“Gerombolan” Orang Sopan… Akankah Arogan…???

Satu orang pendiam..ketika dia berjalan sendiri tentunya akan tenang.. kemudian datang lima orang temannya dan apa yang terjadi ketika mereka berjalan berbarengan…??? ada kemungkinan dari salah satu temannya yang banyak omong..maka bisa jadi orang pendiam tadi ikutan jadi aktif….

Ketika kita Solo Riding…kita dihadapkan pada rintangan didepan jalur kita dipakai orang misalkan…kemungkinan besar kita mengalah… tapi bagaimana jika kita konvoi…??? pasti gak mau dan gak rela jalur kita mereka ambil… wani gelut’e… (mending berantem) :mrgreen:

Sebuah analogi sederhana, dimana secara psikologis ‘jumlah’ akan mempengaruhi perilaku manusia secara umum…bukan biker saja tentunya…kalau sudah berkelompok kemungkinan besar untuk berani lebih besar…nyali jadi gede…so kalau ada konvoi mending minggirrr…

Comments Via Facebook

comments

33 Comments

  1. Kalo ada konvoi arogan yang sampai nyenggolin boks,mending diacungi kunci inggris karo dikejar (motor ane cbr bro)

  2. manusiawi…ada santun,ada arogan,ada cuek.. itulah manusia :D.

    kdang ane prnh perhatiin gerombolan pun arogan kenceng2 semua atau ada yg santun jg :D.

    ada kejadian menarik di lampu merah saat bersampingan dgn konvoi club motor dan yg paling depan sepertinya negur kawannya dan bertanya knp lampu seinnya mati :D.

    saat jlan pun terlihat kenceng tp.banyak mengalahnya dengan kendaraan lainnya :D.

  3. Ngapain menggerombol di jalan. Seperti orang nggak punya pekerjaan. Bikin jalan tambah penuh saja.

    Nb. Ini pesan utk orang yg suka turing, baik yg sopan, apalagi yg nggak sopan.

      • kalo situ problem sama orang melakukan touring .
        langsung saja pancal rak sah kakean omong (yen wani)
        emang kalo pergi main gak boleh pake jalan raya?

      • @ mbah bedjo
        Jujur saja, kalau ada yg touring, dari anak sma yg pulang jejeran menuhin jalan sampai moge rombongan orang kaya baru, kalau searah biasanya aku duluin biar keputus rombongannya, kalau berlawanan aku mepet kanan biar nggak bisa makan jalur orang. Situ mau turing lewat tempatku?

        Anak kecil saja selalu diperingatkan, nak, jangan main di jalan, bahaya. Ini sudah tua malah ngotot. Kalau mau main ke PAUD saja sono. Lebih sesuai dgn level berpikirmu.

      • @joko : hayah guyooon mas hihihihi….. difinisi maen itu gimana…. sampeyan lebih tahu daripada saya… kalau saya sih touring bukan maen maen… wong nyawa taruhan… wong pernah jatuh jua dari jalan aspal yang keras…. wong calon mertua dan calon pacar jauh jadi kalo mau pacaran dan ngobrol ama calon mertua harus touring dulu…. (curhatan seorang redribbon army… hayah)

  4. touring Itu kenikmatan lho… apalagi motornya motor laki… atau maxi scooter… atau malah moge maupun baby moge…. kalau touring pake matik kecil atau bebek ya memang kurang ada nikmatnya….

    gambarannya seperti sampeyan biasa naek mobil standart umum macam xenia atau avanza… begitu naek mitsubishi pajero mesti pinginnya dibawa offroad… bawa lancer evo X pinginnya dibawa ke jalan tol yang panjaaaaaang buanget…. manusiawi Itu bro… pengertian touring Itu kan pergi dari tempat satu ketempat lain dalam jarak jauh contohnya mudik…. sekarang coba deh sampeyan bilang pesan Itu ke orang yang touring mudik…. Klo gak digebukin sekampung. .. hihihihihi

    • Kalau definisiku, touring itu utk orang yg fokus ke perjalanannya, bukan tujuannya. Kalau orang memang mau pergi ke suatu tempat, ya silahkan pakai jalan. Tapi kalau orang cuma mau main2 di jalan, aku nggak respek sama sekali. Sudah banyak orang celaka di jalan, dan semakin penuh, kemungkinan celaka makin besar.

      • ya itu berarti kita beda definisi bro… karena yang namanya touring yang saya maksudkan dan menurut wikipedia yang saya cari di mbah google

        Bicycle touring is cycling over long distances – prioritizing pleasure and endurance over utility or speed. Touring can range from single day rides to multi-day trips. Tours may be planned and organised by the participant/s for themselves or organised for a group by a professional holiday business, a club or, as a fund-raising venture, a charity.
        saya artikan:
        Touring bermotor adalah mengendarai motor dalam jarak yang jauh – mencari kenikmatan mengendarai motor dan ketahanan maupun kecepatan motor. Perjalanan Touring ini berjalan selama 1 hari maupun berhari2. Perjalanan ini (orang sono nyebutnya Tours) terencana dan terorganisir oleh perserta touring untuk mereka maupun grupnya dengan cara profesional untuk kepentingan liburan, bisnis, club, penggalangan dana maupun amal.

      • Tapi bukannya jalan raya semakin berbahaya? Apalagi lagi musim mudik. Sekarangpun kalau nggak perlu banget, aku males jalan jauh. Menurutku termasuk main2 kalau tujuannya dibuat2. Bakti sosial misalnya. Tinggal transfer kan beres, malah jualan muka spt orang kampanye.

  5. manusiawi (?) …….. emang, makanya waktu kecil dulu pasti diajari tata tertib lalu lintas, sopan santun dalam berkendara. yang anak kecil ngingetin bapaknya klo pas lagi nyopir. “pa dibuku ga boleh gini gitu, klo bawa mobil harus pakai sabuk pengaman, klo belok harus nyalakan lampu sein” dan “klo jalan bebarengan ga boleh sejajar, harus baris”. nah yang terakhir nih yang biasanya bikin masalah. touring ya touring bro, tapi toleransi lah ama pengguna jalan yang laen.

    “PADANE DALANE MBAHMU YO!!!!!!!!!”

    kenceng kaga, maen tutup2an jalan aja.

    TUBRUK, MODAR KOWE!!!!

    *masuk kulkas lagi ……………….. ngadeeeeemmmmmmmmmm 😀 wkwkwkwkwkwk

    • memang secara aturannya harus berbaris… dilarang berjajar… nutupi jalan kalau itu…. dalane buyute …. mbahne masi 17 ++ soale 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*