Harus ada unit pengganti sementara kala motor Rawat Inap…???

Derita konsumen kala motor yang dibelinya bermasalah,apalagi motor keluaran anyar…entah karena kesalahan siapa(belum bisa dibuktikan) yang jelas motor yang masih masuk masa garansi dan menjalani perbaikan “besar” sampai harus menginap di bengkel resmi harusnya nasib konsumen selayaknya juga diperhatikan..

Hal ini pernah juga dialami rekan kerja RT dan Saya sendiri… bahkan rekan RT itu sebulan lebih motornya harus di ganti seher dan piranti daleman… hal ini bukan masalah jika dia punya lebih dari satu motor…bagaimana jika motor itu merupakan satu-satunya yang dia punya untuk beraktivitas…? apa gak nangis bombay… 😀 beli motor baru tujuan demi membantu kegiatan keseharian dan tanpa masalah ehhh..malah harus sering main ke bengkel… mosokkk ah…

Coba kita lihat juga dari sisi produsen… misalnya apakah mungkin dia menyediakan unit pengganti saat terjadi kerusakan..??? jawabnya mungkin saja… wong jualan motor kok gak punya cadangan/stock motor… mungkin disetiap kota ada berapa unit motor pengganti sementara lah..entah bagaimana mekanismenya yang jelas untuk membantu konsumen yang membeli motor baru, tapi mengalami masalah besar dan harus servis berat dan motor menginap di bengkel… trus bagaimana kalau banyak motor baru yang rusak..? khan unit cadangan nya terbatas…??? kalau semua motor baru rusak yah jangan dijual dong ahh…motor rusak kok dijual… :mrgreen:

Menurut bro bagaimana, apakah itu sebuah resiko yang harus ditanggung konsumen ?walaupun kejadian itu jarang terjadi dan merupakan kelemahan/kesalahan  dari pabrikan…??

Comments Via Facebook

comments

35 Comments

    • lampu teplok petromax :mrgreen:

      Tanggal 4 September 1956 IBM memperkenalkan hard disk pertama di dunia. Hard disk berukuran dua lemari es harganya senilai $250.000 sekarang, dengan kemampuan 5 MB,atau hanya cukup untuk menyimpan satu lagu dalam format MP3. Bandingkan dengan hardisk jaman sekarang ada yang selebar 0,6 cm dengan kapasitas 400 GB. Berat harddisk tersebut lebih dari 1 ton.

      Spesifikasi:
      IBM 305 RAMAC (Random Access Method of Accounting and Control) 1956
      1. Kapasitas: 4,8 MB
      2. kecepatan rotasi: 1.200 rpm
      3. Harga Sewa: $3.200 per bulan (1957)
      4. Pengguna bisnis pertama: Chrysler’s MOPAR Division (1957)
      5. Jumlah unit yang pernah diproduksi: Lebih dari 1000 unit hingga tahun 1961

      lanjut baca : http://chezzy1987.wordpress.com/2012/07/26/harddisk-pertama-di-dunia/

  1. Jaman sekarang motor sudah kaya hp aja baru brojol kemarin sudah brojol lagi yg lain 😀 capdeh bikin galau dan peyesalan kamarin baru beli eh….sudah brojolll lagi yg baru jrooooot 😀

  2. lah emang kaya beli mocin pak? ​​みϱ”̮みϱ”̮みϱ”̮みϱ… (bukan maksudnya menyudutkan mocin tapi sebagai perbandingan yang terlemah power source nya) masalahnya adalah… jika atpm besar problemnya seperti Itu… motor baru Koq dah sering rusakan, sedangkan mocin sendiri malah jarang rusakan apa tidak namanya lebih buruk dari mocin? jelas dong atpm besar musti bisa membackup dagangannya…. mocin aja bisa masa atpm besar gak bisa… apa gak gila tuh….. cesssssss… (hayah ikut ketularan :D)

    • Ibarat konsumen sudah “menanam” uangnya buat motor baru..dan harus rela keluar biaya lagi… bolehlah tanpa hitungan materi..namun secara psikologis jadi beban mental… seperti untuk mendapatkan sarana umum di beberapa daerah perlu pengorbanan lebih … 🙂

  3. Orang tujuanya beli mtor baru itu biar awet….
    Ni mlh lbh parah dr bli mtor scond…
    Pyah nich marai emosi mah klo gt…
    Mending di jual dan perpaling ke merk laen yg lbih mak nyusz…

  4. Redribbon@ Kta siape mocin awet..? Mlh lbih parah bro…
    Mocin klonengan Pnya tetangga dan krywan di tmpat sya suarane ruame bgt…
    Kdang sering liat jg ngidupinya aja smpe di pancal kek gt msh aja g’ mau idup…
    Mbah rt@ slamat, berarrti rekan dan mbah rt mndptkan motor 1 dr 1000 motor itu…
    Pario wantufev Pnya mbh rt Jd exclusif gt..
    Xixixi,..

  5. Aku mengalaminya juga, namun juga ada motor penggantinya(Bahkan bengkel langgananku ini notabene “bengkel rumahan” a.k.a Bukan bengkel resmi)

  6. ya dimana-mana tidak ada mas RT Showroom yang menyediakan Motor
    khusus untuk konsumen yang mengalami motornya harus di rawat nginap
    sudah saya alami seperti itu alternatifnya ya menggunakan angkutan umum deh ujung-ujungnya

  7. rata-rata showroom tidak menyediakan Motor khusus untuk konsumen yang mengalami Rawat Nginap ( macam di rumah sakit aja ) 😀
    ya kalau sudah terjadi seperti itu ya mau tidak mau alternatifnya naik angkutan umum deh 😀

    • ninggalin motor di bengkel hati2 lho. kayak ditempat saya, motor rawat inap pada diganti part2 aslinya sama yg abal2. padahal tu bengkel resmi. ketauannya ya salah si mekaniknya jg. ngomong sama big boss nya keras2, gak sadar dibelakngnya berdiri yg empunya motor. tau sndirilah kejadiannya. sekarang tuh BERES udah ditutup ijin dicabut, plus big boss sama 4 org mekaniknya masuk sel. kejadiannya udah lama emng, tp diliat dari korban yg udah kena lumayan byk. 500an motor.
      Emang sih gak semua BERES kayak gt, tp sekedar waspada gak ada salahnya kan???…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*