Commuter Bike Yang Ideal Buat Indonesia Yang Bagaimana…???

Komuter (berasal dari bahasa Inggris Commuter; dalam bahasa Indonesia juga disebut penglaju atau penglajo) adalah seseorang yang bepergian ke suatu kota untuk bekerja dan kembali ke kota tempat tinggalnya setiap hari, biasanya dari tempat tinggal yang cukup jauh dari tempat bekerjanya.(wikipedia)

Kota besar merupakan tempat yang menarik untuk mencari nafkah dengan pendapatan yang relatif tinggi dibandingkan bekerja didaerah,namun fasilitasnya juga jangan ditanya,impas kalau hidup dan bekerja di kota untuk kalangan menengah kebawah…untuk itu jalan satu-satunya adalah kerja dikota dan tinggal di daerah sekitaran kota itu…..Sedangkan untuk menunjang aktifitas tadi banyak sarana yang bisa mengakomodasi,salah satu pilihannya adalah sepeda motor,memang lalu lintas tiap kota diberbagai negara berbeda kondisinya ada yang lancar dan padat merayap pada jam-jam sibuk..

Untuk negara -negara maju benefit dari motor adalah mudahnya kala parkir dan penghematan fulus..dan tentunya masalah emosional seperti ketika terjebak macet…seperti Amerika…Uniknya di Amerika CBR 250 dinobatkan diantara 10 motor komuter terbaik setelah motor dengan kubikasi besar seperti : Kawasaki KLR650,Honda NC700X,Kawasaki Ninja 650,Triumph Bonneville,BMW G650GS,Yamaha FZ8,Star Yamaha V-Star 950 Tourer,Suzuki V-Strom 650 ABS Adventure,Suzuki Burgman 650 Executive…

2012 Suzuki V-Strom 650 ABSYamaha V-Star 950 Tourer

Yamaha FZ82012 BMW G650GS

Kawasaki Ninja 650

2012 Honda NC700XKawasaki KLR650

Honda CBR250R

Sekarang balik maning ke negara kita tercinta ini,daya beli masyarakat kita memang lain bahkan kulturnya beda…lalu apakah komuter bike yang ideal..?….hmmm… kubikasi antara 125~150cc ,efisien bbm,disarankan yang semi atau full automatic clutch(bebek/skutik) karena macet…ada lagi bro.. merk apa misalnya glodaghhh….. 😆

Comments Via Facebook

comments

66 Comments

    • nebeng aja dah…. :mrgreen:

      Daniel Paul Tammet adalah orang Inggris yang berbakat dengan kemampuan yang luar biasa pada perhitungan matematis, memori, dan pembelajaran bahasa. Ia dilahirkan dengan bawaan epilepsi. Ia mengatakan, setiap angka hingga 10.000 masing – masing memiliki ‘rasa dan bentuk’ yang unik, sehingga ia dapat ‘merasakan’ apakah suatu angka tersebut termasuk angka yang utama ataupun campuran. Sebagai contoh, ia mengatakan bahwa angka 289 adalah angka yang jelek, angka 333 menarik, dan Pi itu indah.

      Tammet memegang rekor sebagai orang yang ‘memproses’ dan menghitung nilai Pi ke angka 22,514 hanya dalam waktu lima jam. Dia juga mampu berbicara dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Perancis, Finlandia, Jerman, Spanyol, Lithuania, Rumania, Estonia, Wales, dan Esperento. Khususnya, dia menyukai Bahasa Estonia karena kaya akan huruf hidup. Tammet mampu mempelajari bahasa baru dengan sangat cepat. Untuk membuktikannya, Tammet ditantang Channel Five (sebuah saluran TV) untuk mempelajari Bahasa Islandia hanya dalam 1 minggu. 7 hari kemudian, Tammet muncul di televisi Islandia dan berbicara dalam Bahasa Islandia. Sampai – sampai, instruktur bahasa Tammet mengatakan bahwa Tammet ‘manusia yang tidak seperti manusia’.

      baca lanjut di http://chezzy1987.wordpress.com/2012/07/25/2784/

      [10 Manusia Super Di Dunia]

  1. bebek helm-in nya honda, meski ga punya dan sekarang pakai sport yamaha. tapi ni motor memang paling sip bwt pp kerja. bebek > manual + kopling otomatis, bagasi luas, dah pasti iritnya, cucok banget bwt sekolah / kerja yang tempatnya deket2.
    klo bwt lintas kota sih tetep wae lah, sport yang pegang (dan tipe touring / cruiser / naked asal jangan SF, bisa ancur punggung tar).

  2. bebek kl mnurut ane pak rete 😀

    Jalan d indo,tau sndiri kaya gmnaaa.imho Bebek enak bwt stop & go,jga bwt touring,kelebihan mongtor smprot & matic ada d bebek sihh :imho: lo ya #pengalaman pribadi ane jga sihh 😀

  3. 1. Torsi Gede cocok buat jalanan di Indonesia yg berbukit-bukit, macet, Banyak Orang, Jalan bergelombang dll yg dibutuhkan Stop N GO
    2. Irit bahan bakar ( Injeksi, SOHC, Overstroke )
    3. Non Matic ( karena kalau matic bahaya buat jalan turunan bukit )
    4. Body ramping/ chasis enak buat bermanuver/ body ringan ( karena kondisi jalan Indonesia yang berkelak-kelok )
    5,6,7,8,9,……….(buat bawah ane yg mau nambahin)

  4. hemmmm apa yaaa… kasih tw gak yaaa!!!
    motor roda 3 pak de, kya hercules bsa muat bnyak buat kondangan,, trus buat mudik juga boleh

  5. cocok nyang tangki gede!! matic mah capek ngantri BBM doank*!!! lebih baik nyang berpendingin liquid biar kaga kepanasan mesinnya!!! mongtor dengan ride position street fighter!!! torsi gede, bukan top speed!!! ban tubles biar kaga kenapa2 kena ranjau paku, kalau bocor kan makin capek dorong mongtor!!! mungkin mongtor2 macam vixion n CBR150** (bingung mongtor batang apalagi nyang liquid coolant)!!!

    *khusus pengguna BBM premium
    ** kantong menyesuaikan!! nyang agak cekak pilih vixion, nyang agak tebel pilih CBR150

  6. jelas supra fit atau beat pak rt……….. klo deket cuma ke mall dsb, klo jarak jauh scorpie, thundie, meggie, dan tiger klo di negara kita (ni commuter ya bukan buat mejeng beda lagi)

    klo di luar prefer honda cb series dan multistrada

    :mrgreen:

  7. Kalo ada yang jenis ini pasti saya pilih
    1. model sport supermoto
    2. tangkinya bisa di isi helm
    3. pake semi matic kaya bebek ( gak capek ngopling)
    4. ramping dan kompak bodinya ( gak melar karena ada helm)
    5. cc 150-200 biar gak boros.
    datang ke cina lalu pesan motor yang seperti ini? Pasti bisa
    pabrikan rasanya sekarang enggan bikin yang seperti ini, soale bisa bikin orang gak pengen punya 2 jenis motor atau lebih.

    wkwkwkwk.

  8. spacy dual helm in, tangki taroh di depan, soale menurut saya dua bagasi kecil di depan kurang fungsi, cukup satu aja buat karcis dan duit parkir kalau mau keluar parkiran.

  9. Yang jelas yang ramah lingkungan aja si. Dan untuk masalah transportasi mungkin terlebih dulu mengutamakan pembangunan transportasi umum yang layak. 🙂

  10. Motor yang nyaman, lincah, tahan ajrut-ajrutan Pak RT… secara jalanan d sini serasa offroad.. hehe… vote dtracker…. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*