Apakah Motor Listrik Bisa Menggeser Motor Bakar …???

Jawabnya adalah sulit apalagi untuk negeri kita… banyak hal yang akan memberi efek Domino kepada sektor lain… antara lain yang ada hubungannya dengan masalah BBM… berikutnya masih mahalnya harga motor listrik yang jadi kendala dan tentu saja perawatannya..tapi ada satu hal yang menarik disini..apakah itu..???

Pertama adalah sensasi suara engine,suara mesin kadang kala nyampai dimuffler saja bisa diubah dalam bentuk “seni” berbagai piranti exhaust system ini juga jadi ajang “pemuas” bagi pemiliknya..apalagi suara dua,tiga atau empat silinder…..berrrrrrrr… tak tergantikan bro…

Yang kedua adalah getaran dari mesin,bukan vibrator loh..tapi motor listrik selain senyap juga minimgetaran yang ditimbulkan dari sumber penggeraknya(macam dynamo cmiiw) sehingga walaupun nyaman sensasi getaran motor ini pasti akan dicari jika “hilang” dari sebuah motor…ketagihan..?? :mrgreen:

Yang ketiga adalah masalah desain, motor listrik dibikin seringan mungkin,sehingga lebih efisien dalam menggunakan power nya…hal ini berpengaruh dengan model/tampilan..ban gambot dan body bongsor akan ditinggalkan lambat laun… wah… gak seksi lagi dong 😆

Tapi kalau motor Hybrid bagaimana..?. wah tambah mahalll…

Any Questions..?

48 Comments on Apakah Motor Listrik Bisa Menggeser Motor Bakar …???

    • justru ada lebihnya bro klo cuman mau nyari sensasi suara ama vibarasinya. “ringtone”nya malah bisa digonta-ganti, mau model freeflow, 4inline, 4v, desmodromic (klo boleh), suara jet tempur, helikopter, sampe suara tapak kaki kuda juga bisa. vibrasinya juga saam kayak diatas. yang namanya teknologi itu suatu saat pasti bisa, tinggal mau nunggu apa ga.

  1. Klo d indo mah ga usah ngmngin kndaraan listrik lah… Kalo soal sensasi pasti ntar direka dan akan ada pergeseran trend juga. Masalah mendasarnya infrastruktur pndukung.. Bnyk infrastruktur terbengkalai mulai dr aspal jalan raya, lampu lalu lintas ga berfungsi dan lain2nya. Setuju bnr sama mbah dukun, kalo soal aspal aja blom beres ga usah ngmgin yg laennya

  2. Sepertinya susah,Pak..! Apalagi di Indonesia.. Kalau yg mampu beli sih banyak, tapi yg ‘mau’ bisa di hitung dg jari.. 🙂

  3. isi ulangnya kudu brp jam tu?
    Kalo bensin reload gk smp 5 mnit dh jreng lg. Nah kalo listrik pegimane tu?

  4. Kayaknya lebih mungkin hybrid
    Krn listrik diperlukan waktu agak lama utk charger
    Hp aja bisa 1 jam apalagi motor bisa 8 jam

  5. tergantung dengan produksi minyak dunia mbah, kalau minyak dunia udah dikit stocknya, mau gak mau harus beralih ke listrik, tapi kalau di marih mungkin agak susah, terpaksa beli sepeda aja, karena motor listrik mahal sangat.!!! (wah makin ngawur saya) 😀

  6. Kalau motor konvensional ngisi di SPBU cukup semenit pak RT
    Lha kalau motor elektrik, gecasnya kan lama, atau dibikin kaya air galonan? (tinggalkan galon kosong dan ambil galon penuh), tinggalkan baterai low,dan ganti dengan baterai full. Ini jadi kendala, mengingat baterai sekarang kebanyakan masih banyak yang suka ngedrop (hp, laptop de el el)

    • Saya lebih suka energi alternatif dari tumbuh2an, macam minyak jarak,
      Energi fosil merupakan SDA yang tidak terbarukan. Ketika disedot terus mengosongkan perut bumi, yang membuat kepadatan perut bumi berkurang, dan akhirnya untuk menyeimbangkan kembali maka bumi bergeser danterjadilah gempa….. Selain itu juga membuat polusi udara. Hasil pembakaran berupa CO2 langsung naik ke atas dan tidak bisa terurai menjadi senyawa lain dan membuat efek rumah kaca,,,, saat ini menjadi satu penyebab isu perubahan iklim

  7. kalo menurut ane sich bakalan sering mati lampu nich dan negara kita bisa kekurangan sumber daya listrik..rang motor berbahan bakar bensin aja kadang kala masih antri dan sering kehabisan..orang indonesia masih belum bisa hemat energi sih

  8. mau gak mau kalo stock bahan bakar fosil udah abis ..kalo kepepet air juga bisa dijadikan fuel..cuma masih mahal technologinya..nunggu perkembangan jadi efisien dan murah dan masal .absen malam.

  9. waduh emang ada yaah motor listrik…???
    lah gw kemana ajha yah baru tahu niii,kemana ajha hidup gw…
    kalo di indonesia tapi ga cocok banget,kasihan pertamina ga bisa masukin uang ke negara…

  10. Maaf semua,
    Bukannya saya sombong atau bagaimana,

    Menurut teknik permesinan, bahan bakar yang sangat berpengaruh dengan tenaga ialah bahan bakar bensin, dll…

    Maka dari itu, teknologi listrik bahkan Hybrid pun meski dirancang bagaikan SPORT, namun sulit bahkan 98% tidak bisa mengalahkan motor berbahan bakar bensin, dll…

    –KEEP LEARNING ENGINES–

  11. suatu saat pasti bisa,sekarang kendalanya mungkin buat motor listrik masalh kemampuan batrey,biar awet,n dayanya juga besar,n cara ngecasnya,suatu saat pasti bisa di buat batrey yg lebih kompak,n ringan,n ga susah ngecasnya,juga batrey tahan lama,coba klo motor 2 listrik bisa di buat sekalian jalan motor listrik juga muter ac generator buat ngecas akinya jadi motor listrik di pake kemana2 ga perlu pengecasan aki,selama motor listrik normal,sistem pengisian juga bekerja baik,tinggal perawatn kaki2 n rangka aja,top deh siapa yg ga mau kayak gini,klo untuk jangka pendek coba pmerintah galakin energi alternatif buat motor bakar,galakin bbg,n bahan bakar terbarukab dari minyak nabati,biji jarak,tebu,ketela,sawit,dll,yakin motor listrik adalah masa depan,

  12. Asem ketinggalan adoh

    Besar harapan motor hybrid, listrik diterima di sini
    Kendala
    – harga masih mahal
    – pajaknya disamakan dengan motor konvensial
    – dan sumber listrik juga masih menggunakan BBM coba bisa dengan pembangkit listrik tenaga berniat dan melakukan korupsi, pasti melimpah ruah pasokan listrik kita

  13. ZINC AIR BATTERY joss….gak perlu pake charger
    battery habis tinggal cabut katodanya trus ganti katoda yg baruu…
    dijamin langsung ngacirrr
    pingin info…kontak langsung

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Native GPRS, Electric City Sportbike mirip Tamiya??? « Silvervaio Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: