Yang Unik dari Fuel Tank…….Jadi lebih Hiduppp…!!!


Honda NC700X…alih fungsi tangki jadi bagasi…

Ngemeng-ngemeng… kita(saya) taunya fuel tank atau tangki bensin motor adalah tempat penyimpanan(pengisian bahan bakar) motor… dimana untuk motor batangan memang letaknya berada didepan..namun kesininya ada sebagian yang berubah fungsinya menjadi bagasi seperti pada varian sport Honda NC 700X pada gambar diatas…bahkan identik dengan tampilan futuristic classic…


Honda VTX1800F.. tangki sebagai pusat informasi…stang jadi “sepiii”…

Berikut adalah beberapa motor yang mem-fungsikan tangki untuk panel atau penunjuk kecepatan… terlihat beda kan…tapi karena ditunjang body motor yang gede tampak membuat tampilan motor tambah asik saja….


Suzuki M1800R Intruder… Bagi-bagi tugas…satu di tangki satu di stang…adil… ๐Ÿ™‚

V Star 950… gak sembarangan saat isi di POM…harus perhatikan posisi kanan dan kiri…kayak mobil sajaย ๐Ÿ˜€

Tangki yang biasanya hanya di”cekokin” BBM saja dan ibarat ‘mati’ seakan hidup dan diberdayakan…mempunyai fungsi lebih…tuh kan bergerak-gerak tanda hidup :mrgreen:


Suzuki B King… Awas jangan salah lobangnya… ๐Ÿ˜†

Suzuki M1800R Intruder… rider yang terbiasa pantengin spido dan tacho meter …akanย bergantian lihat: jalan-spido-tacho…akhirnya kalau naik motor ini rider sering mengangguk-angguk ๐Ÿ˜€

Memang bagi kita akan terlihat aneh saja…apalagi menurut RT akan sedikit mengurangi fokus kita ke arah jalan …sudut mata akan tersita dengan posisi pandangan lebih menunduk dibanding spidometer diletakkan pada umumnya, walau memang gak harus mantengin spido sih…namun dengan desain yang “unik” ini tampilan motor akan terlihat lebih “Nyeni” dan memiliki tampilan bedaaaa…

*Kebanyakan tangki-tangki unik ini diaplikasikan pada varian moge…kalau kedepan ada sport kelas menengah yang pakai model itu…akan dibilang wahhh tangkinya moge nihhh kerennn coyyy… opo iyooo…ย ??ย  :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

BMW 6 series Gran Turismo

Tahun Ini BMW Indonesia Akan Meluncurkan 10 Mobil Baru

Tak hanya produsen mobil Jepang yang menyiapkan model terbaru di tahun ini. BMW Indonesia juga tak mau ketinggalan. Produsen mobil asal Eropa ini rencananya akan meramaikan pasar mobil baru di Indonesia.ย Tahun Ini BMW Indonesia akan [ Baca Lagi...]

33 Comments

  1. ga jauh beda kayanya waktu liat spion. lagian iti sudah diperhitungkan. angguk-angguk kaya cepot ๐Ÿ™‚

      • spedo tako di kanan kiri juga bikin geleng2 owk …. kekeke…

        tangki depan ples bagasi semoga jd kenyataan.. didenger am atpm kita wat mtr sport mid nya…

        naik vixy kalo buat blanja dwarung… emang sedikit ribed…bawa blanjaannya

        thank top pak rt…

        mencerahkan nii….hehe

  2. jenis cruiser gitu sesuai peruntukannya dibawa touring kalem2 ambil mejeng ma rombongan tu bisa, jadi spido nempel di tangki pun ga masalah klo harus sesekali nunduk, walaupun dibawa kenceng plusnya disini and ga bergetar :mrgreen:

  3. Ke depannya dipasangi monitr lcd/led, colokan ipad dll, AC biar adem
    Opo ijik pantes disawang

  4. Yang pasti dengan desain speedo yang melekat pada tangki akan lebih terkesan simple/elegan dan pada barisan depan pun akan ringan karena terlihat dominan antara stang kendali yang landai dan lampu yang futuristik saja,,,Wih tampak motor lelaki banget. Dan untuk menhalangi fokus pandangan depan si enggak juga kog, karena hanya butuh sesaat untuk melihatnya cukup hany sepersekian detik. juga gak sering amat sih alias kadang – kadang, jadi aman.. ๐Ÿ˜€ http://orderdesign.wordpress.com

  5. tangki bensin jadi helm-in > nice idea. tapi mbok ya corong bwt isi BBM jangan ikutan pindah dibawah jok. bikin jalur sendiri gitu kek, macem mobil …….. ato kayak bebeknya kawasaki itu errr apa namanya aq lupa.

  6. NC 700X apa mesinnya pake kopling otomatis? kok di liat di gambar pertama setang bagian kiri nggak ada tuas koplingnya?

  7. weiyyy..ne motor cocok untuk yang doyan mancing, ๐Ÿ˜† hasil mancing biar nyampe rumah ga mati,di tarok di tangki yang di isi air terlebih dahulu,dan motor ini cocok untuk ngambil air kalo musim kemarau,dan cocok untuk dpake jalan jauh/mudik/turing,di tangki bisa di isi air jadi kalo dijalan lelah pengen cuci muka / cuci tangan abis makan nasi bungkus bisa dari tengki motor ini ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*