oleh seorang mekanik,yang mungkin sudah pernah menangani gangguan mesin akibat kualitas SPBU tadi…

Comments Via Facebook

comments

18 Comments

  1. katanya nih, sebaiknya milih nomor kedua (digit kedua) dari spbu adalah 1 karena 1 adalah milik pertamina sendiri. selain 1 adalah swasta. kalo bener kayak gitu, di malang gak pernah nemu soalnya. kebanyakan digit kedua adalah 4

      • malang daerah sukun sam hehehe. cuma denger2 sih, kalo angka 4 itu adalah milik swasta/perorangan. udah coba cari2 angka 1 di malang tapi gak ketemu juga. karena aku kerja di purwosari – pasuruan, spbu sepanjang jalan antar malang – purwosari juga ber angka 4

      • Woooowww…
        Aq tahun 90-2004 ndik Klayatan 😀
        Berarti SPBU Sukun, Sawahan, Trunojoyo, Rampal, Ciliwung,
        Balearjosari, BanjarArum, Mondoroko, Randuagung, Bedali,
        Patal, Purwodadi, Purwosari yo gak onok yo?

        Wéléh²…
        Brarti unit yang angél iku lék bener onok digit kedua = 1 🙁

  2. ya klo memang ga ada yang berkode 31, pakai yang berkode 34 juga gpp. toh ga semua spbu perorangan / swasta jelek koq. tapi ya kudu pinter2 menyeleksi. cari yang rame dan lingkungannya bersih. klo pengalaman pribadi sih, selama ini fine2 aja baik 31 atau 34.

  3. pernah tak alami mbah…
    Dulu Biasa ngisi bensin di SPBU jalur pantura..
    Yg stand.nya bnyk solar dan truk yg ngantri,lbih dr 4unit..
    Dan stand bensin hanya 2 unit…
    Dst pernah mtor sya keluar asep putih tak bwa kebengkel sampe bongkar mesin dan cek piston dan tring trnyta msh ok..
    dan ganti seal klep..
    Msh aja ngebul kluar asep putih…
    Mekaniknya ampe bingung..
    Di kasih saran tmen suruh nguras bensin dan ganti bensin yg baru..
    Bgt tangki ku kuras dan ganti bensin yg baru, trnyta motor g’ ngebul lg..!!
    Di kasih tau sma tmen kalo ngisi bensin di spbu jgn di spbu yg bnyk stand solar.nya krna mungkin tmpat pnampungan bensin trcemari solar, karna dst bensin klh bnyk dr solar..
    Skrg kalo ngisi bensin di spbu yg bnyk stand bensinya dan pertmaxnya,..
    Wlaupn jarak lumayan jauh dr spbu yg dulu biasa ngisi…
    Alhamdulillah smpe skrg no problemo..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*