Kubikasi Naik…Arogansi pun Terdongkrak :D

Sudah menjadi sifat dasar manusia jika memiliki sesuatu yang lebih “besar”akan berusaha dipertontonkan…(jangan ngeres :mrgreen: ) Gak jauh-jauh dari dunia roda dua juga sih..dan barusan RT sendiri alami…bertemu dengan rombongan motor “setengah moge” yang lagi pulang malming…eh jalannya kok cenderung ke tengah ya…padahal kalau mereka naik bebek 100cc pasti menepi..jalan rapi..disebelah kiri… Β πŸ˜€

Karena “besar” atau merasa besar itu tadi..entah besar suara knalpotnya,kubikasi atau besar body motornya… atau juga karena dalam kelompok besar…???
Kejadiannya malam hari(pukul 23.00)..ketika lalin di jalan provinsi Surabaya-Bali sedang padat oleh kendaraan besar macam truk dan tronton..maklum mendekati Lebaran kendaraan besar memanfaatkan sisa waktu untuk ekspedisi muatannya…karena agak tersendat konvoi tadi seakan berusaha memecah padatnya arus dengan raungan suara knalpot “moge” mereka..brum-brum… suaranya keren sih..tapi nadanya terdengar mengintimidasi sopir truck supaya mengalah… hmmm… yang punya jalan neh :mrgreen:

Tapi apakah benar naiknya kubikasi membuat orang tambah arogan dijalan… ??

Kalau punya kubikasi segini..arogan gak yah… :mrgreen:

2012 Lexus LFA

Engine4.800cc/552-hp/354-lb-ft DOHC 40-valve V-10
Transmission6-speed auto-clutch manual
Curb weight3300 lb
Wheelbase102.6 in
Length x width x height177.4 x 74.6 x 48.0 in
0-60 mph3.7 sec (mfr est)
EPA city/hwy fuel econ12/19 mpg (est)
CO2 emissions1.35 lb/mile (est)

Comments Via Facebook

comments

Lampu Motor Terlalu Terang Akan Ditilang

Lampu Motor Terlalu Terang Akan Ditilang

Lampu motor terlalu terang akan ditilang – Keselamatan dalam berkendara adalah yang utama. Berikut mematuhi aturan lalu lintas. Kelengkapan serta perilaku yang tidak sesuai dengan regulasi akan ditindak. Kadang kita terlalu kebablasan dalam memodifikasi kendaraan [ Baca Lagi...]

72 Comments

  1. lebih mangkel lagi kalo dgusur klub bebek waktu d jalan raya..padahal suara knalpot gledhekan ane juga nggilani..wkwkwk,.muncul garangnya kalo ud di atas 2ribu rpm..tp tetep dah,sing waras ngalah aja mas..

  2. Itu namanya alay pak rt. Apalagi biker moge macam h*rley. Sikap alaynya kentara bgd.

    sifat dasar manungsa. Rela keluar uang byk demi “pengakuan” orang lain

    • pak, anda bicara utk diri anda sndiri loh.. anda kan jg manusia…
      brati kalo nanti punya h*ley jg sama bgitu donk… hehehe…

  3. lumayan keren jg suaranya leksus ini v10 sih… coba klo kaya lambo v12 gt pasti lebih garang lg suaranya…..

  4. klo dah bicara tu basic banget mbah, wong yang naek bebek ganti knalpot stereo aja ya sama2 arogannya :mrgreen:

  5. nalpot balap di pake di jalan raya yo jelas polusi suara . . . .
    memang manusia dibekali dengan sifat sombong yang kadarnya mungkin beda orang beda takeran

    keep brotherhood,

    salam,

  6. wui… LFA… keren sih… tapi saya lebih suka n kepengen mustang ’69.
    kayaknya kalo lagi konvoi emang iya om bro rata2 emang arogan. tp klo sendirian gak juga kok.

  7. Yg lebih parah pas keluar kota kemarin,papasan sm rombongan honda beat yg lg turing semua yg di depannya di suruh minggir,sy cuek aja sm2 kita bayar pajak koq dan ini jln umum milik bersama.

  8. Sebulan yg lalu sore hari ketemu anak2 remaja banyak banget di pantura, rata naik bebek. rombongan ini naik motornya pelan tapi memenuhi jalan. Yg paling depan dibonceng hadap belakang sambil foto teman2 nya…hadeuh..!!

  9. weh naek motor 1/4 liter aja udah pada arogan apalagi naek tank M1 Abrams? mesti yang dijalan pada digilesin semua…….

  10. Saya malah semakin hati-hati naik cc pak RT, soale yen rusak ra kuat tuku meneh
    Intermezzo
    Sebesar apapun kubikasinya tetep kalah dengan lambaian pengendara (sopir) becak
    Pernah disuruh bawa (kerja) Shibimitsu galang v6 berkendara 90an km/j di jalur cepat eh becak nylonong nutup racing line ha ha, langsung injak rem sejadi-jadinya untung berhenti 1-2 meteran dari si becak
    Ketika dimarahi, dijawab lho mas aku wis seplang lho ??????
    Di jalan luar kota penuh kendaraan berkecepatan tinggi kok ada becak ya? Mantap kalau kata mancing mania
    Bukan antipati terhadap becak tetapi ada baiknya becak beroperasi di perkotaan di jalur-jalur berkecepatan rendah

  11. Betul sekali pak RT
    Becak adalah transportasi paling menyenangkan, bisa merasakan angin sepoi-sepoi, pandangan luas, lebih seperti wisata dan bebas polusi
    Yen slonong boy opo ora penumpange melu degdegan

    Ditunggu artikel selanjutnya yang selalu mendidik dan ada kritik sosial
    Lanjut pak

  12. Sifat alamiah manusia itu mah, lha wong anak sekolahan yang pake bebek knalpot berisik aja masih suka begitu. Tapi tergantung juga sih kalo lewat jalur tengah / kanan (lawan arus) buat menyalip ya monggo, asal jangan terus2an aja atau naik motornya pelan tapi maksa di lajur kanan. πŸ˜€

  13. setelahdi pikir2, pingin kubikasi, setelah ada rejeki….kok sayang. masih keujanan juga. resiko pengin betot gas pasti…akirnya buat dp KPR aja dech… make motor yang ada. πŸ™‚

  14. pasti mass… tu yg pda kredit ninin dua stengah aja gak ada tuh yg sopan.

    kecuali user ninin 2,5 yg pake knalpot standar, dijamin sopan.

  15. nutupin pejalan lainya emang arogan apa lg disuru minggir itu keterlaluan…
    tp kalau motor yg mungkin terbilang cukup besar, gak ada salahnya dy ambil 1 line layaknya mobil. Rider di negara yg lalu lintasnya lebih tertib dari kita (diluar skutik ya krn punya jalur sendiri) pengendara moge biasanya ambil 1 jalur layaknya mobil.
    kubikasi naik = arogan,,, belum tentu…

  16. kubikasi ya?Pak RT udah pernah rombongan yamaha RX-King??ngambil jatah jalan sampai ngelewati garis tengah,padahal 4 jalur. . . . .semuanya musti ngalah ga ada ampun,kecuali bawa Tank

    tapi lucunya,kalo hujan dikit malah ngiyup(neduh).maklum,takut air. . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*