Apakah Motor Listrik Bisa Menggeser Motor Bakar …???

Jawabnya adalah sulit apalagi untuk negeri kita… banyak hal yang akan memberi efek Domino kepada sektor lain… antara lain yang ada hubungannya dengan masalah BBM… berikutnya masih mahalnya harga motor listrik yang jadi kendala dan tentu saja perawatannya..tapi ada satu hal yang menarik disini..apakah itu..???

Pertama adalah sensasi suara engine,suara mesin kadang kala nyampai dimuffler saja bisa diubah dalam bentuk “seni” berbagai piranti exhaust system ini juga jadi ajang “pemuas” bagi pemiliknya..apalagi suara dua,tiga atau empat silinder…..berrrrrrrr… tak tergantikan bro…

Yang kedua adalah getaran dari mesin,bukan vibrator loh..tapi motor listrik selain senyap juga minimgetaran yang ditimbulkan dari sumber penggeraknya(macam dynamo cmiiw) sehingga walaupun nyaman sensasi getaran motor ini pasti akan dicari jika “hilang” dari sebuah motor…ketagihan..?? :mrgreen:

Yang ketiga adalah masalah desain, motor listrik dibikin seringan mungkin,sehingga lebih efisien dalam menggunakan power nya…hal ini berpengaruh dengan model/tampilan..ban gambot dan body bongsor akan ditinggalkan lambat laun… wah… gak seksi lagi dong :lol:

Tapi kalau motor Hybrid bagaimana..?. wah tambah mahalll…

Any Questions..?

Tentang iklan-iklan ini

Tentang heru kuncahyono

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , , . Tandai permalink.

49 Balasan ke Apakah Motor Listrik Bisa Menggeser Motor Bakar …???

  1. ipanase berkata:

    suatu saat nanti BISA

  2. roy berkata:

    pertamax!

  3. Aa Ikhwan berkata:

    ajib,..teknologi ke depan

  4. blueZ berkata:

    pasti bisa…
    energi masa depan :)

  5. Salim berkata:

    motor listrik takut hujan pak RT :(

  6. alez berkata:

    namanya bahan bakar fosil pasti akan habis nantinya..dan motor bakar akan digantikan dengan EV imho.

  7. Nichoz Ahmad berkata:

    pandawa putra petir dahlan iskan sedang menggodog mobil & motor listrik,,, kita tunggu saja,,,, ga akhir taun pasti dah keluar,,, g percaya baca manufacturing hope di http://dahlaniskan.wordpress.com

    http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/28/solusi-cerdas-siasati-dp-tinggi-dengan-kredit-syariah-dan-cicilan-dp/

  8. Nichoz Ahmad berkata:

    pandawa putra petir dahlan iskan sedang menggodog mobil & motor listrik,,, kita tunggu saja,,,, ga sampai akhir taun pasti dah keluar,,, g percaya baca manufacturing hope di http://dahlaniskan.wordpress.com

    http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/28/solusi-cerdas-siasati-dp-tinggi-dengan-kredit-syariah-dan-cicilan-dp/

  9. Motoroda berkata:

    Masa depan ada di motor/mobil hybrid bukan listrik.

    Mopang vs Mocin vs Moin

    http://motoroda.wordpress.com/2012/06/28/ketika-country-image-menopang-brand-image/

  10. Nichoz Ahmad berkata:

    pandawa putra petir dahlan iskan sedang menggodog mobil dan motor listrik,,, ga sampai akhir tahun insya Allah sudah jadi,,, ga percaya baca http://dahlaniskan.wordpress.com

    http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/28/solusi-cerdas-siasati-dp-tinggi-dengan-kredit-syariah-dan-cicilan-dp/

  11. harrymahesa berkata:

    yg bisa menggeser hanya satu
    IKAN BAKAR!!!!
    http://Www.harry2mahesa.wordpress.com

  12. Yudha Depp berkata:

    SEMUA BISA SAJA TERJADI,
    KEMAJUAN DAN PERKEMBANGAN
    TEKNOLOGI ENGGAK BISA DITAHAN.
    JADI TERINGAT PAS TAHUN 2002 PERTAMA KALI PUNYA HP
    ENGGAK NYANGKA PERKEMBANGANNYA MALAH
    BISA INTERNET.
    BISA JADI KEDEPANNYA
    HP BISA BUAT NYETRIKAAN
    HAHAHAAA

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/vario-techno-uyeeeeeeeeaaaah.html?m=0

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/modif-ninja-rr-tambah-keren.html?m=1

  13. apriantoblog berkata:

    di luar negri hybrit ga di pajek, tapi di mari pajeknya berlapis lapis, mobil 200 jt aja jadi 600jt

  14. Ping balik: Native GPRS, Electric City Sportbike mirip Tamiya??? « Silvervaio Blog

  15. A chonx berkata:

    susah lah,apalagi motor listrik kan ga ada dentuman suaran knalpot freeflow

    • Imouto berkata:

      justru ada lebihnya bro klo cuman mau nyari sensasi suara ama vibarasinya. “ringtone”nya malah bisa digonta-ganti, mau model freeflow, 4inline, 4v, desmodromic (klo boleh), suara jet tempur, helikopter, sampe suara tapak kaki kuda juga bisa. vibrasinya juga saam kayak diatas. yang namanya teknologi itu suatu saat pasti bisa, tinggal mau nunggu apa ga.

  16. lare berkata:

    isoh wes to….
    yen ra iso yo, turu meneh…. :mrgreen:

  17. Kevin Leonhard berkata:

    suaranya nyaring bro… sedep… gak polusi suara….

  18. vanz21fashion berkata:

    Klo d indo mah ga usah ngmngin kndaraan listrik lah… Kalo soal sensasi pasti ntar direka dan akan ada pergeseran trend juga. Masalah mendasarnya infrastruktur pndukung.. Bnyk infrastruktur terbengkalai mulai dr aspal jalan raya, lampu lalu lintas ga berfungsi dan lain2nya. Setuju bnr sama mbah dukun, kalo soal aspal aja blom beres ga usah ngmgin yg laennya

  19. Bakul kangkung berkata:

    Sepertinya susah,Pak..! Apalagi di Indonesia.. Kalau yg mampu beli sih banyak, tapi yg ‘mau’ bisa di hitung dg jari.. :-)

  20. RC110R Rider berkata:

    gak ada raungan merdu dari knalpot…rasanya hampa, tapi ramah lingkungan :-)

  21. anaksehat berkata:

    isi ulangnya kudu brp jam tu?
    Kalo bensin reload gk smp 5 mnit dh jreng lg. Nah kalo listrik pegimane tu?

  22. tromol berkata:

    Kayaknya lebih mungkin hybrid
    Krn listrik diperlukan waktu agak lama utk charger
    Hp aja bisa 1 jam apalagi motor bisa 8 jam

  23. beckhem berkata:

    bisa tapi luama…..butuh progres……..

  24. ridermatrix berkata:

    tergantung dengan produksi minyak dunia mbah, kalau minyak dunia udah dikit stocknya, mau gak mau harus beralih ke listrik, tapi kalau di marih mungkin agak susah, terpaksa beli sepeda aja, karena motor listrik mahal sangat.!!! (wah makin ngawur saya) :-D

  25. gc133hijrah berkata:

    Ttp vote motor listrik, irit kaya motor, tp ga cape kaya sepedahan….

  26. batagor33 berkata:

    Kalau motor konvensional ngisi di SPBU cukup semenit pak RT
    Lha kalau motor elektrik, gecasnya kan lama, atau dibikin kaya air galonan? (tinggalkan galon kosong dan ambil galon penuh), tinggalkan baterai low,dan ganti dengan baterai full. Ini jadi kendala, mengingat baterai sekarang kebanyakan masih banyak yang suka ngedrop (hp, laptop de el el)

    • batagor33 berkata:

      Saya lebih suka energi alternatif dari tumbuh2an, macam minyak jarak,
      Energi fosil merupakan SDA yang tidak terbarukan. Ketika disedot terus mengosongkan perut bumi, yang membuat kepadatan perut bumi berkurang, dan akhirnya untuk menyeimbangkan kembali maka bumi bergeser danterjadilah gempa….. Selain itu juga membuat polusi udara. Hasil pembakaran berupa CO2 langsung naik ke atas dan tidak bisa terurai menjadi senyawa lain dan membuat efek rumah kaca,,,, saat ini menjadi satu penyebab isu perubahan iklim

  27. spongeboob berkata:

    kalo menurut ane sich bakalan sering mati lampu nich dan negara kita bisa kekurangan sumber daya listrik..rang motor berbahan bakar bensin aja kadang kala masih antri dan sering kehabisan..orang indonesia masih belum bisa hemat energi sih

  28. Ipunk berkata:

    Sip kue
    Survei singkat dibayar mahal, pertama di Indonesia, Hanya ada di bisnis ini. Klik http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

  29. aryanto berkata:

    mau gak mau kalo stock bahan bakar fosil udah abis ..kalo kepepet air juga bisa dijadikan fuel..cuma masih mahal technologinya..nunggu perkembangan jadi efisien dan murah dan masal .absen malam.

  30. Gogo berkata:

    ibarat mengubah budaya, mtr BBM seolah dah jadi culture..

  31. yume berkata:

    susah mau pinjem charger ke siapa soalnya ga ada yg punya….

    emangnya handphone…..

  32. Aank Wijaya berkata:

    waduh emang ada yaah motor listrik…???
    lah gw kemana ajha yah baru tahu niii,kemana ajha hidup gw…
    kalo di indonesia tapi ga cocok banget,kasihan pertamina ga bisa masukin uang ke negara…

  33. Farhan Hafiz berkata:

    Maaf semua,
    Bukannya saya sombong atau bagaimana,

    Menurut teknik permesinan, bahan bakar yang sangat berpengaruh dengan tenaga ialah bahan bakar bensin, dll…

    Maka dari itu, teknologi listrik bahkan Hybrid pun meski dirancang bagaikan SPORT, namun sulit bahkan 98% tidak bisa mengalahkan motor berbahan bakar bensin, dll…

    –KEEP LEARNING ENGINES–

  34. belalang tempur berkata:

    suatu saat pasti bisa,sekarang kendalanya mungkin buat motor listrik masalh kemampuan batrey,biar awet,n dayanya juga besar,n cara ngecasnya,suatu saat pasti bisa di buat batrey yg lebih kompak,n ringan,n ga susah ngecasnya,juga batrey tahan lama,coba klo motor 2 listrik bisa di buat sekalian jalan motor listrik juga muter ac generator buat ngecas akinya jadi motor listrik di pake kemana2 ga perlu pengecasan aki,selama motor listrik normal,sistem pengisian juga bekerja baik,tinggal perawatn kaki2 n rangka aja,top deh siapa yg ga mau kayak gini,klo untuk jangka pendek coba pmerintah galakin energi alternatif buat motor bakar,galakin bbg,n bahan bakar terbarukab dari minyak nabati,biji jarak,tebu,ketela,sawit,dll,yakin motor listrik adalah masa depan,

  35. SaatPas berkata:

    suatu hari nanti pasti bisa, tapi kalo di indonesia masih sangat lama

  36. munglulusanplaygroup berkata:

    Asem ketinggalan adoh

    Besar harapan motor hybrid, listrik diterima di sini
    Kendala
    – harga masih mahal
    – pajaknya disamakan dengan motor konvensial
    – dan sumber listrik juga masih menggunakan BBM coba bisa dengan pembangkit listrik tenaga berniat dan melakukan korupsi, pasti melimpah ruah pasokan listrik kita

  37. sarwani berkata:

    ZINC AIR BATTERY joss….gak perlu pake charger
    battery habis tinggal cabut katodanya trus ganti katoda yg baruu…
    dijamin langsung ngacirrr
    pingin info…kontak langsung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s