Bahkan Filosofi Honda dan Yamaha Gak pernah akur..!!!

“The philosophy of Yamaha and Honda from history has always been the opposite. Honda tried to have the best acceleration and Yamaha the best handling. I have to change everything” – Andrea Dovizioso.

Menarik kutipan dari salah satu media yang menggambarkan sebuah cara pandang atau kebijakan arah dari pengembangan motor balapnya dimana Honda dan Yamaha selalu bertolak belakang… Honda lebih ke akselerasi dan Yamaha ke Handling… memang diberbagai seri hal ini sudah tergambar jelas bagaimana power Honda RCV  dan  kelincahan Yamaha M1… You Know kan… ? 🙂

Bagaimana kalau dijualan motornya….??? Kalau di  Tanah Air memang Honda punya kebijakan lebih ke efisiensi..sedangkan Yamaha lebih ke performa DNA racing…entah kedepan akan bergeser atau tidak.. atau keduanya akan mempunyai prinsip keduannya berdasarkan kemauan pasar… Yamaha pun sudah mulai ngejar irit… terlihat kan sampai dalam hal apapun keduanya akan bersaing…

Comments Via Facebook

comments

Aegerter Harus Siapkan 4,9M Jika Ingin Tetap Membalap

Aegerter Harus Siapkan 4,9M Jika Ingin Tetap Membalap di Moto2 2018

Dominique Aegerter adalah rider Moto2 asal Swiss yang bernaung dibawah Kiefer Racing. Dan kini tim itu diinformasikan mengalami kesulitan setelah kematian mendadak manajer timnya Stefan Kiefer. Dengan tidak adanya bos mereka tim asal Jerman itu kini [ Baca Lagi...]

86 Comments

    • Lah bukannya honda itu irit hanya anggapan saja sekarang. Kan sekarang yamaha sudah membuktikan produk injeksinya bisa lebih irit dan lebih bertenaga pula. Memang susah merubah cara pandang seseorang terhadap strategi bisnis suatu pabrikan. Contoh saja vario 125 yang laku keras dan beat moncer musuh tercecer 🙂 tentu dari segala sisi honda adalah nomor satu. Desain yahut dan anggapan irit ga usah kenceng tapi fungsional fitur fiturnya pasti honda. Kita tunggu saja tanggal mainnya. Kan sekarang hanya honda yang punya kekuatan, tunggu saja tahun selanjutnya, apakah yamaha dengan senjata-senjata super yang belum dikeluarkan akan mengalahkan honda. Perlu waktu buat yamaha bisa bermain value/harga dengan senjata supernya.

  1. Akselerasi Honda tak terbantahkan,bukti nya HOHE harus kalah pada tikungan terakhir di sirkuit Brno maren,xixixi
    smua ada plus n minus nya lah,unggul di satu sisi jg akan lemah di sisi yg laen.

    • Dan Ben Spies tahun lalu juga ditinggal oleh RCV Stoner saat hampir finish. Padahal jelas lebih di depan si Spies. Terbukti kok

  2. itulah sebabnya mesin2 motor massal honda jauh lebih awet, tp body agak bergetar..
    sementara mesin yamaha lebih cepat rusak tp handling lumayan,,,

    dari pada lumanyun! :mrgreen:

  3. termasuk rivalitas fanboy nya… Yg satu agak labil(fbh) yg satu lagi dongo(fby) yg satu gampang esmosi yg satu lagi iq nya jongkok n suka komen oot… Xixixi

  4. ah…tidak juga, semuanya tergantung pemakaian dan perawatan. Selama ini honda identik dengan orang tua (mapan) dan irit, so pemakaiannya tentu tidak habis habisan, masak ada priyayi pake motor koq pecicilan, jadi saat ini dijalan masih banyak kita temui honda tahun lawas. Sedangkan yamaha identik dg performa dan boros, pemakainya umumnya orang yg berjiwa muda, suka kebut kebutan, makanya motor tua yamaha jarang terlihat dijalan.
    But kalo dirawat baik dan pemakaian normal, motor yamaha pun bisa awet.
    Dan andaisaja honda bikin motor dg kualitas nomer 1, kalo tak dirawat dan pemakaiannya diatas normal, pasti tak lama akan jebol juga.

  5. haha inget banget lum lama ini bincang2 kecil ma fansboy yang sudah berumur fanatik pula anti honda banget, ane cuman manggut2 aja :mrgreen:

    ya memang terkadang hanya sebatas gengsi aja mo tampil beda ga pasaran, tp sebagai pembenaran menjatuhkan rivalnya dengan cara bece, sampe dibelain ga dijual dimuseumkan (padahal harga jualnya anjlok takut malu), dan selalu berpedoman buat apa to beli motor buat dijual? la memang maksa, suka2 yang beli to ya, mau invest ya monggo buat hobbies ya monggo 😀

    pilihan itu dari hati, sefanatik apapun, pilihan terbaik ya netral, dan perbaiki diri dulu, klo udah bisa minimal bikin sendiri atau buat tu motor fanatiknya terbang, bolehlah ane acungin jempol klo maen bece 😆

    • lah jika orang “berumur” trsebut memiliki merk lebih dari satu dan benci honda (suka berbagai merk tp ga suka honda)… apakah orang tsb fansboy??

      yg jelas anda sendiri “tak sengaja” mengaku sebagai fans boy honda,, kenapa??
      karena anda ga senang jika seseorang memilih selain merk honda..
      entah suzuki, yamaha, kawasaki, ducati, atawpun bajaj…

      btw, apakah ini yg disebut dgn awet??

      http://keshamotor.files.wordpress.com/2012/01/foto0871.jpg

      • yg jelas anda sendiri “tak sengaja” mengaku sebagai fans boy honda,, kenapa??
        karena anda ga senang jika seseorang memilih selain merk honda..
        entah suzuki, yamaha, kawasaki, ducati, atawpun bajaj…

        ya gpp klo saya juga dikatain ga senang merk selain honda, ada lagi ga? :mrgreen:

      • la memang maksa, suka2 yang beli to ya, mau invest ya monggo buat hobbies ya monggo 😀

        pilihan itu dari hati, sefanatik apapun, pilihan terbaik ya netral, dan perbaiki diri dulu, klo udah bisa minimal bikin sendiri atau buat tu motor fanatiknya terbang, bolehlah ane acungin jempol klo maen bece 😆

        ni monggo dicerna ya kalimat saya pelan2 aja? ga da to kalimat nglarang or ga suka ma merk laen, klo masih kekeh coba tanya ma rumput yang bergoyang xixixi :mrgreen:

      • ya gpp klo saya juga dikatain ga senang merk
        selain honda, ada lagi ga?
        ———————————————————
        1st, Kalimat terakhir :
        ”bolehlah ane acungin jempol
        klo maen bece ”

        Mendukung bc ??

        Ckckckckc

        2nd, sampe dibelain ga dijual dimuseumkan (padahal harga jualnya
        anjlok takut malu)..
        —————————————————
        Cs1 2010 baru 17,4jt… Second 8jt
        Thing again….

        dan selalu berpedoman buat apa to
        beli motor buat dijual?
        —————————————————
        Klo mau dijual kelak nanti mau untung,, beli emas atau tanah…. Jual motor?? Back to cs1..

      • sepotong sepotong ye ga utuh kalimatnya aye di qoute ditambah bilang ane mendukung bece lagi 😆

        yaudah klo pemahaman anda sampai disitu ane maklumin, case closed ya :mrgreen:

  6. dan kalo mau lihat perang fb yg sesungguhnya monggo ke warung iwb!!
    Sering bgt mereka perang komentar yg kagak ada hub nya sama artikel.. Yg ada blo’on semua! terlebih fansboy merk y, :mrgreen:

  7. handling yamaha ga selamnya jos,tanpa rider top sekelas rossi mungkin yamaha masih ada di keterpurukan,n sekarang tradisi rider hebat diteruskan lorenzo,masih inget filosofi ducati pas 2007 dimana sto bisa jurdun pake motor yg utamanya andelin power,klo ga salah kata awak ducati adalh klo ditikungan kamu kurang cepat kamu bisa memaksanya(rider kusus,stoner) klo ditrek lurus kamu kalah cepat kamu ga akan bisa apa2(sehebat apapun ridernya,contoh lorenzo taun 2011),hehe,toh hadling honda ga inferor bgt dibanding yamaha,n jelas unggul performa mesinya,taun ini yamaha bisa kasih perlawanan ke honda selain karena kehebatan lorenzo,juga karena regulasi2 baru yg cukup “memberatkan honda”,juga pembatasan mesin,penambahan berat di awal musim padahal motor dah jadi dari akir taun,penaikan cc,juga kapasitas bbm yg tetep shg honda mau ga mau menurunkan performa motornya agar lebih irit,n awet mesinya,dgn konsekuensi motornya ga seganas taun kemeren n apesnya ada chater n stoner mau pensiun n itambah cedera,

    • speednya ga juga bos,klo sama2 std bisa kok head to head ma honda /mrk lain yg sekelas,klo di balap bebek iya mau ip pa mp.ga tau klo taun depan klo harus pake jupri baru,n burhan wajib pensiun di kjurnas/ip,saya acungi 2 jempol klo performa jjupi z1 tetep bisa bikin balapip/mp/arrc kayak omr yamaha,di taun pertamanya,

  8. ni monggo dicerna ya kalimat saya pelan2 aja? ga da to kalimat nglarang or ga suka ma merk laen, klo masih kekeh coba tanya ma rumput yang bergoyang xixixi…
    —————————————————
    haha inget banget lum lama ini bincang2 kecil ma
    fansboy yang sudah berumur fanatik pula anti honda
    banget, ane cuman manggut2 aja

    ————————————————-

    ”haha”. Menunjukan bahwa anda tertawa melecehkan.

    bincang2 kecil ma ”fansboy”. Anda menyebut dia adalah fansboy, padahal dia hanya benci merk honda, tidak merk lain, berarti dia fansboy apa??

    Fansboy adalah seseorang yng fanatik terhadap sesuatu, dan biasanya hanya fanatik pada satu hal… Jika dia fanatik terhdap berbagai hal apakah dia termasuk fanatik??
    Think again..

    Anti honda banget, ane manggut2 aja
    ———————————————-
    Jelas anda membenci seseorang yang jika seorang tersebut ga suka honda,,

  9. yamaha paling kenceng??itu dulu bro jamannya supra fit…sejak lahirnya mesin eft yang dlu pertama x diusung oleh honda blade lawas…honda menjelma menjadi mtor yg sngat kencang dijalanan,ttpi anehnya walaupun lbh kencang, konsumsi bbm ny msh lebh irit dripda pabrikan Y…ini pengakuan nyata dri pmakai vega r yg pndah ke new blade..tdk hnya dlm konsumsi bbm di sektor performa mesn eft jga lagi2 lebih unggul,terbukti dari pengalaman lihat blapan djalan antara abs revo/nhb vs njz/vega zr…selalu mtor yamaha kalah jauh jika geber2an ama mtor honda bermesin eft…pdhal yamaha ccnya lebh besar 5 cc loh dari honda…tetapi performanya sangat justru lebh jelek..apalagi barusan tadi boleh percya atau gak..sya dngan nhbq benar2 mempecundangi jupi mx kopling manual baik di trek lurus apalagi trek belok2…rute dr jalan kenteng jogja ke barat arah wates yang lebar dan halus ..jupi mx makin jauh ketinggalan pdhal ridernya dah ngotot gas mentok,tp apa daya mesin new bladeku lbih kenceng brow…sumpah ni pengalaman nyata

      • jangancuma patokan ma speedo mas bro klo mau jajal performa motor yg sebenarnya ya,lebih ok klo motor sama2 ok/fit(lebih ok sama2 standar pabrik),n rider adalh teman sendiri/dah janjian lah,n klo ok lagi tukeran motor,balap di jalan lurus sepi,klo mau tau tenaga di atas kertas sekalian aja ajak ke dynotest ukur pas hari ygsama/paskondisi suhu udara yg sama,jgn patokan tenaga n torsi klaim pabrikan masing2,dari pengalaman pribadi rata2 motor2 honda tenaga diatas kompetitor untuk yg sekelas bahkan walo motor2 kompetitor ccnya lebih gede dikit baca yamaha lah,(pake dynotest on whell 250 i buatan amrik)

      • dari pengalaman
        pribadi rata2 motor2 honda tenaga diatas
        kompetitor untuk yg sekelas bahkan walo
        motor2 kompetitor ccnya lebih gede
        ーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーーー
        honda beat 110cc vs suzuki nex 110cc,,
        honda cbr 150cc vs suzuki fxr 150cc..
        honda tiger 200 cc vs pulsar 200cc
        honda revo vs suzuki titan
        honda cbr 250cc vs kawasaki ninja 250..

        itu membandingkan dgn cc,, jika membandingkan dgn harga??

        suzuki satria fu vs honda new megapro, menang mana??

  10. haha..tp kok dijalan aq kok ga pernah lhat suzuki titan bs ngebut ya?paling2 sya lari 70 mpe 80an kmh dah ksalip jauh tuh titan…mash ragu ane ama titan,apalagi new bladeku mampu ngalahin jupi mx KOPLING MANUAL !!! Titan bsa?

  11. tipikal penggemar honda=goblok…

    contoh:
    eh gw abis asepin suzuki satria 2 tak 120cc pake supra x 125,,
    secara kan cc supra lebih besar dari tuh satria…
    #koplak7turunan#

    eh gw abis libas fu pake tiger, kan tiger bisa 200km/jam, lihat aja ccnya..
    #supertolol#

    dll..

  12. @nobrandminded:hahaha…ga sadarkah kalau kamu sendiri yang memperlihatkan kebodohanmu bro?katanya spt di nikmu namanya nobrand minded,tp kok kayanya memusuhi penggemar honda ya?berarti fansboy merk lain kan?anti MERK honda kan kamu?berarti brand minded jg dong?..lgian syapa juga yg blg masalah cc tadi?makin kelhatan brand mindednya tuh kamu bwat2 masalah…dan cuma hoax kata2mu!

    • dulu penggemar honda,
      Punya cb100, astrea grand, prima…
      Tapi pas memiliki supra x125 dengan perawatan dan penggunaan seperti kedua tipe sebelumnya yg ane miliki, tak bertahan seperti kedua tipe pertama pilihan ane,,, supra x125 pun ngebul, kletek kletek rra oblag,,
      Klo ga percaya,, tanyakan saja para pengguna supra x125,,,
      Berjalan 15 ribu km odometer akan bersuara kasar walaw perawatan rutin…

      Ane bukan brandminded,
      Bajaj, suzuki, yamaha, vespa, honda…
      Cuma kawasaki blm pernah make…

      kendaraan hanyalah kendaraan, yg penting kuat, tahan lama, irit, performa poll,,, brand?? Persetan dengan brand…

      Klo ada merk dalam negri tapi kwalitas eropa dan telah ujicoba 100rebu km nonstop, topspeed diatas rata rata,..
      Gw miliki walaupun bermerk ”kunyuk” skalipun.

  13. perusahaan dengan jenis produksi sama, namun dengan style yang berbeda.. bener2 sebuah keragaman persepeda motoran..
    Yamaha = stylish
    Honda = elegan

  14. no pic, no vid = hoaxx..

    .tp kok dijalan aq kok ga pernah lhat suzuki titan
    bs ngebut ya?
    ——————————————————
    ngebut di tmpt umum = @l4y
    Tipikal ababil seperti komennya…
    Cckckckck

  15. sudahla…yang sering juara moto gp merk yamaha, na…itulah yang hebat dan kuat. janganlah banyak komentar lagi……da…ddaa.aa!!!!!!!

  16. pengalaman pribadi dari ortu sampe sy sendiri memang mesin honda bandel dulu pernah punya motor merek y c mesin ancur lebur oli bocor2 pdl yg pake ibu sumpah sy gak bohong trus beli honda revo lilahitaala tu revo pernah ane bw nyemplung got tapi gak papa cuma lampu aja pecah. smpe skrng tu revo sehat mesin kering, sy prnh punya “s. t” tuh motor karburator sialan mesin ndak usah gua ceritain naudzubillah, sampe as gir depan di las. kakak motor vario cw 2006 asli ndk pernah terawat tampang luar jeleeeeeeeek amat, tapi mesin masih sehat joss maknyosssss. dri perngalaman itu akhirnya sy obral ” s.t” beli revo second sy pke pp ngantor 150km tiep 2 hari sekali smpe krg sehat wal afiat, selain honda kaaaaaabuuuuuuuurrrrrrt

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*