Sensasi Motor Sport memang paling Berasa…..!!!

Tak tergantikan itulah kesan yang RT rasakan saat kemarin menikmati perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari kota pasuruan ke Malang dengan mencoba Skutik baru Honda… tapi RT yang notabene terbiasa dengan sport 150cc dimana dengan manula manual Cluth jelas beda….

Setelah beberapa jauh perjalanan bisa merasakan bahwa kalau kita terbiasa dengan motor sport kemudian kita memakai motor yang kubikasinya kecil atau transmisi otomatis dengan jarak tempuh yang jauh,perjalanan serasa lamaaaa… walau waktu tempuh kedua jenis motor sama loh…wong kadang terjebak macet.. memang capeknya untuk motor sport lebih terasa juga apalagi bila terjebak macet tangan kiri kesemutan pegang kopling…pegel juga…

Kenapa RT tuangkan dalam artikel ini…kalau cuma katanya dan secara teori sih memang begitu adanya..tapi setelah alami sendiri..baruuu percaya… wehh…rasanya lama banget…kecepatan 100kpj sudah ngos-ngosan… (yang sudah biasa dengan torsi gede akan tau bedanya)..kalau dibalik gimana…? kalau naik kelas dari bebek ke sport..pasti akan kerasan di jalan… gas pol rem blong :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

60 Comments

  1. Bener pak RT dolo pernah saya alamin sendiri…
    Habis jual King’s beli MXCW marun…
    Padahal biasa patokan kenceng banyu mata belum sempat meleleh dah kering lg,, eeh pake siMarun boroΒ² bisa keluar air mata.. πŸ˜•
    Saat itu ngerasa saakiit hatii… πŸ˜†
    Itu pengalamin sayah,, :mrgreen: klo anda… ❓

  2. mbah RT, pandaan kok rawan? motor lanang lan matic sing dadi inceran begal e,
    harap hati2 buat bro2 skalian terutama vixion,
    nek endi ae polisine???x-(

  3. Jalan jarak jauh…?? Paling enak ya jelas to ya….pake New Honda Gold Wing 1800…. ho..ho..ho…. motor paling nyaman di seluruh jagat raya….Pak RT ko ga pernah nulis Honda Goldwing lagi….??? Kalo beli baru 600 jeti tapi bekasnya taon 1993 cuman 90 jeti…..mau….??? Lebih murah dibanding Kawasaki ER6….bungkus dah…….wouw…dahsyaaatt….

  4. Aku sering nangis jew pas naik motor…aer mata keluar sendir saking buanter anginnya…dah mulai keluar di kcpatan krg lebih 90an kmh…kalo kalian??

    • gw di kecepatan 70 dah keluar aer mata naik zr.. terpaksa tutup kaca helem lanjut gaspoll,, tospeed cuma 112kpj paling realnya cuma 105kpj..

  5. pernah jalan-jalan dari pacitan-magelang pake v ixi*n (pinjem py sodara), busyyettt… lambreto banget. ya.. harus diakui memang gak ada yang bisa di harapkan dari mesin kecil dengan output 14hp..

  6. selain ‘letoy’ :mrgreen: , saia malah pegel ruar biyasa kalo make matik-e nyonya…postur tidak disupport oleh dimensi matik πŸ˜†
    asli, cuma 50 km pp aja capekkkkk…

  7. Betul Pak RT.
    Saya kalo pake Jupie atao Scoopy-nya istri, kurang pede ama motornya.
    Keduanya kestabilannya kurang, remnya juga kurang pakem, dan suspensi tidak lentur.
    Dan kalo masuk lubang terasa sampe di pinggang.
    Maklum umur saya kayaknya udah lebih tua dari Pak RT.
    Biasanya saya pake motor sport sih, dulu Mega Pro (yg pernah bocor tangkinya), sekarang saya pake Scorpio.
    Tapi beli motor memang harus dilihat fungsinya, sebab kalo belanja kke pasar pake Mega Pro atao Scorpio, baru bawa kantong krezeque (bahasa mas YB) satu saja udah repot.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*