Efisiensi Bahan Bakar Versus Performa..siapa yang akan menang..???

Motor sebagai sarana penunjang aktivitas keseharian di berbagai negara berkembang dan belum memadai-nya prasarana umum yang layak menjadi alat transportasi yang populer… Memang komposisi motor performa/hobby dan motor harian/komuter untuk tiap pabrikan akan beda… Honda 80% diprioritaskan untuk motor harian sedangkan sport disisakan 20%… Yamaha 50%… Kawasaki kebalikan dari Honda sedangkan suzuki masih 95% di motor hariannya…

Memang pabrikan dalam membuat komposisi pastilah yang menguntungkan.. yang paling banyak peminatnya… motor sport hanya sebagai pelengkap saja..bisa dibayangkan kalau Honda cuma bikin Skutik BeAt dan Supra X 125 saja… 😀  atau Yamaha buat Vixion saja…trus Suzuki bikin Satria FU doang… serta Kawasaki N250 …

Kedepan apakah motor performa yang akan meraja atau motor paling iritttt yang akan moncerrrrrrrrrrr………….atau motor performa ajib bensin irit…???

 

Comments Via Facebook

comments

42 Comments

    • gak pake bensin tp pake solar/kerosin jg sama aja… berharap aja pabrikan indonesia nelorin yg berbahanbakar etanol spt di amerika sono… biar nanti harga singkong jd mahal

  1. yang bagus yang paling irit, paling kenceng, paling ganteng
    ada gak ya? atau mungkin yang paling ganteng blogernya?

  2. di sini mah skutik ya honda bebek ya honda! N sport juga nanti bakalan honda!! Apalage pasca si traliss lahir tross di barengi sama cbr yg menjadi kampiun di kejurnas! Any quebolu? :mrgreen:

  3. Efisiensi bensin tuh penting bro mengingat bensin makin mahal plus persediaan minyak bumi juga menipis je…lagian di jalanan indonesia yang macet dan tidak bgitu mulus (esp di daerah ane) rasanya kenceng ga terlalu penting tetapi tidak berarti performa ga ok lho ya…maunya sih yg performanya mumpuni dengan efisiensi bahan bakar juga, hehee…

  4. Hybrid jawabanya pak RT
    Motor gratisan peforma yahud bbm gari obo, servis ra tau mbayar, dibayar sisan itu yang diinginkan semua orang
    Tak heran bayek-bayek di jalan pecicilan petakilan koyo kethek srangon supoyo mbesok gede dadi pembalap motogp

  5. Market Share Honda January ~ Juny 2012 naik dari 51% menjadi 58%
    Market Share Yamaha January ~ Juny 2012 turun dari 38% menjadi 31% …

  6. semoga ada inovasi “BBK”, murah dan bisa diolah tiap hari sampai manusia punah 😀
    jadi mengurangi ketergantungan terhadap minyak bumi….
    *Bahan Bakar Kentut :mrgreen:

  7. CC kecil tapi tenaga besar kan makin baik, ada motor cc 115 tetapi tenaga dan irit nya melebihi 125cc.
    asik gak tuh…….

  8. konsumen sih maunya :
    motor irit bensin
    bensinnya yang murah
    mesinnya harus awet
    tenaga juga harus gede
    fashionable
    fungsionalitas lebih

    *sengaja ga dikasih nomer, biar pada ngurutin sendiri2

  9. berharap bahan bakar bensin di ganti dengan air..
    tinggal bukak keran dan surr.. atau pake aer laut,, tinggal byur…

  10. Walaupun lebih suka pakai cs1, akhirnya yg sering kepakai karisma. Jadi kencang tetap disukai, tapi pemenangnya tetap yg irit.

  11. motor kecil tu gak ada yang boros, terkecuali motor moge, sebagai contoh suzuki hayabusa 1 liter untuk 18 km. Kalo tetep pengen yang irit, ganti rocker arm dgan yg model roller, perdekat timing pengapian, porting sesuaikan gas speed angka paling besar angka 80, ganti karbu ke model vakum, gunakan gear berat, di jamin 1/4 gas di buka motor kencang tanpa ngegas dalem, yang artinya bensin irit tapi akselerasi maknyus untk rehari2. Met mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*