Yamaha Xeon Lebih Enteng Dari Vario 125…lebih ngacirrr kahhh…???

Yamaha Xeon 125cc ( karbu )memiliki power= 10.94 PS @ 8500 rpm,dan torsi =10,10 Nm @ 7000 rpm..Berat Isi:103 kg , Power to weight ratio= 1:0.1

Lalu bagaimana dengan Vario 125 FI dengan power =11.3 PS @ 8.500 rpm…Torsi Maksimum : 10.8 Nm/ 5.000 rpm Berat kosong : 112 kg Power to weight ratio= 1:0.1

Power atau tenaga lebih besar vario tapi berat badannya juga lebih gede, sehingga PTWR nya pun imbang… apakah top speed akan sama…??? power=top speed

Torsi max-Vario didapet pada RPM 5000… Torsi besar=gaya dorong besar=akselerasi cepat… wis gunakan imajinasimu :mrgreen:

Yamaha Xeon 125Vario 125
Power10.94 PS @ 8500 rpm11.3 PS @ 8.500 rpm
torsi10,10 Nm @ 7000 rpm10.8 Nm@ 5.000
berat103 kg112 kg
ptwr1 : 0,1061 : 0,100
*Gak usah protes RT juga tau, skutik bukan buat balapan..wong balapanya juga diatas kertas saja… 😆

Comments Via Facebook

comments

121 Comments

    • wah balap super matic race(penggasanya BRT(pak tomy huang) ama motorplus) /disirkuit dah banyak juga bos,tuh dari 2009 dah rame,n kelas nasional buat tambahan motoprix namanya mp7,yg dilombakan kelas matic 115 n 130 cc seeded,n beat rajanya,cuma klo main di kelas 150 cc keatas beat bakal susah karena keterbatsn block silinder,hehe,ini buat mio cuma beat 130 cc bisa bejaban ma mio 150 cc,secara beat yg kencang sering podium di kelas 150 cc,walo cuma 130 cc.

  1. Note-nya RT hahahaha…jempolannn..
    Klo ane sih pastiii memilih Vartech lahh….Design nya jempolannnn abisssss

  2. vario ane gan kececer 2 bodi pas 0-60, tapi setelah 60Kpj, xeonnya yang udah ketinggalan di belakang.
    Buat FBY, ini fakta, kalo yang punya Xeon bisa kok di test gan. dengan senang hati.

    • sotoy!! kalau ente punya 2 2nya baru gak sotoy!! dasar fanboy handongo buta merek ampe gak bisa lihat kualitas!! ckckckc………

    • ini baru bener,,,, 0-60km emang vario bisa ketinggalan dari xeon, diatas 60km xeon bisa dikentutin, ini yg sering gw alamin dilapangan bro…. tapi kadang juga yang gw alamin kalo ditarikan awalnya ga telat narik gas, atau narik gasnya pake naluri rosi, blom tentu kececer 2 body dari xeon

    • tp ane masih tetep xeon juaranya, masalahnya jalan gak cuma lurus, tp juga nikung. sedangkan untuk xeon dibawanya asik buat lari. udh terlalu sering ane balapan pake xeon di jalanan, jangankan vario, vixion sama satria FU aja gak bisa ngejer (di jalanan hehe)

  3. Blm prnah nyobain smuay jd ga tw…btw klo artikel ky gni dibuat di wrung sbelah dah psti njeblug.. 😀

  4. Klo yg dah paham dan ikut tim race macem kejurnas dll pastinya paham

    pWT tuh ngaruh di aksel bawah nya,dgn asumsi beda2 tipis pwt nya
    Tapi setelah lepas dr 60kpj biasanya ngaruh tu di power max

    So memang agak keteteran klo 0-40
    Lepas dari itu xeon dilibas,kecuali rider xeon pinter slipstream dibelakang vario
    Klo balapan side by side,vario lebih ngacir

      • sales yamaha yg ngejar THR ya mas?
        takut gk bisa beliin anak istri pake THR ya mas?

        ati2 THR hasi black campaign haram mas 😀

      • hihihi!!! dibilang sales, padahal aye konsumen. Lah sebagai konsumen ogah beli produk handongo nyang suka bece!!

      • asiikk, sudah menunjukan lagi ketidaksempurnaan IQ nya sampeyan 😀

        ane demen banget nih maenin emosional makhluk terbelakang mental kayak sampeyan, beda jauh ama peliharaan ane yg jauh lebih susah ane buat “ngambek dan menyalak” 😀

        jangan tersinggung yah oms,karena sudah ketahuan ketidaksempurnaannya,
        note : suara motornya sama suara “menyalak”nya sampeyan lebih garang “menyalaknya dan njegugnya” sampeyan,apalagi klo gk dirantae 😀

        #kidding oms galak 😀

      • hihihi asik kemakan pancingan!!!
        tarik ulur ah~~!!
        handongo-handongo, segitu doang IQ, EQ, dan SQ nya~~~

    • avatar loe aja sampai lupa di ganti, kek….kek…..kek….
      saking sering ganti avatar buat BC…….. KACIAN!!!……DEH

      • mau via laptop atau hp sama saja oms 😀
        yg suka BC biasanya yg ganti2 nick
        dan kata2nya gak berpendidikan seperti sampeyan iku

        ya tho? kamplengisan 😀

      • stukov sok2 independent tapinya ngebece!! dikasi apa kao ama handongo?? diangkat jd supervisor ya ciakakakakaka!!!!

      • Capede, udah gak berpendidikan,juga memalukan bagi emakmu 😀

        udah nge BC tapi malah nuduh org BC
        Kasian anakmu klo punya orang tua sperti kamu,bisa ancur masa depannya
        😀

        Kamplengisan 😀

    • Tenang saja, analisimu memang benar. Satu hal lagi yg perlu dipertimbangkan, powerbandnya. Torsi max xeon baru muncul di 7000rpm, dan tenaganya segera habis setelah 8500rpm. Jadi punya napas cuma selebar 1500rpm saja. Sedangkan vario 125 torsi max sudah muncul di 5000rpm, terus sampai tenaganya habis setelah 8500rpm. Napasnya lebih lebar sampai 3500rpm. Jadi di atas kertas, memang menang vario 125. Tapi di jalan ya tinggal siapa yg nekat. Sebenarnya lebih bagus analisisnya kalau ada grafik powernya, tapi jarang ada pabrikan yg mau kasih.

      • ini lagi handongo koplak sok tau sotoy!! handongo daritadi blg “cuma di atas kertas, real beda”!! cah ini malah analisis pakek kertas!! nyang 1 sok2 udah coba nyang 1 sok2 analisa kertas!! perpaduan sempurna buat handongo!!! kalau ente punya dua2nya dan ngetes baru dueh gak sotoy *

        *syarat dan ketentuan berlaku

  5. Itukan cuma statement aja bro, kalo kenyataannya kan gak seperti itu bro,,,,buktinya saja Vario lebih cepat dari pada Xeon….

      • bener nih, kayak tetanggaku juga gitu! vario kok kalah ya sama xeon, padahal honda, kek….kek….kek…. apa hubungan nya coba! kemakan merk

      • percuma jualan laku tapi ga kenceng!! ga kenceng ngorok lagi, jadi orang2 bnyk nyang dikibulin ama handongo pakek brand image nih!! brand image dibeli, kualitas nomor 1000 dipikirin ciakakakaka!!!! handongo = hando ngorok!!!!
        gak kebayang kalau xeon keluar injeksi, vario “semakin ketinggalan lagi dan lagi”
        *percuma beli mongtor mahal2 tapi ga bisa lari*

    • buktinya?? haaaah kagak salah denger???
      teori di atas kertas aku emang gak ngerti, gak tau (beneran), tp kalo bukti.. hampir tiap hari ada aja lawanku balapan di jalan, termasuk si vario ngorok tuh… n setiap ngadu, kagak ada yg bisa ngalahin…

  6. Lebih ngacir bukan Value yang penting lagi bagi Bikers Indonesia di Era sekarang …. Buktinya …
    Market Share Vario Techno 125 January ~ Juny 2012 = 90%
    Market Share Mio Xeon 125 January ~ Juny 2012 = 7%

    • kasian yamaha…………….makanya sales2nya/fanboi pada stress semua.
      ujung2nya bc……………..tapi giliran di bc in gak trima………………..

    • nyang beli var tech ibu2 bapak2!! nyang muda2 belinya vixion!! mangkanya xeonnya kurang nonjol!! contoh nyata rider tuak udah tuak kan baru pakek var tech ciakakakak

      • @ bukan FB :# hei klu coment jgn ngaco trus,, orang punya pendapat apa main dihakimi aja,,, q juga pakai yamaha,, tp rasional dikit jadi orang, coz itu nunjukkin kapasitasmu seberapa tahu ttng mesin… klu km sales, promosimu ngaco orang jadi tambah g suka!!! klu minus satu sisi.. cri keunggulan dilain sisi,, klu yg dibahas xeon,,, klu dri speed n power sdh pasti kalah sm vario f1,, tp xeon bagus di handling n manuver,, klu untuk jalan kosong pasti xeon keteter,, tp masuk stop n go dgn banyak kendaraan xeon lebih baik…

      • motor berkualitas emang mahal n limited editon tau….!!!
        dr pada banyak, kebanyakan yg mirip..
        xeon biarpun produksi n penjualannya dikit, tp kualitas mesin boleh diadu n vario tuh gak bakalan bisa nandingin.
        cobain aja vario beberapa bulan, gak mesin, gak body pasti udh bobrok… 😛

  7. wah masih kondusif nih gak asik
    kencengan pulsar 200ns lah tapi masi lebi kenceng r15 apalagi yang version 2 mantab abis

  8. Rondo kewek … Rondo kewek
    Rondo kewek sing ngesir akeh

    Oalah disuruh berimajinasi malah kepikiran saru ha ha

    Tergantung kondisi motor waktu diadu, banyak faktor yang mempengaruhi

  9. Bakar-bakaran tak mengenal usia pak RT yang mereka tahu apa yang harus dibakar
    Coba artikel pak RT isinya Honda dan Yamaha sewa satu agen pemasaran untuk memperkuat cengkraman dari ploduk-ploduk negara lain ora blog panjenengan sing diobong, panjenengan sing diobong FB karo Sales sing kobongan jenggot ha ha

  10. even xeon lebih kenceng dan lebih mahal tetep gua pilih vario wantufaif, apalagi kalo dikasih gratis antara xeon or wantufaif 😀

      • woy lo sales mana si ? Mana ngaku2 bukan fan boy tapi ngebc vario doang. Mana pake dua nick name lagi. Gue tahu lo sama nickname cesss 1 orang !

      • siapa itu cesss? punya bukti apa ente? tanya aja pak rider tuak pasti beda IPnya!!! dasar gak cerdas statement tanpa bukti!!! aye konsumen nyang muak ama hoaxnya handongo!!!!

      • ane bela xeon. karena ane pake xeon. dan ane sekeluarga pake yamaha dr 10 tahun yg lalu. dan bukti nunjukin yamaha lebih awet, kenceng, gak kayak honda si kura-kura lemot.

  11. komparasi asselari dan top speed untuk kelas yg sama (cc) hal yg lumrah emang…walaupun lebih banyak konsumen yg tidak memperdulikannya karna mencapai top speed tunggangan paling juga sebulan sekali dapet…toh perbedaan juga tipis tidak ada yg unggul mutlak.
    hanya saja lucu jika membandingkan motor yg beda kelas walau cc sama…
    contoh:
    hayate vs pcx125 :
    komparasi ugal ugalan dgn kesimpulan dgn harga segitunya cuman segitu kemapuan pcx125? ( pernah baca kan ntah dmn gitu) :p

  12. satuan power tsb dihitung di roda atw crankshaft??

    jika dri crankshaft, ya penyalur tenaga(kopling, belt, cvt, rasio gear) sangat berpengaruh besar…

    jika dr roda, baru bisa dijadikan referensi mutlak dgn catatan bahwa alat pengukur(dyno test) yg digunakan adalah sama,,,

  13. artikel gak mutu blas,banyak minusnya ketimbang plusnya, tuh buktinya yg komen banyak yg saling adu argumen gak penting

    • kalau baca komen ente kliatan kalau ente abg tua nyang gk memiliki apapun untuk dipamerin….. lebih kaciaan deh loooooooooo………..

  14. Hahahaha.. Yg ribut dimari kenapa ga kopdar aja?? Biar saling kenal n lebih akrab.. Jadi kan ga saling tuduh satu sama lain..

  15. udah..yang bagus pasti laku..yg biasa pasti biasa2 aja..yg jelek pasti ditinggalin..kalo ada produk yg jelek bakal ditinggalin ga mungkin laku,,karna orang indonesia bukan orang bodoh yg gila brand..gw ga gila honda atau yamaha..ada beberapa mtr honda yg gw suka ada juga mtr yamaha yg gw suka..ga usah ribet

  16. kenapa kita gak nyobain aja langsung ayo di sirkuit.
    yg punya vario yg punya xeon semuanya turunin motornya. jangan braninya ngomong doank.

  17. human idiot motor gp bukan patokan parameter kelas motor kelas binatang unggas kaleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*