Yamaha Kontrak Rossi “selamanya”…. weleh….

Rumor yang merebak tentang nasib Valentino Rossi setelah musim ini kian hangat dan mengerucut pada satu pabrikan yang dulu pernah menaunginya Yamaha Factory Racing… dengan perhitungan kontrak dua tahun (2013-2014) di MotoGP, dan  berpacu dalam melodi World Superbike (WSB) pada 2015.

Bahkan media  Italia sangat yakin bahwa Valentino Rossi akan bergabung dengan Yamaha musim depan… weh 99% kah kebenarannya…Yamaha memang berencana kembali lagi ke ajang WSB di 2014  dengan merekrut Rossi dalam pengembangan teknis sepeda motor dan menjadi ridernya sekalian.

Apa sih keuntungannya bagi keduanya…?

Yamaha bisa membuat  record baru buat Rossi yang sudah menjadi juara dikelas balap selain di superbike dan keuntungan bagi pabrikan adalah nilai jual Rossi terhadap produk Yamaha semakin tinggi… bayangin saja image seorang Rossi masuk ke YZF R1…!!! apa gak gila tuh 😀

Well sama-sama menguntungkannya… kita lihat saja kebenaran berita setelah ini… lalu bagaimana dengan Lorenzo… 🙂

Comments Via Facebook

comments

62 Comments

  1. Iso² MotoGP jd OmrGP (race satu Paddock)… 😆
    °ĦӓàáϑϑĕѐĕѐĕĦ° >̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡‎​

    • yang kacian tuh yamaha,tanpa rossy tanpa sponsor pula,makanya butuh rossy lagi.
      Pertanyaanya………………….butuh rossynya apa sponsornya…………….?

      • lha honda klo ngga butuh sponsor repsol udah lama nendang pedrosa, berhubung butuh repsol terpaksa make pedrosa terus meski ga jurdu2……

  2. ROSSI ke WSB…?? -_-”
    misalnya rossi juara d wsbk tp gak disiarin tv lokal apa akan ada pengaruhnya…
    Motogp 2015 apa makin seru nantinya… sering individual race,, garing….

  3. asli gw sneng klo rossi blik k yamaha, tontonan jd g monoton.
    drpada di ducati, empet liat desmo ama tech 3 aja kedo2ran g bsa ngejar..

  4. ada yg sotoy bilang hrc ngemis2….hahaha susah dah ma parabanormal..lom apa2, da kasih penerawangan yg jitu bin maho

  5. Ah tenane
    Wong pengen Rania (juara dunia) 3 pabrikan berbeda mosok balik kucing ai ai
    Mbok pindah ke wakasi opo suki zhu yen eneng

  6. Ada Apa Dibalik Keputusan Spies Keluar dari Yamaha?
    Keputusan keluar dari Yamaha yang diumumkan Ben Spies melalui akun twitter miliknya, memang membuat desas-desus pembalap di luar trek jadi semakin panas. Kejanggalan pun mulai tercium sebab pemutusan sepiahk justru diambil oleh pembalap, menjadi indikasi pertanyaan besar dari semua pihak. Lalu ada apa dibalik keputusan Spies keluar dari Yamaha?

    Menurut beberapa sumber, keputusan yang diambil pembalap bernomor punggung 11 itu untuk keluar dari Yamaha adalah imbas dari memburuknya hubungannya dengan Yamaha. Buruknya hubungan ini tidak lain lantaran berbagai masalah yang dialami oleh pembalap asal Amerika sejak musim 2012 bergulir. Sehingga pencapaian target menang dan naik podium selalu gagal.

    Malah salah satu sumber yang dekat dengan Yamaha ketika berada di MotoGp Assen mengabarkan, Yamaha memang ingin mengeluarkan Spies dan mengembalikannya ke tim Yamaha Tech3. Jadi nanti kursinya bisa diisi oleh Valentino Rossi, atau paling tidak salah satu diantara Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Bisa jadi Spies memutuskan keluar karena memang sudah tidak mendapat support penuh dari Yamaha. Atau malah memutuskan untuk keluar sebelum ada tekanan yang lebih besar lagi.

    Sumber lain malah melaporkan bahwa Spies dan kru timnya mendapat batasan dari Yamaha, khususnya set-up motor. Kabarnya Yamaha hanya ingin Spies melakukan pengetesan komponen untuk mendukung Jorge Lorenzo jadi juara dunia musim 2012. Kendati Massimo Meregalli (manager Ben Spies) pernah mengungkapkan bahwa Yamaha tidak akan memberikan tekanan besar pada Spies, tapi sepertinya itu tidak berlaku lagi.

    Jika memang benar Yamaha melakukan hal ini hanya untuk membantu Lorenzo jadi juara dunia serta memperlakukan Spies seperti test rider di tim itu saja, bukan tidak mungkin Andrea Dovizioso atau pun Cal Crutchlow nantinya akan mengalami hal serupa, jika didaulat mengisi kursi kossong di tim Yamaha. Kecuali Valentino Rossi, sebab tidak mungkin pembalap asal Italia itu mau menerima tawaran untuk membantu Lorenzo meraih titel juara dunia.

    Terlepas ini benar atau tidak, jelas keputusan sang juara dunia WSBK 2009 tersebut disinyalir bakal mempengaruhi sisi bisnis Yamaha di Amerika. Kita tunggu saja langkah antisipatif dari Yamaha.

  7. paling bagus harusnya yamaha rekrut VR46 + BS11 soalnya JL kurang menjual n pasar amrik bukan pasar sembarangan, disana butuh icon amerika asli yg menjual ky BS11 atau hayden

  8. Kalo honda mau juara lagi gampang koq… curang aja kyk taon lalu lagi keroyokan pake 3 pembalap tim repsol. ato tugasin tuh tim-tim satelite buat nabrak si Yamaha, hehehe….

  9. Ninja 250 plagiat Yamaha, kaya minerva aje, sama kaya honda ahaha, , , gak ada kabarnya tuh ninja di motoGP?! kemana bos ahaha. pokoknye YAMAHA SEMAKIN DAN SEMAKIN DI DEPAN ! ! ! B-)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*